Achievement2 by @muhammadazhari Task : Basic Security On Steem

in Newcomers' Community3 years ago

D5zH9SyxCKd9GJ4T6rkBdeqZw1coQAaQyCUzUF4FozBvW6xRDPNm63LehZBv54NqUeT8CwtGYikPn7EZEU5KBWddACbnNtUZjT9LNeZw29SFW2gQSe1y7WxS5PLZkpq6wc6EtE.png
Sumber

Hai semua apa kabarnya...

Pada kesempatan ini, saya ingin menjelaskan mengenai keamanan dasar di Steem. Bila ada kekurangan atau kesilapan mohon teman-teman mengoreksinya supaya menjadi pelajaran dan ilmu tambahan untuk saya. Setelah saya di verifikasi achievement 1, saya langsung mengunjungi link yang di share oleh bg @radjasalman.

• Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit ?
Sesudah saya menyelesaikan akun Steemit beberapa waktu yang lalu, saya pun mendapatkan passwordnya kemudian saya unduh Pdf nya dan didalam dokumen Pdf tersebut terdapat beberapa kata sandi diantaranya master password, owner key, active key, dan posting key.

1634447273827.jpg
sumber

• Apakah anda mengetahui masing masing fungsi dan batasan kunci utama ini?
Posting berfungsi untuk proses login ke akun steemit.
Active key digunakan saat untuk mengirim SBD atau koin yang bersifat sensitif yang ada ke wallet.
Owner key digunakan saat ada kebutuhan saja.
Memo key digunakan untuk mendekripsi memo saat mentransfer dana.
Master key digunakan untuk menemukan semua sandi

•Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?
Saya ingin menyimpan kata sandinya melalui akun google dan juga saya simpan juga di hp saya supaya lebih aman.

•Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?
Jika ingin mentransfer STEEM/SBD, kita hanya perlu ke steemwallet.com lalu pilih kpin yang ingin di transfer. Lalu masukkan nama akun yang ingin di transfer, jumlahnya koinnya dan kemudian masukkan memonya. Lalu tekan tombol next atau tombol konfirmasi.

IMG-20211017-WA0004.jpg

W5LtFUPm6g7111bbdcuxu3bfUg5qaCq8seb5paCtrrT7zR8W26GU3zxTm5nM55hR9faQnwzCdVEMJjyVdnp4zwRPgtToQUEqa6PFXByzZUXJ11SFJKdBb8seqRiFA57Ad36jt6bdVGB4XThZTub4YjHw57FRG.jpeg

•Apakah kamu tahu cara power up/down STEEM kamu?
Untuk melakukan power up yaitu membeli steem dari market atau dengan menukar SBD menjadi steem. Lalu hanya memasukkan jumlah STEEM yang ingin kita power up, lalu tekan tombol power up yang ada di bawahnya.

Untuk power down hanya tekan tanda panah di samping jumlah steem power yang kita punya dan pilih menu power down lalu masukkan yang ingin kita power down.

IMG-20211017-WA0007.jpg
[sumber] (https://steemit.com/hive-172186/@hanridwan/achievement-2-hanridwan-task-basic-security-on-steem)

Mungkin hanya demikian yang dapat saya tulis pada kesempatan ini, jika ada kesalahan, kekurangan, atau kesilapan mohon di bimbing. Karena saya masih belajar dan masih sangat minim ilmu tentang Steemit ini dan saya ingin belajar.

Salam hangat dan terima kasih juga saya ucapkan kepada bg @radjasalman bg @heriadi, bg @irawandedy dan tim greeter lainnya yang berasal dari indonesia.

Salam,
@muhammadazhari

Sort:  
 3 years ago 
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 dan dapat melanjutkan ke tugas Achievement 3 tentang Content Etiquette. (Kode Etik dan Konten)

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Content Etiquette

Catatan Kurator
: 2

Best Regard,

cropped_image.png

 3 years ago 

Alhamdulillah, terima kasih bg @irawandedy

 3 years ago 

you're wellcome bro

 3 years ago 

Hi, @muhammadazhari,

Your post has been supported by @boss75 from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66137.63
ETH 3161.38
USDT 1.00
SBD 4.13