ACHIEVEMENT 1 | INTRODUCTION | BERKENALAN | Tak Kenal Maka Kenalan

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

***Hallo Steemians...

Assalamu'alaikum...***

Apakabar semua, aku harapkan kalian baik-baik semua dan terus bahagia.
Aku ingin memperkenalkan diri nih, nama : Mustafa Kamal, Tempat tanggal lahir : Kualasimpang, 07 November 1996, umurku 24 tahun, aku lahir di hari kamis malam jum'at, Agama ku Islam, pendidikan terakhir untuk saat ini masih Strata I (S1), aku tamatan Sarjana Hukum lo, seharusnya nama aku di bubuhi gelar S.H,, namun aku ngga menuliskan gelar tersebut karena banyak orang yang menyimpulkan kalau S.H itu Susah Hidup bukan Sarjana Hukum☺😁


steemit 3.jpg
Joined***
Jenjang Pendidikan


Awal aku mengenal dunia pendidikan itu ketika aku duduk si bangku Taman Kanak-kanak (TK) aku sskolah TK di TK Kuntum Melati, letak TK ku tidak jauh dari rumah ku yg terletak di Dusun Mawar, Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Tapi sayangnya TK ku semuanya tinggal kenangan, TK ku telah di hancurin karena TK ku terletak di atas tanah sengketa kewarisan, sehingga tanah TK tersebut telah di jual oleh pemiliknya.

steemit 1.jpg
Pasca pembongkaran TK kuntum Melati***

Selanjutnya aku melanjuti ke jenjang Sekolah Dasar (SD) di SDN 1 Bukit Tempurung, selanjutnya ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 1 Kualasimpang, selanjutnya ke Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMAS Tauthiah Arongan yang terletak di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Nah pada jenjang SMA ku pasti teman-teman bertanya kok aneh, mengapa jenjang pendidikannya ke pendidikan Swasta tapi tidak di pendidikan Negeri lagi. Yahhh ini dia, saya di usia 16 tahun memondok di sebuah Dayah yang terletak di Samalanga, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. Nama Dayah saya Dayah Tauthiahtut Thullab, kota Samalanga dijuluki kota santri di Provinsi Aceh, karena banyak pendidikan-pendidikan Islam di kota tersebut. Maka saat saya mondok saya juga melanjutkan sekolah saya di SMA yang berada di dayah tersebut, begitulah cerita SMA saya di SMA Swasta teman-teman.

steemit 2.jpg
Dayah DTB***

Setelah tamat SMA saya menjutkan pendidikan saya ke jenjang Perguruan Tinggi, saya melanjutkannya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, dan Alhamdulillah saya selesai menamatkan kuliah saya selama 4 tahun dengan Predikat Cumlaude.


Jenjang Pekerjaan

Pada 12 Desember 2018 saya telah tamat kuliah namun di Tanggal 20 Januari 2019 saya mencoba melamar pekerjaan di Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Keadilan (YLBHK) Aceh Tamiang, dan Alhamdulillah saya di Terima di Tanggal 21 Januari 2019.

Di dunia pekerjaan jelas saya memiliki teman-teman baru, sehingga dengan berjalannya waktu hingga sampai tanggal 27 Mei 2021 saya duduk bareng @mc-jack dan beliau menjelaskan tentang betapa seru, indah dan bergunanya steemit, maka dari situ saya @qhamal tertarik untuk membuat akun steemit karna ingin menjadi bagian orang-orang yang menghargai karya sesama.

Teruntuk para senior, Salam kenal bang @anroja selaku Delegator di Komunitas Steem SEA, bang @radjasalman, bang @nazarul, bang @elnailul, juga teman-teman lain sebagai penggagas komunitas @steem.amal, juga teman-teman lain yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu. Besar harapan saya bisa mendulang banyak ilmu dari abang abang semuanya.

Dalam postingan pertama ini, selain saya memperkenalkan diri, saya juga menyatakan ingin bergabung dalam Komunitas SteemSEA @steemseacurator, dengan salah satu alasan bisa berbagi cerita keseharian saya dalam program Betterlife The Diary Game, besar harapan kehadiran saya disini dapat disenangi sama semua teman-teman.

Sekian mungkin pengantar perkenalan diri saya di steemit, saya harapkan semua suka membacanya dan dapat mengambil hikmahnya dari jalan cerita hidup saya☺.

Salam kenal semuanya semoga kita bisa terus bersteemit sampai kapanpun👍.

Salam hangat dari saya.
@qhamal

Sort:  
 3 years ago 

Thank☺

Mantap @qhamal...

Kalau bisa edit aja, poto pegang kertas tu pasang di poto pertama.

 3 years ago 

Okay @mc-jack

Loading...

walau dibawah panas terik matahari, dingin kehujanan tetaplah menulis. haha

jangan lupa bersenang-senang

 3 years ago 

Siyaaapp laksanakan bg,, 😂

 3 years ago 

Siyap,, salam knal kembali

 3 years ago 

👍👍👍

 3 years ago 

Gas pol, jangan kasi kendor...🤣👍

 3 years ago 

Jeulas

Selamat bergabung 🙏

 3 years ago 

😂👍

Selamat datang dan selamat bergabung di Steemit, mari berkreasi dan menghasilkan karya yang berkualitas di platform ini.

 3 years ago (edited)

Terimakasi bg,,
Doa kan yg terbaik agar terus berkreasi.. ☺

 3 years ago 

Hi, @qhamal,

Your post has been supported by @tarpan from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Terimakasih....

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66740.62
ETH 3336.11
USDT 1.00
SBD 2.72