Achievement 5 Task 1 by @muchin : Review Steemworld.org

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Hallo sahabat Steemians semua pada kesempatan kali ini saya ingin melanjutkan tugas saya yang telah diberikan kesempatan oleh @inspiracion dan bang @irawandedy .Sebelumnya saya sangat berterimakasih kepada nya yang telah mengizinkan saya melanjutkan tugas ini.

Pada kesempatan kali ini saya kembali akan mereview tugas Achievment 5 Task 1.Tugas saya kali ini yaitu menyelesaikan Achievement 5 Task 1 menggunakan atau tata cara prosedur tool (alat) di Steem seperti https://steemworld.org/ yang telah di gagas oleh @steemchiller

Langkah pertama saat kita mengklik link image https://steemworld.org/ Kita akan ditampilkan beberapa fitur utama. Pada awal tampilan kita terlebih dahulu disarankan untuk login dengan menggunakan nama pengguna dan membukanya dengan kunci posting pribadi.

1. Tampilan utama

Setelah kita mengklik link kita akan memperdapatkan di pojok halaman website kita dengan tulisan masuk, maka adapun yang harus kita lakukan hanya mengklik tulisan masuk yang tertera di pojok halaman website kita.

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH7yuQDHAkCHxBMZbpzFZTeGBuSmPZQf33z5qaTdFviZH6FFzD1sgakd6G3mMJhNDUKrwQ2pSSNGz9PRgA8nXxKGRpxVJWDL.jpeg

2. Cara Masuk

Cara loginnya nanti hanya menggunakan username dan private post key seperti pada gambar yang tertera di bawah ini.

Screenshot_2021-11-12-21-59-57-813_com.android.chrome.jpg

3. Login Berhasil

Pada saat akses pertama kita diterima oleh image https://steemworld.org/,kita telah bisa melihat semua aktifitas dalam platform steemit kita. Di bawah ini merupakan akses gambar https://steemworld.org dengan username saya atas nama @muchin yang telah berhasil melakukan login.

Screenshot_2021-11-12-22-01-43-530_com.android.chrome.jpg

4. Kekuatan Suara

Untuk melihat kekuatan voting yang kita miliki, https://steemworld.org/ telah menyediakan dalam bentuk diagram lingkaran, disini juga kita dapat melihat kekuatan voting dan berapa jam kemudian akan kembali penuh kekuatan voting tersebut.dengan hanya mengklik Dasbor maka tampilannya akan berubah seperti ini.

Screenshot_2021-11-12-22-04-43-929_com.android.chrome.jpg

5. Delegasi Steem Power (SP)

Delegasi Steem Power (SP) adalah sebuah aktivitas meminjamkan sebagian atau keseluruhan Steem Power yang kita miliki untuk akun lain, dengan tujuan untuk menambah SP pada akun penerima delegasi. Sistem yang digunakan dalam mendelegasi steem power hanya sekedar hak pakai, bukan hak milik. Delegasi dapat dicabut sewaktu-waktu ketika delegator sudah tidak ingin meminjamkan lagi Steem powernya kepada penerima delegasi.

IMG_20211112_221022.jpg

6. Pengikut

Di https://steemworld.org/ kita juga bisa melihat siapa saja yang mengikuti kita atau yang sering disebut dengan follower.

IMG_20211112_221422.jpg

7. Sebutan

Sebutkan data terkait siapa saja yang memanggil kita pada platform steemit atau yang sering disebut dengan penarikan username kita ke dalam postingan atau komentar orang lain.

IMG_20211112_221618.jpg

8. Aktivitas Akun

fitur ini dapat dilihat pada kolom Account Operations. Fitur ini akan menampilkan seluruh aktivitas yang terjadi pada akun kita selama 7 hari ke belakang. Baik itu postingan, komentar, suara masuk, suara keluar, hadiah yang kita terima dan klaim kita, transaksi mengirim/menerima saldo, dan lainnya, semuanya akan tercatat disini.

IMG_20211112_222000.jpg

9. Hadiah Datang

Ketika menulis konten di steemit ada dua jenis reward yang akan kita dapatkan. Yang pertama Author Rewards dan kedua Curation Rewards. Author rewards adalah reward yang kita dapatkan melalui postingan dan komentar yang kita tulis. Sedangkan Curation Rewards adalah reward yang kita dapatkan ketika kita mengkurasi (memberikan vote) ke postingan orang lain.

IMG_20211112_222457.jpg

IMG_20211112_222439.jpg

hadiah kepada penulis

Mungkin hanya ini saja yang dapat saya jelaskan tentang mengenai tahap ini. Mungkin untuk kedepan nya saya ingin menjelaskan tahap yang lainnya, juga saya harap kepada senior untuk dapat cepat memberi peluang lagi dan lebih cepat memverifikasi tugas saya ini. Saya minta maaf bila ada sedikit kesalahan dan juga saya harap untuk memberikan saran bila terjadi kesalahan. Terima kasih dari saya@muchin.

Sort:  
 3 years ago 

Lanjutkan ke achievement berikutnya, baca panduan penulisan Achievement supaya dapat menyelesaikan semua tugas dengan baik.

R: 2

 3 years ago 

Hi, @muchin,

Your post has been supported by @inspiracion from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59488.68
ETH 2538.17
USDT 1.00
SBD 2.52