My Introduction On Steemit Blockchain~by @rahmatanidris

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Hai stemian!
Salam kenal semua nya.
Kenalkan saya Rahmatan, biasanya dipanggil Matan, Atan, Rahma. Jika orang baru pertama kali mengenal nama saya ini, sudah tidak akan ku bingungkan lagi dengan perkataan "saya pikir kamu laki-laki", hal ini sudah wajar bagi saya sejak kecil hingga sekarang, padahal jika dipahami nama Rahmatan itu belum sepenuhnya laki-laki, dalam bahasa Arab رحمة "Tho marbutah" mengarah kepemilikan perempuan. Ada banyak pertanyaan yang menanyakan, namanya kenapa Rahmatan? Ada nama sambungan lagi setelah Rahmatan? dan itu sudah wajar kuhadapi ;)
Bahkan sejak kecil saya pernah merasa Insecure terhadap kepemilikan nama ini, namun jika ditanyakan sekarang, jawaban ku sudah mantap mengatakan "saya bangga dengan nama ini". Selain karena artinya yang bagus, nama ini sering disebutkan didalam do'a, majelis ilmu, bahkan dalam Al-Qu'an.

IMG_20210619_164348.jpg

Saya berumur 23 tahun yang lahir pada tanggal 10 oktober 1997, di Gampong Daboih Nyong, Kemukiman Tepin Jangat, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya. Banyak sejarah yang terukir digampong ini, jika diceritakan tak akan habis memenuhi tulisan, mulai dari asal usul penamaan gampong hingga peninggalan leluhur yang masih tersimpan rapi yaitu suatu alat musik “Daboih” sejenis Gendang, menurut nenek buyut, Daboih ini dulu bisa berbunyi sendiri tanpa dimainkan orang.
Dalam keluarga, saya anak ke dua dari empat bersaudara. Saat ini saya tinggal terpisah dengan keluarga karena amanah menuntut ilmu di pusat kota Banda Aceh. Tepat 6 tahun, saya menjadi bagian kecil dari masyarakat Banda aceh serta turut menjadi bagian mahasiswi yang dikenal dengan julukan Universitas Jantong Hate Rakyat Aceh yaitu Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH). Alhamdulillah dengan izin Allah pendidikan sarjana pendidikan saya selesai tepat waktu dan sedikit banyak dibumbui kisah perjuangan mendapatkan gelar "S. Ked". Saat ini saya sedang fokus menempuh pendidikan profesi dokter atau sering dikenal dengan sebutan "Koas/Dokter Muda" disebuah Rumah Sakit Pendidikan Aceh.

IMG20210129081951.jpg

Saya tau platform Steemit dari teman saya @lizameliza yang sudah aktif dan berpengalaman dalam platform ini, sebenarnya sudah beberapa bulan yang lalu informasi Steemit dari @lizameliza, namun baru sekarang ada peluang tergerak untuk bergabung, meskipun sudah beberapa kali proses Sig Up nya salah dan keliru, namun berkat bantuan juga arahan @lizameliza akhirnya saya berhasil bergabung.

IMG20210530144849.jpg

Dari sisi pandangan saya Steemit sangat membantu mengasah kemampuan menulis dan beberapa hal lainnya yang sangat menarik untuk saya coba, mulai dari challenge yang di sediakan sangat sayang jika dilewatkan.
Mungkin sekian perkenalan singkat tentang saya, untuk selanjutnya mohon arahan dan bimbingannya dari kakak-kakak dan abang-abang senior Tim Steemit Asia Tenggara dari Indonesia: @anroja, @ernaerningsih, @radjasalman, @nazarul, @el-nailul dan lain-lain.

Banda Aceh, 18 Juni 2021
Salam Hormat saya

@rahmatanidris

Sort:  
 3 years ago 

Selamat bergabung di steemit @rahmatanidris, di nantikan karya-karya indahmu😁

 3 years ago 

Hehe Mohon arahannya senior 😁

 3 years ago 

Kita sama-sama belajar

 3 years ago 

Yuk kita berkarya bersama 🤗

Hello, I suggest you add the tag #achievement1 to be able to validate your achievement.

 3 years ago 

Ok, thank you for your suggest

Loading...

Selamat bergabung, tetap semangat dan konsisten ya kak!

 3 years ago 

Terimakasih 🙏
insyaAllah

 3 years ago 

Hello dear @rahmatanidris
Hopefully, you will be good and I am warmly welcome you to this great and well-grooming platform. Steemit is really a very good and developing decentralized blockchain in blockchain technology. Steemit is also a social media platform that rewards users in regard to their quality content.

You can join this community which will really encourage and appreciate your good work.

image.png

Welcome to the Steemit Blackstones , an open community for all Steemians.

Contact Us for any guidance and details:

Steemit Blackstones | WhatsApp

Thanks.

 3 years ago 

Ok,Thanks 🙏

Salam kenal dr.@rahmatanidris, selamat bergabung di steemit. Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 1. Semoga betah berbagi bersama disini. Silahkan melanjutkan ke tugas Achievement 2. Berikut saya kirimkan panduannya:


Panduan Achievement 2


Rate 2


#indonesia
#affable

 3 years ago 

Terimakasih banyak pak atas arahannya 🙏

Huwaaah..kereen taaan..semangat berkaryaa

 3 years ago 

Dirimu lebih keren loh @khaereyaa

 3 years ago 

Hi, @rahmatanidris,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58068.07
ETH 3133.85
USDT 1.00
SBD 2.44