Achievement 2 by @queena : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Mengetahui Keamanan Dasar di Steemit

Hallo welcome back, jumpa lagi dengan saya Rahmah/@queena, di kesempatan kali ini saya akan menyelesaikan tugas kedua saya on steemit yaitu mengetahui keamanan dasar di steemit.

Well... saya akan menjelaskan beberapa pertanyaan berikut ini :

1. Sudahkan anda mengambil semua kunci di Steemit?

Pastinya saya sudah mengambil semua kunci di Steemit karena disaat pertama kita mendaftar steemit setelah kita berhasil mendaftar kita langsung dimintai untuk mengunduh semua kunci.

2. Apakah anda mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

saya harus mengetahui nya, saya harus mempelajari semua kunci yang ada di steemit, Steemit memiliki pasword yang tampil beda dengan media sosial lainnya, Pasword steemit memiliki angka dan huruf besar dan kecil di padu dalam sebuah algoritma tujuannya untuk mempersulit pelacakan pasword yang di coba di retas, itu sebabnya steemit memberikan pasword dari servernya bukan dari pasword ciptaan kita sendiri. Dan jika anda mampu mengingat pasword steemit, artinya steemit masih belum aman untuk digunakan. dan sejauh ini belum ada yang mampu mengingat password steemit. Ada 4 kunci di steemit :

a. Posting Key

Posting Key hanya dapat digunakan untuk membuat postingan, voting dan koment. Hak akses posting sangat terbatas dan Ini harus berbeda dengan kunci aktif yang ada di bawahnya. Posting key yang diberikan oleh steemit ini dapat digunakan secara publik sehingga semua orang bisa memamfaatkan nya untuk kepentingan brodcast seperti login ke steepshot, layanan video steemir, mengikuti bot dengan memberikan posting key dan penyedia layanan sejenis lainnya dan Posting Key atau public key ini bukan bersifat master pasword.

b. Active Key

Active Key atau Kunci aktif yang tersedia di dalam wallet-permission steemit ini dapat digunakan untuk melakukan transfer dan pemesanan di pasar internal market steem. Artinya Active Key memiliki hak akses yang berbeda dengan POSTING KEY, ACTIVE KEY bisa di gunakan untuk posting, koment, upvote dan lainnya, Key ini juga bisa anda gunakan untuk melakukan transaksi dari akun wallet anda, biasanya Active key bisa di gunakan kepada pihak ke 3 yang terpercaya seperti Steemconnect untuk kebutuhan akses tertentu, dan juga beberapa layanan web yang terhubung ke steemit menggunakan Active Key Via Steemcoonect sebagai pasword untuk login.

c. Owner Key

Owner Key Adalah Kunci pemilik akun bersifat public, tetapi bukan Master Key yang utuh seperti password pendaftaran akun pertama anda, artinya Owner Key adalah kunci utama bersifat public yang bersifat untuk diminta mengubah kata kunci lainnya setelah proses menggunakan Master Key. Karena itu segala sesuatu di kendalikan oleh Kunci utama Master Key sebagai Kunci pribadi yang telah anda simpan secara terpisah di tempat aman, baik di notepad, atau draft email atau disimpan secara offline untuk menjaga akun anda terhindar dari hal hal penyalahgunaan akun dari pihak pihak tertentu. Saat ini penggunkan Owner Key masih sangat jarang di gunakan.

d. Memo Key

Memo Key adalah akses tingkat pemograman, Memo Key bisa di pakai jika anda mengerti akan sistem blockchain dan juga API (API adalah pengembang Bitcoin) di dalam blockchain, jadi sangat kecil kemungkinan pengguna biasa menggunakan Memo Key ini, karena akses untuk menggunakannya hanya bisa di mengerti oleh orang orang yang mengerti bahasa pemograman.

3. Bagaimana anda berencana menyimpan kata sandi utama anda ?

Saya menyimpan kata sandi utama saya di Document hanphone, email dan saya print out juga, kenapa saya simpan di document hanphone? karena untuk memudahkan saya masuk ke akun steemit, hanya dengan copy paste udah berhasil masuk ke akun steemit, dan menyimpan di email, jika nanti saya ceroboh menghapus data di document hanphone saya atau handphone saya rusak saya masih punya di email, dan jika saya lupa email atau pasword email saya masih mempunyai print out nya.

Begitulah cara saya menyimpan kata sandi steemit saya.

4. Apakah anda tau cara mentransfer token steem anda ke akun pengguna steem lainnya ?

Langkah-langkah menstranfer steem : a. Buka akun steemit anda, lalu klik profil dan pilih wallet b. Lalu ke bagian menu steem dollar, klik steem dolar dan pilih "transfer" c. Isi Jumlah SBD yang ingin anda transfer dan masukkan unser name tujuan yang anda ingin transfer kemudian isi memo(pesan) anda d. Langsung klik SUBMIT tunggu beberapa menit, proses transfer selesai.

5. Apakah anda tau cara meningkatkan steem anda?

Steemit membayar Anda untuk mengambil bagian dalam kegiatan tema melalui Steem, Steem Power, dan Steem Dollars. Steem telah menjadi mata uang digital yang populer. Yang terbaik adalah bahwa pembayaran dapat dikonversi ke Dolar AS dan selanjutnya bisa Anda cairkan juga kedalam rekening bank lokal Anda menjadi rupiah.

Pada dasarnya, ada dua peluang bagi Anda untuk menghasilkan uang dengan Steemit.

Pertama adalah dengan Blogging atau Posting. Di sini, Anda harus membagikan kiriman artikel asli dan unik milik Anda. Ketika anggota lain memberikan suara Anda pada posting Anda, Anda menerima pembayaran. Jumlah upvotes menentukan pembayaran Anda. Bergantung pada jumlah upvote yang Anda dapatkan, Anda dapat menerima 75% dari total pembayaran.

Kedua, dengan Kurasi atau Voting. Steemit membayar Anda untuk upvoting post sebelum menjadi viral. Anda berhak atas pembayaran kurasi ketika Anda melakukan upvoting sebuah posting. Jumlah hadiah yang diberikan bisa mencapai 25%. Namun, itu juga tergantung pada jumlah yang Anda miliki, yang dikenal sebagai Steem Power.

Terima kasih semoga postingan saya bermanfaat, stay healty stay positif and I see you again.

Salam dari Aceh Indonesia... Cc dari para senior saya : @anroja, @heriadi, @nazarul @el-nailul @klencivil @dediirawan @ernaningsih @radjasalman @firyfaiz @prilly @rozi-pasee
Sort:  
 3 years ago 

Good post

 3 years ago 

thank you

 3 years ago 

Thank @nawab2

Hello @queena, in question 4, you must explain the process to transfer Steem. Not SBD.

You should also explain the process to power up.

Please correct this to verify your achievement.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58004.44
ETH 2579.54
USDT 1.00
SBD 2.40