Achievement 5 Task 3 By @nasir.steem : Review Steemyy.com

in Newcomers' Community2 years ago (edited)
Achievement 5 Task 3 By @nasir.steem : Review steemyy.com

01-05-01.21.53.jpg

Salam sejahtera untuk semua Steemian terkasih, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan. Pada posting kali ini saya kembali akan menuliskan dan menyelesaikan Achievement 5 Task 3, beberapa hari yang lalu Saya telah menyelesaikan
Achievement 5 Task 2 dan sudah mendapat verifikasi.

Pada tugas pencapaian 5 Task 3 ini kita akan membahas tentang Review steemyy.com. Steemyy.com adalah Tools steemit yang dikembangkan oleh Witness @justyy. Tools ini memiliki banyak kegunaan. Baik untuk urusan internal (akun sendiri) maupun untuk mengetahui akun steemian lain. Untuk masuk ke Steemyy, ketik steemyy.com pada browser android atau komputer anda.

Ada begitu banyak fungsi steemyy.com, tetapi pada postingan ini, saya akan fokus menuliskan, beberapa hal saja yang "dibebankan" oleh Greeter dan MOD kepada newcomers saja. Adapun beberapa fungsi steemyy.com yang akan saya bahas adalah pada postingan ini adalah sebagai berikut :

  • Steem Power Efektif


Steem Power Efektif, adalah Jumlah Steem Power yang kita miliki ditambah dengan Steem Power Yang didelegasikan oleh steemian lain. Steem Power (SP) sendiri adalah jumlah kekuatan yang dimiliki oleh seorang steemian untuk melakukan upvote maupun downvote. Semakin besar Steem Power yang dimiliki, semakin besar pula nilai reward atas vote yang dilakukannya pada sebuah posting.

Untuk mengetahui, Jumlah Steem Power Efektif. Kita klik Menu Tools pada dashbord steemyy, kemudian memilih tab Steem Account information. Kemudian masukkan nama anda tanpa menggunakan tanda simbol @ Maka akan muncul informasi seperti gambar dibawah ini.

01-05-01.24.57.jpg
steemyy.com

Seperti pada gambar diatas, dapat kita ketahui Jumlah Power saya adalah 332.80 SP. Karena saya telah mendelegasikan SP saya sebesar 300.03 ke akun Akun steemseacurator, maka Steem Power Effektive saya saat ini adalah 32.77. Steem Power Effektifve saya dengan nilai SP yang saya miliki. Reward yang dapat saya berikan untuk upvote saya adalah 100% dari 32.77 SP dikurangi pesentase voting mana yang saya miliki pada saat itu. Sementara, nilai downvote saya 100% penuh, karena saya belum melakukan downvote di posting plagiat atau spamm manapun.

  • Mendelegasikan SP menggunakan Steem Delegation Tools

Untuk mendelegasikan Steem Power (SP) kepada pengguna lain, kita hanya perlu membuka Dashbord steemyy.com, selanjutnya kita klik Menu Tools lalu klik tab Steem Delegation Tools. Maka akan muncul informasi seperti pada tampilan gambar dibawah ini.

01-05-02.56.11.jpg
steemyy.com

Pada gambar diatas, sebagai contoh, saya melakukan percobaan mendelegasikan 100 SP saya kepada @justyy. Dengan cara. Pada kolom delegator ID isi nama akun kita tanpa simbol @, kemudian pada kolom Delegatee isi nama akun tujuan delegasi. Selanjutnya pada kolom Amount masukkan jumlah SP yang akan didelegasikan. Kemundian, klik Steem Delegatee Via Steemlogin atau bisa juga klik Steem Delegatee Via Steemconnect. Pada tab halaman baru browser, Lalu akan dimintai mengisi Private Active Key. Setelah kita masukkan active key maka setelah itu delegasia SP kita sudah selesai.

  • Memeriksa Riwayat Transfer

Untuk mengetahui riwayat transfer dari wallet kita. Maka kita harus membuka kembali Dashbord steemyy.com, lalu klik Tab Steem Account Transfer Viewer maka akan muncul menu seperti yang bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

01-05-03.10.07.jpg
steemyy.com

Dikarenakan saya tidak mendapat transferan dan tidak ada aktivitas penarikan. Maka tidak terlihat aktivitas apapun pada riwayat tersebut.

  • Autoclaim Rewards

Untuk mengclaim rewards atas posting atau kurasi secara otomatis dapat kita lakukan melalui steemyy.com dengan cara sebagai berikut :
Buka browser, lalu ketik https://steemyy.com/list-of-tools.php. Selanjutnya pilih menu tools, lalu klik Steem Autoclaim Reward maka akan ditampilkan halaman tab baru seperti gambar dibawah ini.

1-05-03.31.53.jpg
steemyy.com

Pada kolom tuliskan nama akun anda tanpa simbol @, kemudian masukkan private posting key, pilih lama waktu claim, lalu klik claim, maka rewards kita akan otomatis terclaim dan masuk ke wallet tanpa harus melakukan claim lagi secara manual.

  • Memeriksa laporan Vote

Pada tampilan antar muka steemyy.com, pilih tools, selanjutnya pilih tab Steem Outgoing Votes Reports (Self Upvoting), isi nama akun anda lalu pilih periode waktu. Maka akan ditampilkan siapa saja yang melakukan vooting kepada tulisan ataupun komentar kita, seperti pada gambar dibawah ini.

01-05-03.45.21.jpg
steemyy.com

Demikian postingan Achievement 5 Task 3 saya, tentang Review Steemyy.com. Terimakasih untuk kalian yang telah singah dan membaca tugas pencapaian 5-3 ini. Semoga bermanfaat.

Cc.
@cryptokannon
@ngoenyi
@radjasalman
@irawandedy
@heriadi
@nadilchairi

Best Regards

@nasir.steem

Sort:  
 2 years ago 

Lanjutkan ke achievement berikutnya

R: 2

 2 years ago 

Baik.
Terima kasih 🙏

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.
default.jpg

 2 years ago 

Emg nyoe na awak dalam bereh

 2 years ago 

😃

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62758.86
ETH 3465.23
USDT 1.00
SBD 2.49