Achievment 2 : Basic Security on Steem by @putriretnojunia

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

IMG20210829074442.jpg

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat !
Halo, apa kabar sahabat Steemian !
Saya harap kita selalu dalam lindungan Allah SWT !

Di postingan saya kali ini , saya akan membagikan pendapat dari saya tentang mengenal keamanan dasar di Steem dan cara mudah untuk menjaga keamanan dasar di Steem atau lebih di kenal Basic Security on Steem.

Namun sebelumnya ada 3 alasan mengapa Basic security itu penting, apalagi di akun Steemit. Yang pertama adalah mencegah potensi kerugian material. Yang kedua adalah mengurangi risiko penyalahgunaan data informasi. Yang terakhir adalah memperkecil peluang tindakan kriminal.

Saya akan membahas itu semua melalui jawaban-jawaban dari 5 pertanyaan sebagai berikut :

Pertanyaan Pertama
Apakah anda sudah menemukan kunci di steemit?

Ya, Sementara itu saya telah memulihkan semua kunci saya dari akun Steemit. Saya mengunduhnya selama proses pendaftaran. Setelah saya berhasil mendaftar, saya menulis ini di buku harian saya. Saya juga menyimpannya di Notepad perangkat saya dan menyimpannya ke Google Drive saya.

Pertanyaan Kedua
Apakah kalian mengetahui masing masing fungsi dan batas utama?
Ya, saya tahu ada empat kunci berbeda yang dikeluarkan dan masing-masing memiliki izin yang berbeda, saya tahu fungsi dan batasannya. Sekarang saya akan menjelaskan penggunaan masing-masing kunci ini. Ada 4 hal penting yang harus kita ketahui di antaranya adalah

Posting Key, fungsinya adalah untuk mengiriman komentar, mengedit, membagikan dan memberikan vote, mengikuti orang, mempublikasikan posting bisukan akun, edit postingan, mengatur halaman profil suara (upvote atau downvote) komentar/balasan dan lain-lain. Untuk mengontrol akun steemitsebagaian besar penguna akun steemit menggunakan log in ke steemit dengan posting key.

Active key, Ini adalah kunci yang paling penting. Kunci ini digunakan untuk mengakses dompet akun steemit. Kunci ini memiliki izin tambahan untuk tindakan terkait moneter yang lebih sensitif seperti mentransfer dan menukar token. Kunci Aktif digunakan untuk: transfer token Power up atau down steem, mengubah steem dollar menjadi steem konversi SBD, menempatkan pesanan pasar.

Owner key, owner key ini digunakan pada saat kita membutuhkannya saja, karena owner key ini adalah sandi terkuat, dengan sandi ini kita dapat merubah sandi apapun dan di harapkan di simpan secafa offline saja baik itu komputer, laptop, mencetaknya atau menulisnya.

Memo key, hanya digunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi pesan pribadi. Tanda # yang digunakan sebelum memo mengenkripsi atau mendekripsinya. Kunci ini tidak umum digunakan. Kunci ini digunakan untuk mengirim pesan terenkripsi dan melihat pesan terenkripsi.

Pertanyaan Ketiga
Bagaimana caranya untuk menyimpan kata sandi master key kamu?

saya telah menyimpan kata sandi master key saya di google drive di catatan pribadi saya. Saya juga sudah menyalinnya dan menyimpannya di notepad perangkat saya, google drive dan juga saya menuliskannya di buku harian saya di mana itu aman.

Pertanyaan Empat
Apa anda mengerti cara mentrasfer token steemit ke akun pengguna lain?

Ya, saya telah mengerti caranya untuk mentransfer token ke akun pengguna steemit lain. Saya akan menjelaskan proses tentang bagaimana cara mentransfer token ke akun pengguna steemit lain antaranya:

IMG_20210829_235302.jpg

  1. Login ke dompet dengan Active key.Pergi ke panah Steem dan klik di atasnya.

IMG_20210829_235513.jpg
2.Setelah itu akan muncul menu drop down dan pilih menu transfer.

IMG_20210829_235628.jpg
3.Setelah itu pilih nama pengguna yang ingin anda transfer tokennya termasuk jumlahnya, masukkan active key dan klik selanjutnya dan sebelum anda mengklik berikutnya pastikan anda telah memasukkan informasi yang benar detail yang diperlukan untuk transfer dan klik berikutnya. Klik oke untuk menyelesaikan transaksi anda.

Pertanyaan Kelima
Apakah anda mengerti cara menyalakan steem?

Ya! Untuk menyalakan Steem ke Steem Power, Pada langkah pertama adalah dengan masuk ke dompet pada akun Steemit. Klik tanda panah di steem (untuk penjelasan gambarnya sudah ada di jawaban pertanyaan keempat).

IMG_20210829_235932.jpg
Setelah itu akan muncul drop-down dan klik power up, masukkan jumlah steem yang ingin Anda tingkatkan.

IMG_20210830_000305.jpg
Langkah terakhir dengan mengklik power up di bawah.

Demikian tips mengenal dan menjaga keamanan dasar di akun Steemit atau Basic Security on Steem. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, aamiin !

Sort:  
 3 years ago 
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 dan dapat melanjutkan ke tugas Achievement 3 tentang Content Etiquette. (Kode Etik dan Konten)

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Content Etiquette

Catatan Kurator
: 3

Best Regard,

cropped_image.png

 3 years ago 

Alhamdulillaah, terimakasih bg @irawandedy akhirnya bisa lanjutin nulis lagi.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57544.06
ETH 2338.08
USDT 1.00
SBD 2.35