List of Achievement Tasks 1-6: Completed by @musafir.insp

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

InShot_20211230_034821390.jpg

Salam sahabat Steemian sekalian. Sebuah pencapaian saya bisa sampai sejauh ini dan dengan segala hormat izinkan saya untuk merangkum semua tugas 1 sampai 6 sesuai petunjuk yang diberikan oleh @cryptokannon

Achievement 1 : Introduction

Mungkin waktu itu saya masih sama sekali tidak paham apa itu Steemit hanya berbekal keseriusan dan mengikuti arahan mentor @atim1234 saya memulai dengan membuat sebuah postingan perkenalan dengan foto selfie sendiri kemudian membaca beberapa petunjuk di komunitas pendatang baru dan beberapa hari kemudian hasil dari tugas 1 perkenalan diri saya diverifikasi. Saat itu lah ketertarikan penuh untuk menulis di Steemit terus berlanjut sampai sekarang.

Inilah postingan pertama saya di Steemit klik untuk melihat My Achievement1, Introduction by @musafir.insp #atim123-invitee


Achievement 2 Task : Basic Security on Steem

Di sini kita diharuskan untuk mempelajari betul tentang apa itu Basic Security on Steem. Saya tidak begitu mengerti pertamanya akan tetapi setelah memulai membaca dan menulis ternyata tugas ini sangat penting karena menyangkut dengan keamanan akun steemit kita sendiri. Dari situ saya tau bahwa steemit memang menetapkan standar keamanan yang sangat ketat dan hati-hati yang membuat saya makin percaya untuk terus menulis.

Klik untuk melihat Achievement 2 by @musafir.insp Task : Basic Security on Steem


Achievement 3 : Conten Etiquette

Kali ini saya dihadapkan dalam sebuah perasaan yang begitu meyentuh bahwa ternyata menghargai tulisan dengan tidak melakukan plagiasi adalah yang terpenting. Di Steemit setiap Plagiasi dan apapun jenis tindakan plagiasi di larang, kita diarahka untuk bagaimana menulis secara orisinil dan bagaimana seharusnya bila kita mengambil sebuah rujukan dari karya orang lain dengan tetap menjaga etika dan mencantumkan sumber-sumber yang kita pakai.

Klik untuk melihat Achievement 3 @musafir.insp Taks : Content Etiquette


Achievement 4 Taks : Applying Markdown

Dari yang hanya mengetahui menulis, saya sekarang setidaknya sudah bisa memahami apa itu Markdown dan ternyata ini sangat menarik untuk terus dipelajari. Selain untuk mempercantik tata letak tulisan agar tidak kaku, menerapkan markdown juga sangat penting jika kita adalah penulis sekaligus pengelola sebuah web berita apalagi jika kita adalah penulis di Steemit. Saya sangat berterimakasih atas pelajaran satu ini sampai sekarang saya masih terus mendalami tentang Apliying Markdown .

Berikut adalah tulisan menerapkan Markdown di Steemit Klik untuk melihat Achievement 4 by @musafir.insp Task : Applying Markdown


Achievemen 5 : The Steem Tools

Achievement 5 merupakan serangkaian pembahasan yang sangat pajang yang mengharuskan para pendatang baru untuk mempelajari beberapa alat di Steem kemudian mereview nya secara terpisah dalam 4 tugas. Tujuannya adalah supaya pendatang baru dapat memahami dan memakai alat-alat tersebut untuk memudahkan berbagai kegiatan kita kedepannya di steemit. Teman-teman bisa meng-klik tautan dibawah ini untuk melihatnya.

Achievement 5 Task 1 : Review Steemworld.org

Achievement 5 Task 2 : Review Steemscan.com
(Namun sayangnya postingan Achievement 5 Taks 2 saya ini belum di Upvote saya tidak tau alasannya kenapa namun apapun itu saya yakin setiap pekerjaan di Steemit pasti dihargai)

Achievement 5 Task 3 : Review Steemyy.com

Achievement 5 Taks 4 : Review steemdb.io


Achievement 6 : Curation, Witnesses, Community

Dan yang terakhir sebelum tugas kompilasi adalah tentang kurasi, Witnesse dan komunitas. Setidaknya dalam tugas pencapaian ini pendatang baru seperti saya dapat memahami apa itu kurasi dan bagaimana cara kerjanya, tentang saksi dan cara memilih saksi dan juga soal komunitas yang akan kita pilih untuk bergabung dan menjadi tempat berbagi berbagai hal nantinya termasuk cara membuat komunitas kita sendiri. Namun mengenai cara belajar memilih saksi dan membuat komunitas sendiri kita bisa membuka tautan khusus terkait topik tersebut (saya sarankan teman-teman untuk bisa membaca dan mempelajarinya juga karena itu sangat penting). Selanjutnya kita juga diharapkan untuk tahu cara menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti discord karena itu sangat berguna juga nantinya.

Klik untuk melihatnya Achievement 6 Taks : Understanding Curation and Community


Akhir kata saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh steemian yang selama ini mendukung saya terutama kepada mentor saya dan khusus kepada greeter yang banyak membantu selama saya mengerjakan semua tugas di komunitas pendatang baru. Saya sadari ada banyak kekurangan yang perlu saya perbaiki dengan terus banyak belajar dan bertanya sehingga tulisan yang saya hasilkan nantinya menjadi produk yang berkualitas tinggi serta orisinil dan dapat menjadi bahan rujukan para steemian lainnya. SALAM SUKSES
Sort:  

You have completed all the tasks in the Newcomer's Community in the Newcomer's achievement program. Congratulations.
Rate: 3

 2 years ago 

Terimakasih @bos75 mohon dukungannya selalu.

Setelah ini apakah ada kelanjutan untuk tugas atau apa yang harus dilakukan di komunitas ini ...
Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 69965.85
ETH 3540.49
USDT 1.00
SBD 4.71