Achievement 2 - Basic Security

in Newcomers' Community2 years ago

23-32-22-BASICSECURITY .png
sumber

Hallo apa kabar sahabat steem semuanya!!!
Yang pastinya sahabat semua sehat-sehat selalu. pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Basic Security (keamanan dasar) di steem. Setelah di verifikasi achievement 1 saya langsung di beri petunjuk oleh @radjasalman untuk melanjutkan ke achievement 2.

~ apa Kamu Sudah Mendapatkan Semua Kunci Kamu Di Steemit kamu ??

Setelah saya melakukan tugas di achievement 1 di akun steemit saya, saya langsung mendapatkan password utama dari akun Steemit yang berbentuk PDF. Kemudian saya mendownload steem key dalam bentuk PDF dan di dalam PDF tersebut terdapat kata sandi steem saya mulai dari Master password, Owner key, Active key dan posting key.

2N61tyyncFaFVtpM8rCsJzDgecVMtkz4jpzBsszXjhqan9w6LUrCL9sTnj67jsoQh7ZhPMDaYRTn1C9PhERgv3qQK6RD2W7WMzGicQa1EJacYGYTQzWKF4f6bEKgMEG1gTQKiAJ1gpwQ.jpeg
sumber

~ Apakah kamu Mengetahui Masing-Masing Batasan dan Fungsi Kunci Utama Ini ?

Posting key adalah posting yang di pakai untuk proses login ke akun steemit.

• Active key adalah kunci sandi untuk mengirim coin steem/SBD yang ada di wallet.

• Owner key adalah kunci sandi owner di gunakan apabila ada keperluan saja.

• Memo key adalah kunci sandi yang di gunakan sebagai tanda atau memo pada saat mentransfer dana.

Master key adalah kata sandi pertama yang bisa menemukan semua sandi seperti posting key, Owner key, Active key dan memo key.

~ Bagaimana Kamu Berencana menyimpan Kata Sandi/Master Key Kamu ??

Saya menyimpannya dengan sangat aman dan berhati-hati kunci keamanan steem terutama
kata sandi master key ini agar tidak bisa di ambil oleh orang lain.

~ Apakah Kalian Tahu Cara Mentransfer STEEM kamu Ke Akun Pengguna Steemit lain ??

• Jika saya ingin mentransfer STEEM/SBD Ke Akun Pengguna Lainnya saya perlu membuka atau klik steemitwallet.com

IMG_20221006_234855.jpg

• Kemudian saya perlu memasukkan nama akun yang ingin saya transfer,dan masukkan jumlahnya kemudian yang terakhir masukkan memo.

IMG_20221006_234213.jpg

• Selanjutnya saya menekan Tombol Konfirmasi Dibawahnya nanti akan diminta untuk memasukkan kata sandi private aktif key dan selesai.

~ Apakah Kalian Tahu Cara Power Up/Down STEEM kalian ??

• Power up = Ada berapa cara untuk melakukan power up, seperti dengan cara berinvestasi,membeli steem dari market atau dengan menukar SBD menjadi steem di dompet saya.
Setelah berubah menjadi steem, Kemudian saya perlu Memasukkan Jumlah STEEM Yang ingin saya Power Up Dan Tekan Tombol Power Up Di Bawah.

IMG_20221006_234322.jpg

Atau bisa juga saya langsung melakukan Setting 100% power up yang ada di bagian bawah kolom postingan Ketika saya ingin memposting tulisan.

~ Power Down = selain melakukan power up saya juga bisa melakukan power down dengan jumlah sesuka hati saya dan berapa jumlah saya ingin power down. Caranya saya mengklik tanda panah di samping jumlah steem power yang saya miliki dan pilih menu power down kemudian masukkan jumlah power down yang saya inginkan lalu tekan tombol power down di bawahnya.

IMG_20221006_234508.jpg

Sekian postingan saya malam ini, mohon maaf apabila saya masih banyak Kata-kata yang kurang, dan saya mohon juga dari teman-teman semuanya untuk mendukung saya dalam membuat postingan yang baik dan benar.

Salam hormat,
@petot

Sort:  

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 2, silahkan melanjutkan ke tugas achievement berikutnya.
R1

 2 years ago (edited)

Terimakasih atas verifikasi nya bg

Hi, @petot,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59514.13
ETH 2652.65
USDT 1.00
SBD 2.42