Achievement 2, Basic Security on Steem by @munawar96

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

image.png

Selamat Malam teman-teman steemit semua ........

gimana kabarnya, semoga selalu baik-baik saja dan dilancarkan segala kegiatan nya. amiin.

Pada tanggal 24 Oktober lalu, saya bergabung dengan steemit dan saya sangat senang bisa bergabung steemit karena saya dapat membagikan rutinitas kegiatan sehari-hari dengan platform ini. Saya malam ini ingin memberikan cara-cara tentang tugas Achievement 2, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut supaya keamanan dasar pada steemit jauh lebih mendalam.

Sebelum itu kita harus tahu dulu apa itu keamanan dasar pada steemit, Keamanan ialah perisai atau dinding yang akan melindungi data-data yang ada di platform supaya tidak mudah untuk diretas.

Pada steemit akun kalian akan diamankan dengan 5 kunci(key) penting yang dikirim kepada kalian pada saat pendaftaran. Untuk menjaga keamanan akun kalian cukup menjawab ke 5 pertanyaan sebagai berikut:

Pertanyaan ke 1 (pertama)

Anda sudah menemukan kunci(key) pada steemit anda?

iyaa, kunci yang saya temukan ada pada file yang sudah terdownload pada saat pendaftaran dan sudah tersimpan pada google drive pribadi saya.

Pertanyaan ke 2 (Kedua)

Anda mengetahui mana saja fungsi dan batas utamanya?

Untuk fungsi dan batas utamanya terdiri dari 4 hal penting yang wajib kalian ketahui ialah:

  1. Posting Key

    Posting key berfungsi untuk masuk (login) supaya dapat pengiriman komentar, mengedit, membagikan dan memberikan vote, secara umum penguna steemit menggunakan log in ke steemit dengan posting key.

  2. Active key

    Active key berfungsi untuk memindahkan segala dana, mengoversi steem dollar dan juga dapat melakukan power up/down, memperbaharui gambar profil serta transaksi pembelian dimarket.

  3. Owner key

    owner key digunakan ketika anda ingin kemanan sandi jadi lebih kuat, sebab owner key ialah sandi terkuat kerena kita dapat merubah sandi apapun dan di harapkan tersimpan secafa offline di alat elektronik pribadi anda.

  4. Memo key

    Memo key digunakan dengan tujuan mendeskripsikan memo saat mentransfer dana dan juga mengengkrispsi memo dengan memakai tanda /# sebelumnya.


Pertanyaan ke 3 (Ketiga)

Anda mengetahui cara untuk menyimpan kata sandi master key kamu?

untuk penyimpanan kata sandi master key, saya memakai google drive pribadi saya sebagai media penyimpanannya dan juga flashdisk untuk offlanenya untuk keselamatan file penting tersebut.

Pertanyaan ke 4 (Empat)

Anda mengerti langkah-langkah mentrasfer token steemit ke akun pengguna lain?

iyaa, saya mengerti bagaimana langkah-langkah untuk mentransfer token ke akun pengguna steemit lain. Akan saya jelaskan secara detail bagaimana proses mentrannsfer token ke akun pengguna steemit lain sebagai berikut:

  1. Langkah Pertama, bukalah dompet/wallet steem anda, klik pada steemimage.png
  2. Kemudian akan muncul menunya dan anda pilih menu transfer seperti gambar dibawah ini:image.png
  3. Dan masukkan nama pengguna yang akan anda transfer tokennya serta jumlah/nominal yang akan di transfer, masukkan active key dan pilih next/selanjutnya sebelum itu jangan lupa untuk mengecek dulu data yang anda masukkan sudah benar.image.png

Pertanyaan ke 5 (Kelima)

Anda mengerti cara menyalakan steem?

Cara menyalakan steem dan prosesnya terdiri dari beberapa cara sebagai berikut:

  1. Langkah pertama pastikan telah masuk ke steem walletimage.png
  2. Kemudian akan muncul menu drop-down dan pilih power upimage.png
  3. Setelah itu masukkan jumlah yang ingin anda nyalakan dan klik power up.image.png


Demikian pertanyaan-pertanyaan yang telah saya jawab teman teman untuk Achievement 2, saya harap teman-teman semua mudah dalam memahami langkah-langkah yang telah saya jabarkan di atas mengenai cara mengamankan akun steemit teman-teman sekalian.

Terima kasih, semoga bermanfaat penjelasannya membantu.

Salam untuk semuanya @munawar96

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54179.48
ETH 2261.18
USDT 1.00
SBD 2.31