Achievement 6 By @nuruzzahri Task: Understanding Curation and Community

in Newcomers' Community2 years ago

Assalamualaikum.Wr.Wb


Hallo sahabat steeminians seluruh dunia dimanapun anda berada pada hari ini dan kesempatan ini saya akan melanjutkan Achievement yang ke 6 dengan judul postingan Achievement6 adalah "Memahami Tentang Kurasi dan Komunitas".


Baiklah, untuk menyelesaikan Achievement6 ini saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti dalam Achievement sebelumnya.
Pertanyaan 1

Apakah Anda memahami cara kerja voting dan kurasi di steemit?


Ya saya memahaminya cara kerja voting dan kurasi.

Kerja Voting

Vote adalah suara atau dukungan anda pada sebuah konten tertentu, ini sama halnya dengan like pada www.facebook.com tetapi vote itu memberi dukungan kepada sebuah konten yang mana konten tersebut akan mendapat kurasi.
Untuk memberikan Upvote pada konten maka
Vote anda harus memiliki "mana" atau kekuatan.

Apabila anda ingin mengetahui Mana atau kekuatan Upvote Anda. Anda bisa cek pada salah satu website yang tertara di bawah ini.

https://www.steemnow.com/@namaakun, https://steemscan.com/account/@namaakun,
https://steemdb.io/@namaakun
https://steemworld.org/@namaakun,
https://steemyy.com/account/

Contoh pada gambar dibawah saya menggunakan steemworld untuk melihat "Mana" saya.

IMG_20220318_103341.JPG

Perlu anda ingat bahwa Setiap kali anda memberikan vote, anda akan menggunakan sejumlah kecil persen dari "Mana" voting anda. Perlu anda ketahui bahwa saat anda melakukan kegiatan upvote lebih banyak, vote anda akan lebih sedikit berpengaruh dengan upvote anda pada saat "Mana" anda sedang dalam keadaan 100%, anda tidak perlu khawarir Mana anda habis karena setiap hari "Mana" anda akan terisi kembali sekitar 20%.

Cara Kerja Kurasi

Dalam platform steemit ada yang namanya "Kurasi steemit" sama dengan "Hadiah steemit", ini adalah hadiah yang akan anda dapatkan saat anda melakukan up-vote pada konten orang lain.

Apabila seseorang membuat sebuah konten dan Anda menyukainya konten tersebut dengan memberikan upvote, maka anda akan mendapatkan imbalan hadiah yang disebut dengan Curation Reward, dan ini sangat tergantung pada kekuatan Steem Power (SP) yang anda miliki.

Lihat contoh pada dibawah saya menggunakan steemworld Untuk melihat "Cara Kerja Kurasi" Akun steemit saya.

IMG_20220318_103316.JPG


Pertanyaan 2

Apa yang terjadi jika Anda memilih posting sebelum 5 menit setelah posting?

Pada umumnya setiap postingan dialokasikan hingga 50% dari pembayaran masuk ke penulis konten atau komentar dan 50% lagi masuk ke kurator, Seperti yang dijelaskan pada "Steemit FAQ" bahwa dari 50% reward yang masuk ke kurator, dan kurator akan menerima reward dari 100% ini terjadi apabila kurator memberikan upvote dalam 5 menit pertama.

IMG_20220318_103401.JPG

Oleh karena itu ketika anda memberikan upvote pada 5 menit pertama dapat dihitungkan secara linier berdasarkan waktu upvote.

  • Pada saat postingan
    100% hadiah kurasi berada di kumpulan hadiah

  • Postingan Pada menit pertama
    Kurator akan menerima 20%, dan 80% tetap berada di kumpulan hadiah.

  • Postingan Pada menit kedua
    Kurator akan menerima 40%, dan 60% tetap berada di kumpulan hadiah.

  • Postingan Pada menit ke tiga
    Kurator menerima 60%, dan 40% tetap berada di kumpulan hadiah.

  • Postingan Pada menit ke empat
    Kurator menerima 80%, dan 20% tetap berada di kumpulan hadiah.

  • Dan postingan Pada menit ke lima atau Lebih
    Kurator menerima 100% hadiah kurasi.


Pertanyaan 3

Siapa yang akan Anda pilih untuk Steem Witness? dan mengapa?

Dalam memilih Steem Witness Saya telah memilih @steemchiller dan @justyy pada awal-awal saya mengikuti Achievement 5, Saya memilih mereka karena telah banyak referensi mereka berdua tentang tools di platform steemit, dan jasa mereka sangat luar biasa untuk mendukung perkembangan platform steemit. Dan selanjutnya saya memilih banyak steem witness agar para witness semakin bersemangat dalam membangun block steem. diantara Para witness yang saya pilih adalah : @cryptoking777, @dev.supporters, @dlike, @earn.steem, @etainclub, @ety001, @exnihilo.witness, @fuli, @future.witness dan sebagainya ada 26 witness, anda bisa melihatnya pada gambar dibawah ini, saya menggunakan steemworld untuk melihat Witness yang telah saya pilih.

IMG_20220318_103217.JPG


Pertanyaan 4

Komunitas mana yang akan Anda ikuti di Steemit, dan mengapa?

Untuk Membahas masaalah komunitas
Saya telah bergabung dengan beberapa komunitas yang saya anggap sesuai dengan tujuan saya disini. Tujuannya untuk mendapat pengalaman dalam dan wawasan yang lebih luas, dan mencari dukungan dengan cara mengikuti kontes-kontes yang diadakan dalam komunitas, semakin banyak komunitas semakin banyak kontes yang bisa di ikuti.

Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat Komunitas-Komunitas yang telah saya gabung pada gambar dibawah ini;


Okey Demikianlah Achievement 6 saya pada hari ini, jangan lupa untuk bergabung dengan #club5050 #club75 dan #club100. untuk mengecek #club anda bisa mengunjungi di link
https://www.steemcryptic.me/club5050?. Okey sampai jumpa dan sampai ketemu lagi. By by 🖐🖐🖐

About me Link Achievement 1

Cc:

@heriadi and @radjasalman

Thank to :
Newcomers Community

Sort:  

Hello dear @nuruzzahri congregation on your sixth Achievement. You have been verified and may now proceed the compilation Task where you are required to compile all achievements from 1-6 in a post.
Thank you for completing this achievement.

It's also very important for you to join #club5050. To join the club you need to power up at least 50% of your monthly earnings. You can also join #club75 where you will power up 75% of your earnings for 2 months or #club100 where you are to power up all your earnings for 3 months.

Thank you for completing this Achievement!

Task rate: 2

 2 years ago 

Hi, @nuruzzahri,

Your post has been supported by @ngoenyi from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60793.50
ETH 2910.51
USDT 1.00
SBD 3.59