Achievement 6 task by @moer : understanding curation and community

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

selamat malam semuanya. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang achievement 6, achievement ini merupakan achievemen terakhir.
Setelah saya menyelesaikan tugas saya satu per satu dari achievement 1 sampai dengan achievement 5, maka malam ini saya ingin menyelesaikan tugas terakhir saya yaitu Achievement 6.
di Achievement 6 membahas tentang Understanding Curation and Community.

steemit hanya memiliki dua jenis voting yaitu "Up Vote" dan "Down-Vote".Saat kita memberi suara positif pada postingan dengan SP kita, kita mendapatkan hadiah kurasi, ini adalah bagian dari total pembayaran ke postingan yang kita pilih. Penulis mendapat 50%, kurator mendapat 50%.
di bawah ini contohnya.


Disitu juga memiliki unsur-unsurnya:

1.voting mana
Voting mana Merupakan kekuatan yang dapat ditularkan atau diwariskan. Saat Anda mencapai titik 500 SP, Anda akan melihat bilah geser muncul sebelum Anda memberikan suara. Itu mana pemungutan suara Anda. Anda dapat menggeser dan menyesuaikan bobot voting Anda dari 1% -100%.

2.Apa yang terjadi jika Anda memilih posting, sebelum 5 menit setelah posting?

Hal ini terjadi karena pembagian hadiah kurator yang diterima dalam 5 menit pertama dihitung berdasarkan waktu pemungutan suara. Jika kurator memberikan suara setelah satu menit memposting, kurator akan menerima 20% dari hadiah kurasi, mengapa 80% akan untuk kumpulan hadiah.
Dari tabel di atas terlihat bahwa;

Pada menit ke 2setelah posting dipublikasikan 40%
Pada menit ke 3 setelah posting diterbitkan 60%
Pada menit ke 4 setelah posting diterbitkan 80%
Pada menit ke 5 dan kemudian setelah posting diterbitkan 100% itu masuk ke kurator.
3.Komunitas mana yang akan Anda ikuti di Steemit, dan mengapa?

Saat ini saya telah bergabung dengan banyak komunitas. awalnya ketika saya menjadi Steemians, saya bergabung dengan komunitas pendatang baru untuk memulai dengan posting achievement1. Yang berbicara tentang perkenalan saya. Ini sangat membantu saya untuk lebih mengenal platform ini dan cara kerjanya

Di atas itu adalah contoh nama-nama komunitas yang ada di steemit untuk saat ini. mungkin kedepan akan bertambah lebih banyak lagi.
hanya ini yang bisa saya bahas tentang tugas terakhir saya yaitu achievement 6. lebih dan kurang saya minta maaf kepada sahabat semuanya. Saya juga selalu mengharapkan saran atau ide dari teman-teman disini.
Terimakasih kepada semua teman-teman disini yang sudah membimbing saya dari pertama sampai terakhir semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT dan dimudahkan rezekinya.
Salam by @moer.

Sort:  
 3 years ago 

seperti diterjemahkan begitu saja dari bahasa lain dan postingan siapa begitu? tidak cukup jelas bagi yang baca, tapi mudah-mudahan yang nulis paham.

contoh-contoh komunitas? tanpa penjelasan mengapa bergabung dengan komunitas, bagaimana membentuk komunitas, apa untungnya bergabung dengan komunitas, apa yang bisa kita lakukan dalam komunitas?

kalau belum diverifikasi, berarti masih dievaluasi apakah sudah layak untuk dilepas sebagai alumni, sabar saja

 3 years ago 

Terimakasih banyak bang.. mudah mudahan lulus karena dah seminggu lebih saya menghabiskan waktu untuk ini.
Maklum matong bangai teuh

 3 years ago 

makanya sabar, kalau mau lulus dengan nilai baik dan bisa bebas main steemit tanpa takut tidak ada yang upcote, diverifikasi saja tidak cukup, tapi juga harus disertai dengan interaksi dan banyak membaca.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65