Achievement 2 @ojianggar96 tugas: Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

Saqya telah membaca semua informasi tentang sandi yang berbeda di steem dan semua penggunaannya serta tugas tambahan lainnya. Saya telah banyak belajar apa itu steemit. Saya mengetahui masing masing fungsi steemit dan batasan utamanya. Bahkan saya ingin mencoba mendalami sebagai pengguna steemit, dan saya menjadi tertarik untuk menjadi penulis di steemit, banyak yg saya pelajari setelah mengetahui steemit
Dan saya ingin menjawab pertanyaan steemit

Pertanyaan 1
Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?
Saya sudah mendapakat kunci atau password steemit dengan format berupa .pdf

Pertanyaan 2
Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
Seperti Posting key di pergunakan untuk mengedit postingan, memberikan vote, membagikan, dan mengikuti (follow) atau menonaktifkan ikut (unfollow) akun lain. dengan memasukan username & password atau kunci posting key.

Active key digunakan untuk transaksi yang berkaitan dengan wallet. Kita bisa claim reward, mengirim steem dan SBD, power up dan power down hingga transaksi market menggunakan password ini (Active Key)

Nah, untuk Owner key hanya untuk digunakan bila diperlukan. Owner key adalah sandi paling kuat karena dapat mengubah sandi apa pun, termasuk owner key itu sendiri. Sebaiknya, sandi ini disimpan secara offline, dan hanya digunakan untuk memulihkan akun

Memo key Sandi ini digunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo saat mentransfer dana. Untuk mengenkripsi memo, gunakan tanda / # sebelumnya.

Jadi seperti ini penggambaran nya

94FD12D1-2D6E-478B-9F07-9B83B901B1AD.jpeg

Pertanyaan 3
Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?
Seperti Yang saya jelas kan di pertanyaan nomor 2 yaitu Sebaiknya simpan secara offline, namun saya sendiri menyimpan secara Offline di Flashdisk dan secara Online di penyimpanan awan (GDRIVE/ICloud)
Karna Jika password atau sandi Kunci Hilang, TIDAK BISA UNTUK MEMULIHKAN AKUN.

Pertanyaan 4
Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

Tentunya walaupun saya belum melakukan transfer steem, tetapi saya telah mengetahui dan sudah mempelajarinya,

Pertama yang harus dilakukan untuk mentransfer steem adalah masuk kehalaman wallet
689C14D1-A756-41F6-B6FD-EFE4C2CFC7C7.jpeg

kedua bila kalian sudah masuk kehalaman wallet lalu klik transfer

ED9BE43C-FA3F-4211-91EC-0B39CF0B1C1C.jpeg

ketiga masukan nama akun yang ingin anda transfer, keempat masukan jumlah yang ingin anda transfer, kelima beri catatan atau pesan sesuai keinginan anda
Pastikan kalian mengecek kembali bila kalian ada salah mentrasfer jumlah atau nama akun yang ingin anda transfer

78DBA061-29AF-436D-9087-160792796F64.jpeg

Jangan lupa di cek dahulu sebulum kalian tekan ada salah mentrasfer jumlah atau nama akun yang ingin anda transfer

Pertanyaan 5
Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?

Tentu saya mengetahui cara power up atau power down di steem saya

Untuk melakukan power up langkah pertama klik nyalakan yang berada di steem
1A2C4404-B6D8-4E88-8CE7-CF3214DD1968.jpeg

Langkah kedua masukan jumlah yang ingin di konversikan menjadi steem power,lalu klik power up

550B72B9-152D-4E63-A5F7-0AB493E5F395.jpeg

Selanjutnya bila ingin melakukan power down
Langkah pertama klik matikan yang berada di steem power atau kekuatan steem

DA9F4EA9-7631-4B25-8BAC-58C5D2EC5AAD.jpeg

Langkah kedua geser atau masukan jumlah steem power yang ingin di turunkan,lalu klik power down

3B7BF06D-E23E-4A29-9A31-91D72610D4AE.jpeg

Sekian untuk penjelasan kali ini,seperti yang kalian tahu saya masih butuh banyak banyak belajar. Maka dari itu bila ada kesalahan mohon di koreksi dan di bimbing agar saya menjadi lebih baik lagi, Karena kesempurnaan miliki Tuhan dan kesalahan datang dari kita sendiri.

Terimakasih dan selamat beraktifitas kembali.

Sort:  
 3 years ago 
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 dan dapat melanjutkan ke tugas Achievement 3 tentang Content Etiquette. (Kode Etik dan Konten)

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Content Etiquette

Catatan Kurator
: 2

Best Regard,

cropped_image.png

 3 years ago 

Terima kasih banyak @irawandedy

 3 years ago 

Hi, @ojianggar96,

Your post has been supported by @adeljose from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 62904.98
ETH 3359.08
USDT 1.00
SBD 2.46