Achievement 2 @mraihanputra Task:Basic security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

hai sahabat Steemians,,dimana pun anda berada,gimana kabarnya sehat?
semoga kita semua dalam keadaan sehat sehingga kita bisa menjalani aktivitas sehari hari.

Setelah saya menyelesaikan tugas postingan achievement1 dalam komunitas Newcomers'.kali ini saya akan menyelesaikan tugas achievement2 dengan menjawab beberapa pertanyaan yang sudah di selenggarakan,menyangkut beberapa pertanyaan tentang keamanan dasar akun di steem.

Screenshot_20201004_151104.jpgsumber

Achievement1 susah lama di verifikasikan oleh @heriadi tetapi saya baru kali ini memposting tugas achievemens2 karena saya belum mengerti tentang dasar keamaaan akun di steem,mungkin teman teman yang baru gabung di steemit juga demekian,bingung dalam pengetahuan dasar keamaan akun di steem,saran saya untuk mempelajari dulu dari kawan yang lebih mengetahui tentang steem karena tentang keamanan akun cukup penting di steemit,oleh karena demikian saya mempelajari dulu dari @realworld23 yang lebih mengetahui tentang steem daripada saya.

MASUK DALAM TUGAS

Berikut beberapa pertanyaan;

No 1.Sudahkah anda mengambil semua kunci di Steemit?

ya saya sudah mengambil semua kunci setelah saya mendowload kembali semua kunci di pdf dan saya sudah menyimpan di tempat yang aman ,karena sandi susah di hafal jadi saya menyimpan gambar dalam memori,atau bisa juga dengan di salin pindahi ke buku anda,sekiranya bila anda perlu dapat di ambik kembali.

No 2. Apakah Anda mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

saya sudah tau setelah mempelajarinya

Berikut penjelasan setiap fungsi kunci;

Kunci posting:
Kunci ini digunakan untuk login akun setelah itu juga bisa digunakan untuk melakukan tugas rutin Harian di Steemit. Dan juga bisa di gunakan untuk komentar, upvoting, down voting dan lain-lain.

Kunci aktif:
Kunci ini sangat penting karena banyak sekali fungsinya. Kunci ini di gunakan untuk mengirim dana, power up dan power down. Kunci ini juga di gunakan untuk mengonversi dolar Steem, saksi pemungutan suara dan memperbaharui profil.

Kunci pemilik:
Kunci ini sangat penting bagi pemilik akun, karena kunci ini digunakan untuk membuka akun.

Kunci memo:
Kunci memo ini digunakan untuk mentransfer token ke akun lain.

No 3. Bagaimana anda berencana untuk menyimpan kata sandi utama anda?

saya sudah menyimpan di tempat yang aman dan tidak akan ada yang tau selain saya,saya menyimpan gambar sandinya di memeri saya
Dan itu cara saya menyimpan sandi saya biar aman.

No 4. Apakah Anda tau cara mentransfer token Steem anda ke akun pengguna Steem lain?

bila anda mau mentranfer token ke akun lain,mula mula anda klik profil dan pilih walled kemudian pilih transfer.di sana anda di suruh memasukkan nama akun pengguna Steem lainnya dan isikan jumlah SBD dan tambahkan memo jika perlu.lalu pilih next.selanjutnya masukkan password.

CONTOH GAMBAR

Screenshot_2021-06-10-23-24-35-93.jpg

No 5. Apakah anda tau cara power up Steem anda?

Ya saya sudah tau, caranya sangat mudah. Pertama, klik wallet maka akan muncul opsi power up lalu tekan dan tingkatkan kekuatan Steem anda.

CONTOH GAMBAR
Screenshot_2021-06-10-23-25-57-21.jpg

Begitulah tentang penjelasan fungsi keamanan dasar akun di steem,semoga kita menjaga sebaik baik mungkin sandi tersebut.

TERIMAKASIH KEPADA KAWAN KAWAN SEMUA.

TERIMAKASIH JUGA KEPAPDA SENIOR SAYA:
@heriadi
@anroja
@ernaernigsih
@cicisaja

Sort:  
 3 years ago 
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 dan dapat melanjutkan ke tugas Achievement 3 tentang Content Etiquette. (Kode Etik dan Konten)

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Content Etiquette

Catatan Kurator
: 1

Best Regard,

cropped_image.png

 3 years ago 

terimakasih 🙏

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

 3 years ago (edited)

naaaahh tagarnya ada yang tinggal itu, makanya nggak langsung ketemu oleh greeter yg di indonesia, tambahin dulu tugas2 sebelum indonesia

 3 years ago 

Maaf kk,tagar yg mana ya🙏🙏
Saya kurang ngerti ini kak

 3 years ago 

Itu yg dibawah...urutannya
Achievement2
Tugas2
Indonesia
Dan lain-lain.

 3 years ago 

Ok kkak,udah
Terimakasih ya kak🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 57074.30
ETH 3013.89
USDT 1.00
SBD 2.19