Achievement 2 | Task: Basic Security on Steem | by @mrys

in Newcomers' Community3 years ago

Hallo sobat steemians semua,
Bagaimana kabar kalian hari ini?
Semoga kalian baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Allah SWT.
Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membuat tugas Achievement 2 tentang "Keamanan Dasar di Steemit".

BASICSECURITY .png
Source

Sebelumnya saya sudah membuat postingan mengenai Achievement 1: Perkenalan Diri di #Newcomers, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membuat tugas kedua tentang Keamanan Dasar (Basic Security). Pada tulisan ini saya juga akan menjelaskan tentang fungsi dari masing-masing kata sandi yang telah diberikan dan cara menggunakannya agar akun steemit kita tetap aman dari orang-orang yang jahil dan tidak bertanggung jawab.

Seperti yang kita ketahui bersama, password atau kata sandi adalah kunci untuk suatu akun yang tentunya harus kita jaga dengan sebaik-baiknya. Di steemit, kata sandi terbagi menjadi beberapa bagian dan sesuai dengan tindakan yang akan kita lakukan. Maka dari itu, kita harus bisa membedakan masing-masing kunci atau kata sandi yang kita terima berupa file pdf pada saat pertama kali mendaftar steemit.

Pertanyaan 1

Apakah anda menerima semua kunci atau kata sandi di steemit?
Ya, saya telah menerima semua kunci atau kata sandi di steemit dan saya menyimpannya dengan sangat aman, baik itu di drive, catatan maupun di folder rahasia saya.

Pertanyaan 2

Apakah anda mengerti mengenai masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
Ya, saya juga telah membaca dan memahaminya tentang kunci di steemit.

Fungsi-fungsi kunci atau password Steemit

  • Private Posting Key
    Saya menggunakan Private Posting Key ini untuk login di platform steemit saya. Hal ini juga memungkinkan saya untuk membuat postingan, komentar, up vote / down vote kepada postingan akun pengguna lain.

  • Private Memo Key
    Fungsi Private Memo Key adalah untuk pesan pribadi. Kunci ini saya gunakan untuk mengenskripsi dan mendeskripsikan pesan-pesan pribadi yang dikirim melalui Blockchain.

  • Private Active Key
    Fungsi kunci ini ialah untuk mentransfer Steem Dollar, melakukan power up / down dan untuk memperbaharui profil.

  • Private Owner Key
    Fungsi Private Owner Key hanya digunakan ketika kita perlukan saja. Menurut saya, Private Owner Key adalah kata sandi yang jauh lebih kuat dari pada sandi lain yang sudah saya jelaskan di atas. Kunci ini dapat digunakan ketika kita ingin mengubah satu kunci akun kita dan dapat juga digunakan untuk pemulihan akun jika orang lain menghack aku kita.

Pertanyaan 3

Bagaimana anda merencanakan untuk menyimpan kata sandi utama?
Seperti yang saya jelaskan di atas, saya telah menyimpan di drive dan di dokumen pribadi/rahasia saya dengan sangat aman.

Pertanyaan 4

Apakah anda mengerti tentang cara Transfer token Steem atau SBD saya ke akun pengguna Steemit lainnya?
Ya tentu, saya mengerti cara mentransfer token STEEM atau SBD saya ke akun pengguna lain. Untuk melakukan transaksi aset crypto melalui wallet steemit saya ke wallet pengguna lain, berikut saya akan menjelaskan langkah-langkahnya:

IMG_20211010_014343.jpg

Setelah mengklik transfer maka kita akan di bawa ke menu pengisian data transfer. kepada siapa kita akan mengirim token dan berapa nominal yang akan kita kirimkan,di situ kita bisa klik oke, maka token yang kita kirim sudah berhasil,contoh tampilannya seperti ini dibawah:

IMG_20211010_014412.jpg

Pertanyaan 5

Apakah anda tau cara power up Steem anda?
Yaa, tentu saja. Saya sudah mengetahui caranya dan mudah dalam melakukannya. pertama masuk ke akun steemit, klik wallet dan pilih power up di icon steem. contoh gambar seperti dibawah:

IMG_20211010_014532.jpg

Setelah itu kita tinggal memasukkan nominal SP yang diperlukan dan klik power up, seperti gambar dibawah ini:

IMG_20211010_014551.jpg

Sekian cara dari saya mengamankan password akun steemit serta beberapa penjelasan dari pertanyaan tentang menggunakan password steemit yang berbeda. semoga sobat steemit semua bisa mengerti atas penjelasan dari saya, bila ada kesalahan tolong anda tegur di kolom komentar guna saya bisa memperbaikinya. 🤗 🤗

Sort:  
 3 years ago 

Mohon bantuan para suhu master untuk memverifikasi akun saya, agar dapat melanjutkan ke tugas selanjutnya 🙏🏻🙏🏻

Cc @irwandedy @heriadi

Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 ini dan Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya pada Achievement 3

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut 👉 Panduan Achievement 3 Bagi Pendatang Baru

Gunakan tag khusus agar postingan anda tidak terlewati 👉 baca disini Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

Catatan kurator: Nilai 2

Best Regard,
@nadilchairi

 3 years ago 

Terimakasih pak

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64821.33
ETH 3466.08
USDT 1.00
SBD 2.51