Achimevement1 : Introduce My Self by @rahmadi002

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

WhatsApp Image 2022-01-23 at 16.30.52 (3).jpeg

Assalamu’alaikum wr wb, salam sehat dan sejahtera untuk kita semua, Alhamdulillah beberapa hari yang lalu saya dihantui rasa penasaran dengan aktifitas beberapa teman-teman yang sering saya ajak ngopi. Hampir setiap hari mereka duduk didepan laptop dan smartphone masing-masing, namun apa yang mereka lakukan tidaklah sia-sia karena bisa menghasilkan penghasilan tambahan dengan menuliskan ide dan gagasan di Platform Steemit.

WhatsApp Image 2022-01-23 at 16.30.52 (2).jpeg

Saya Rahmadi M. Ali biasa teman-teman memanggil saya dengan rahmadi atau rahmad. Nama M. Ali merupakan nama Ayahanda tercinta yang sudah meninggal dunia semenjak saya mengenyam pendidikan SMA pada tahun 2006 lalu. Saya lahir pada 26 Januari 1991 tepatnya disebuah perkampungan dipinggiran Kota Lhokseumawe, yaitu Desa Paya Bili Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe. Saat ini tinggal di Desa Panggoi bersebelahan dengan desa saya lahir. Saya memiliki Hobi olahraga, yang paling saya gemari adalah Badminton dan Sepakbola.

Dari sebuah kampung yang lumayan jauh jaraknya dengan Kota Lhokseumawe, saya menamatkan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah di Cunda, melanjutkan pendidikan Tsnawiyah atau setingkat SMP di Pusat Kota Lhokseumawe dan menamatkan pendidikan Aliyah di Pondok Pesantren Modern Misbahul Ulum Paloh.

FB_IMG_1634306128252.jpg

Semenjak kuliah saya sudah mencintai dunia tulis menulis, saya pernah bergabung dengan beberapa Komunitas menulis di Lhokseumawe, Seperti Sekolah Demokrasi Aceh Utara yang mendidik peserta sekolah untuk memiliki gagasan dan ide yang dituangkan dalam bentuk tulisan dan dimuat di media cetak dan online. Juga saya pernah bergabung dengan Komunitas Menulis Pase.

Pada dasarnya, saya sudah mengenal steemit beberapa tahun yang lalu, namun karena keterbatasan informasi dan jarangnya komunikasi dengan teman-teman terkait hal ini maka saya belum bisa bergabung. Beberapa hari yang lalu, saya diajak untuk ngopi bersama @jamalgayoni dan menceritakan peluang-peluang yang bisa diciptakan melalui platform steemit. Konsep dan gagasan utama yang ingin dicapai melalui komunitas steemit ini beliau sampaikan kepada saya.

FB_IMG_1633278161455.jpg

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat akun dan ingin menjadi penulis pada platform ini. Namun lagi-lagi ada kendala yang terjadi saat pertemuan kami itu. Ada beberapa kendala sehingga saya tidak bisa mendaftarkan akun atas nama pribadi saya.

Hari ini, atas arahan dari Jamal, saya berjumpa langsung guru kami @saifuddin73 untuk membantu menjelaskan dan mendampingi untuk bisa mengakses akun Steemit. Dan Alhamdulillah, akhirnya saya bisa memiliki sebuah akun atas nama @rahmadi002 dan insya Allah akan berbagi dengan penulis-penulis hebat lainnya demi kemajuan platform steemit ini.

WhatsApp Image 2022-01-23 at 16.30.52.jpeg

Lebih lanjut tentang diri saya, saat ini sedang focus menjadi konten creator di youtube dan focus menulis di beberapa website dan juga aktif menulis di media online Serambi.net. Saya berharapa komunitas steemit ini juga bisa membantu saya dalam mengembangkan kemampuan yang saya miliki. Sehingga nantinya bisa saling berbagi dengan teman-teman semua.

FB_IMG_1633278147298.jpg

Adapun tujuan utama bergabung di steemit adalah untuk memberikan ide-ide kreatif khususnya bidang motivasi dan ilmu bermanfaat lainnya. Tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk sharing dalam berbagai topic lainnya.
Semoga kehadiran saya dalam komunitas ini bisa diterima dengan baik oleh semua steemian dimana pun berada.

Sort:  
Loading...
 2 years ago 

Selamat bergabung Mas Bro . . .

 2 years ago 

Selamat bergabung abangda @rahmadi002

 2 years ago 

Terimong geunaseh dx,,,,

 2 years ago 

Terimong geunaseh bro...mohon arahan dan bimbingannya

 2 years ago 

Selamat bergabung dan semoga sukses

 2 years ago 

Aminnn makasih bg,,,sama2 sukses selalu

 2 years ago 

Wellcome to steemit, Master @rahmadi002. Terus berkarya. Semoga bisa berkolaborasi dengan baik.

 2 years ago 

Siapp terimong geunaseh bg,,semoga istiqamah bg

 2 years ago 

Slamat bergabung di platform berbagi ini.

 2 years ago 

Terima kasih bg,,,mohon arahan dan bimbingannya bg

Salam kenal, selamat bergabung di steemit. Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 1. Semoga betah berbagi bersama disini. Silahkan melanjutkan ke tugas Achievement 2. Berikut saya kirimkan panduannya:


Panduan Achievement 2


Rate 3


Untuk bergabung di grup WhatsApp silahkan klik link berikut:
https://chat.whatsapp.com/K1AGeMAgyCy5Gozl8yVToP

#indonesia
#club75

 2 years ago 

Terima kasih master

 2 years ago 

Hi, @rahmadi002,

Your post has been supported by @svm038 from the Steem Greeter Team.

 2 years ago 

Thanks for your supporting mister

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 63721.78
ETH 3503.08
USDT 1.00
SBD 2.54