Achievement 2 @neptunus Task : Basic Security On Steem

in Newcomers' Community3 years ago

D2725BA5-62E9-42B6-9D94-7CFF800EF6B6.png
sumber

Selamat malam sahabat steemit....

Pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan tentang Basic Security ( keamanan dasar ) disteem sesuai pengetahuan saya. Setelah di verifikasi achievement 1, saya langsung mempelajari postingan panduan achievement 2 milik bang @heriadi

• Apakah kalian Sudah Mendapatkan Semua Kunci anda Di Steemit ?
Setelah saya menyelesaikan akun steemit, saya langsung mendapatkan password utama dari akun Steemit saya yang berbentuk PDF. Kemudian saya mendownload steem key dalam bentuk PDF dan didalamnya terdapat kata sandi mulai dari Master password, Owner key, Active key dan posting key.

62EBE6F4-F50D-4A46-83E6-BFC5EAA14F95.jpeg
sumber

• Apakah kalian Mengetahui Masing-Masing Fungsi dan Batasan Kunci Utama Ini ?

  • Posting key adalah posting yang di pakai untuk proses login ke akun steemit.

  • Active key adalah kunci sandi untuk mengirim coin steem/SBD yang ada di wallet.

  • Owner key adalah kunci sandi owner di gunakan apabila ada keperluan saja.

  • Memo key adalah kata sandi yang di pakai sebagai tanda atau memo pada saat mentransfer dana.

  • Master key adalah kata sandi pertama yang bisa menemukan sandi seperti posting key, Owner key, Active key dan memo key.

• Bagaimana Kamu Berencana menyimpan Kata Sandi/Master Key Kamu ?

Saya menyimpannya sangat aman dan berhati-hati kunci keamanan steem terutama
kata sandi master key ini agar tidak bisa di ambil oleh orang lain.

• Apakah Kamu Tahu Cara Mentransfer STEEM kamu Ke Akun Pengguna Steemit lain ?

• Jika anda ingin mentransfer STEEM/SBD Ke Akun Pengguna Lainnya anda hanya perlu membuka atau klik 

3DAAF404-7F44-48C9-ACB7-2C293C44E6E1.jpeg

• Kemudian  hanya perlu memasukkan nama akun yang ingin di transfer , masukkan jumlahnya kemudian yang terakhir masukkan memonya.

8CE2508B-39F6-4669-82EA-25FC7CA89AAB.jpeg

• Selanjutnya hanya perlu menekan Tombol Konfirmasi Dibawahnya nanti akan diminta untuk memasukkan kata sandi private aktif key dan selesai.

• Apakah Kamu Tahu Cara Power Up/Down STEEM kamu ?

• Power up = Ada beberapa cara untuk melakukan power up, seperti dengan cara berinvestasi yaitu membeli steem dari market atau dengan menukar SBD menjadi steem di dompet kalian.

6D28DD9E-999D-4881-8EFC-4DC2CD4B1589.jpeg

Setelah berubah menjadi steem, Kemudian hanya perlu Memasukkan Jumlah STEEM Yang ingin kita Power Up Dan Tekan Tombol Power Up Di Bawahnya.

Atau bisa juga langsung melakukan Setting 100% power up yang ada di bagian bawah kolom postingan Ketika ingin memposting tulisan.

• Power Down = selain melakukan power up juga bisa melakukan power down dengan jumlah sesuka hati dan berapa jumlah ingin power down. Caranya adalah mengklik tanda panah di samping jumlah steem power yang miliki dan pilih menu power down kemudian masukkan jumlah power down yang inginkan lalu tekan tombol power down di bawahnya.

03F5E5F6-B871-49A7-9068-A43A6E07E437.jpeg

Mungkin itu saja postingan saya tentang pengetahuan Dasar Keamanan Steem yang telah saya pelajari. mohon maaf kalau banyak kata yang salah , sekian postingan tentang keamanan Steem.

Terima kasih saya ucapkan kepada bang @heriadi , @radjasalman dan tim Greeter lainnya.

@neptunus

• achievement1

Sort:  
 3 years ago 

Lanjutkan ke achievement ke 3

R/2

 3 years ago 

siap bg @irawandedy , mohon bimbingannya

 3 years ago 

Hi, @neptunus,

Your post has been supported by @abuahmad from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 61195.86
ETH 3009.46
USDT 1.00
SBD 3.80