Achievemnet2 @mulkan82 Task: Basic Security on Steemit

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Salam sehat selalu

Saya telah menyelesaikan achivement1 saya dengan arahan dan dukungan dari semua teman2 steemian. Terimakasih untuk semuanya.

Selanjutnya saya akan menyelesaikan  achievement2 saya. Dengan arahan dari senior dengan mempelajari beberapa contoh dari steemian lainnya saya mencoba membahas sesuai dengan panduan yang sudah saya pelajari.

Sesuai dengan panduan di postingan @cryptokannon yang selanjutnya diterjemahkan oleh @radjasalman kedalam bahasa Indonesia, maka saya mencoba untuk membuat tugas achievement2 mengenai Basic Security on Steemit. Berdasarkan panduan tersebut setidaknya ada 5 komponen yang wajib diselesaikan pada achievement2:

Saya sudah memiliki semua key pasword Steemit untuk akun saya dari dolumen PDF yang sudah saya dowload dan saya simpan dengan cukup baik. Saya menyimpan dokumen pasword saya di email pribadi, applikasi note yang mudah saya akses dan tentunya sulit untuk jangkau oleh orang lain.

Secara umum saya telah mempelajari dan memahami bagaimana cara kerja masing-masing key yang ada.

1. Posting Key

Posting key merupakan  kunci untuk mengakses situs steemit, dan postingkey juga digunakan pada saat kita mau melakukan posting sesuatu, membri komentar, memfollow atau unfollow dan juga juga untuk memberi vote. Postingkey ini dapat dikatakan kunci yang relatif paling sering kita gunakan setiap hari.

2. Active Key

Active key ini dapat digunakan  untuk masuk ke steemwalet.com, untuk transfer dana, mengirim steem, melakukan power up / dowm dan memperbahrui data profil.

3. Owner Key

Owner key berfungai untuk me reset password atau pemulihan akun. Kunci jarang kita gunakan namun kunci ini sangat kuat karena kehilangan kunci ini sama artinya kehilangan akun. Karena kita tahu tidak ada fitur lupa pasword.

4. Memo Key

Kunci ini digunaka untuk mendeskripsi memo saat trnasfer dana dan untuk menampilkan pesan yang di enskripi.

5. Master Key

Masterkey adalah kunci utama untum memperoleb semua kunci lainnya si steemit. Kebaradaan master key ini sangat privasi dan esensial. Karna tidak ada cara untuk memperolehnya kembali jika hilang atau disusupi orang. Baik masterkey atapun key lainnya di ateemit harus dijaga dan disimpan dengan aman.

Cara melakukan tranfer steem ke akun lain adalah sebagai berikut:
Pertama kita masuk ke halaman walet dan kita klik di bagian STEEM akan muncul seperti dibawah ini:

Setelah itu kita pilih bagian transfer maka akan muncul layar seperti dibawah ini:

Kemudian kita masukkan akun tujuan dan jumlah yang ingin kita transfer serta akun tujuan dan setelah itu kita masukkan aktive key untuk melanjutkan transaksi.

Untuk melakukan power up maka kita harus masuk ke halaman walet dan kita pilih pada bagian STEEM maka dilayar akan muncul kolum transaksi seperti berikut:

Demikian pembahasan achievement2 saya dan saya yakin ini masih belum sempurna. Mohon dukungan dan bantuan semua teman agar lebih baik lagi.

Terimakasih kepada

@cryptokannon @svm038 @radjasalman @heriadi @anroja @amrizal.amd @idaali @five5 @mirzamg @alee75.

Sort:  
 3 years ago 

Hello @jasmaarissal, I am reddileep from Greeter Fairy Team.

You should provide screenshots for questions 4, 5.

 3 years ago 

Ooo.. i iam verry sory for that and thank's for your advice... i will coorect my post..

 3 years ago 

Hi Reddileep,
I've revised my posting, thank so much for your advice

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58447.77
ETH 3173.14
USDT 1.00
SBD 2.43