Achievement2 @rahmatillai Tugas: **Keamanan Dasar di Steem**

in Newcomers' Community3 years ago

DE9EB04D-2FDE-46CA-9EA9-1BC81729058F.jpeg

Salam Steemian

Hai sahabat stemian semuanya, apa kabar semua? Alhamdulillah saya rahmatilla telah menyelesaikan pencapaian 1. selanjutnya saya harus menyelesaikan Achievement 2, yaitu mengenal basic security di Steem.

Kita harus ketahui keamanan dasar di Steem ini sangat diperlukan di steemit atau sederhananya adalah fungsi dari kunci untuk menjalankan aktifitas di steemit. Pada saat awal bergabung pasti kita telah di bagikan kunci dalam bentuk PDF, dimana kunci kunci itu memiliki fungsi masing-masing. ini berkaitan dengan

Pertanyaan 1

Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

Jawabannya

Iya, saya sudah mendapatkan semua kunci di Steemit, kunci tersebut dikirim dalam format file PDF dengan nama File "Steem keys for @rahmatilla ".

Untuk sekarang sebagai pengetahuan sahabat pendatang baru dan saya sendiri sebagai pendatang baru, saya akan mencoba membuat ringkasan tentang fungsi masing-masing dari kunci tersebut.

Pertanyaan 2

Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Jawaban

Private Posting Key = Kegunaannya yaitu untuk memposting, memberi komentar dan memberi suara atau penghargaan kepada pengguna Steemit lainnya.

Private Memo Key = Kegunaannya ditemukan untuk deskripsi (mengubah) Memo saat mentransfer dana.

Private Active Key Kegunaannya yaitu sebagai cara kita berbagi hadian, mentransfer dana, melakukan power up/down, serta dapat digunakan untuk melakukan pertukaran antara SBD dengan Steem atau mengkonversi steem dollar. atau dengan kata lain fungsinya sangat sensitif.

Private Owner Key = merupakan kode kunci yang sangat berpengaruh di Steemit kita saat digunakan. karena digunakan untuk meriset dan merubah kata sandi kita. dan digunakan untuk akun, untuk kode kunci saya sendiri, saya sudah menyimpannya dengan hati-hati. karena sesuai dengan panduan dari eekan rekan dan saran dari orang-orang di komentar dan postingan mereka.

Pertanyaan 3

Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

Penjelasannya : Saya menulis di sebuah buku dan akan menyimpannya juga di data rahasia data yang saya miliki. kerena kegunaannya dan fungsi yang sangat penting. Sebagai mana yang saya pahami Steemit menyediakan beberapa jenis unit mata uang. antar lain Steem, Steem Power dan Steem Dollars dan juga TRX ini menyangkut :

Pertanyaan 4

Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

318BE563-9244-4B69-9891-A23CAD7B4A2A.jpeg

Jawaban :

Cara mentransfer STEEM ke akun pengguna Steemit lain yang saya paham i caranya pilih menu Steemit Wallet, Kemudian login menggunakan sandi **Aktif Key** yang kita miliki. langkah selanjutnya pilih tombol panah bawah di menu **Steem** dan yang terakhir pilih **Lanjut** selain itu di steemit ada juga istilah **Power up** dan **Power down**, sebagai pengguna kita harus tau cara mengelola. Power up/Down ini adalah pengaruh kita di steemit, baik postingan dan komentar.

Pertanyaan 5

Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?

B9EF49A7-31EA-4752-9A03-878AE967024F.jpeg

Jawaban :

Iya, Saya Tahu
Untuk Cara melakukan Power Up :
Caranya pilih menu Steemit Wallet, Kemudian login menggunakan sandi Active Key yang kita miliki. Selanjutnya pilih tombol panah bawah yang ada di menu STEEM, lalu pilih Power UP.

Untuk Cara melakukan Power Down :
Pilih menu Steemit Wallet, Selanjutnya login menggunakan sandi Active Key yang kita miliki. kemudian pilih tombol panah bawah yang ada di bawah menu Steem Power dan terakhir pilih Power Down sejauh ini saya sudah membaca semua panduan menyangkut hal ini, agar saya lebih hati-hati dan teliti dalam menggunakan steemit yang luar biasa ini. dan menjadi sesuatu yang selalu saya ingat untuk hal lain, sebagai pemula saya akan terus belajar dan belajar dari teman-teman semua.

Terimakasih.

Wassalam
@rahmatilla

Cc : @radjasalman @heriadi @nadilchairi

Sort:  

Selamat, tugas pencapaian ini telah di verifikasi oleh tim steem greeter, silakan anda melanjutkan ke tugas pencapaian berikutnya. Petunjuk penulisan Tugas Pencapaian 3

Curators Note : Rate 2/NC
Catatan :

Semua postingan tugas pencapaian diposting hanya sekali. Jika postingan Anda belum diverifikasi, Anda harus bersabar dan pastikan untuk menandai penyambut untuk memverifikasi tugas Anda

Sambil menunggu postingan ini di kurasi, anda dapat bergabung di komunitas Steem For Better Life untuk menulis postingan dengan tema Better Life (#diarygame, #actsofkindnes, #planetpositives, #growyourown #craftycontent, #crytoandme, #mindbodyspirit #learnwithsteem) atau komunitas lainnya