Achievement 2 @owner99 Task : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Halo steemian

Hari ini saya akan menyelesaikan tugas yang ke-2 di newcommers, tentang DASAR PENGAMANAN AKUN STEEM milik saya sebagai seorang steemian aktif.


Images Source

Baik, sebelum saya memulai. Ijinkan saya menyapa anda semua malam ini.
Semoga semua sahabat steemian dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun. Yang sedang sakit semoga segera diangkat penyakitnya, dan yang sedang bekerja dimudahkan segala urusan dunianya. amin

Tugas ke-2

security-2168234_640.jpg
images source

Adapun dalam postingan saya kali ini berisikan tentang pengetahuan dasar memahami cara mengamankan akun steemit yang kita miliki saat ini, dan sebagai steemian saya akan menjawab format pertanyaan yang diajukan.

Pertanyaan 1

Apakah Kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

Sudah, dan saya sudah memahami semua fungsi dari setiap kunci yang diberikan oleh platform steemit pada saat saya mendaftarkan pengajuan akun pada tahun 2017 lalu

Pertanyaan 2

Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini

Ya, saya sudah sangat paham semua fungsi dan kegunaan dari setiap masing-masing kunci yang diberikan. Ditambah dari penjelasan detail dari postingan @radjasalman sangat akurat.

  • Posting key
    Posting key digunakan sebagai kunci agar dapat membuat postingan, berkomentar dalam membangun interaksi, mengedit postingan, memberikan up vote, membagikan (reblog), dan mengikuti (follow) atau menonaktifkan (unfollow) akun lain. Saya menggunakan posting key ini untuk membuat postingan saat ini.
  • Active key
    Active key berfungsi sebagai kunci menyelesaikan hal-hal yang lebih sensitif seperti mentransfer dana, melakukan power up/down, mengonversi Steem Dollars, memberikan pilihan suara untuk saksi steemit (witness), memperbarui profil akun anda dan gambar profil diri,serta menempatkan orderan di market steem.
  • Owner key
    Owner key khusus digunakan untuk hal-hal penting saja. Kunci yang satu Ini adalah kunci yang paling kuat karena dapat mengubah sandi apa pun, termasuk Master Key (kunci utama). Sebaiknya, sandi ini disimpan secara terpisah (offline) pada google drive yang lebih aman dan hanya digunakan untuk memulihkan akun atay mengubah sandi.
  • Memo key
    Sandi ini digunakan memo saat melakukan proses mentransfer dana dari luar platform menuju dompet steemit

Pertanyaan 3

Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

Saya telah menyimpannya dengan sangat aman di file yang saya amankan di google drive yang terproteksi dengan keamanan 3 lapisan.

Pertanyaan 4

Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

Ya, saya sangat paham akan hal ini.. Berikut gambar tangkapan layar saya sajikan

IMG_20210530_232119.jpg

Pertanyaan 5

Apakah Kamu tahu cara Power Up/down STEEM kamu?

Ya, saya memahaminya... Berikut cara yang saya lakukan dalam gambar

  • Power Up

IMG_20210530_232101.jpg

  • Power Down

Screenshot_2021-05-30-23-18-32-89.jpg

Demikian Tugas ke-2 yang saya rangkumkan dalam postingan kali ini, kiranya dapat bermanfaat bagi jejak rekam digital saya di masa depan dan bermanfaat juga bagi pengguna steemian baru.

Terima kasih Untuk Greeter Indonesia
@radjasalman
@anroja
@nazarul
@heriadi

Salam Hormat saya,
@owner99

Sort:  
 3 years ago (edited)

Saya tidak dapat masuk untuk verif karena telah duluan Greeter Helpeer lain

 3 years ago 

Ga masalah om, aman tuh.. ada om bewok yg udh ponten tugas saya... hehehe salam kenl om

 3 years ago 

Please Describe the Funtionalites of the Keys.

 3 years ago 

done

 3 years ago 

Bang @owner99 , mungkin bisa sedikit ditambahkan fungsi" dari setiap key (kunci) sebagai poin penting dalam menyelesaikan achievement 2 🙏

 3 years ago 

baik, segera dikerjakan

 3 years ago 

Mantap bang @owner99 😄

 3 years ago 

udah beres.... ponten teruss...hahaha

 3 years ago 

Hahahaha... Nyan tinggai geu ponteng lee bapak @irawandedy 🤣

 3 years ago 

Congratulations! You have been verified for this task and you may proceed to the next achievement task at your convenience.
Please visit this post for guidance about your next Achievement

 3 years ago 

Thank you so much man..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 57951.98
ETH 3051.79
USDT 1.00
SBD 2.26