Achievement 5 Task 4 by @moer : review steemdb.io

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Selamat malam sahabat steemian semua. Pada kesempatan ini saya masih punya tugas yang harus saya selesaikan pada yaitu Achievement 5 Task 4 by tentang Review steemdb.io yang dikembangkan oleh @ray.wu, disini saya akan mencoba membuatnya dengan lebih jelas/mendetail untuk memudahkan kita semua.

Review steemdb.io

steemdb.io adalah block explorer dan database untuk blockchain steem kegunaannya untuk memudahkan para pengguna steemit dalam melakukan aktivitasnya, dalam block ini akan kita dapatakan berbagai tool yang disajikan hanya untuk memudahkan kita dalam menjalankan steemit, di halaman utama disajikan dengan grafik harga steem dengan penukaran BTC, pada saat ini dapat kita lihat satu steem berkisar harganya sekitar 0,00000922 BTC pada market polonix,
Untuk Jenis tool lainnya dapat kita lihat sebagai berikut

  1. Accounts

Tool ini kita dapat mengetahui username apa saja yang memengang Steem power, SBD, Steem terbanyak dan sebaliknya, disini juga kita dapat mengetahui pada tool accounts siapa saja yang melakukan powerdown pada walet steemit.

  1. Posts

pada tool tab post disini kita dapat menerima informasi terkait dengan postingan terbaru dan dapat kita lihat pengurutan dari yang mendapat kan terbanyak penghasilannya ataupun yang paling sedikit.

  1. Witnesses

Tool witnesses ini kita akan diberi informasi terkait peringkat witness yang kita pilih ataupun tidak kita pilih, dalam tool ini juga kita dapat melihat sejarah atau history dari witness yang mencakup pergerakannnya, Kemudian pada tool ini kita juga mendapatkan informasi tentang misses yaitu pergerakan penambahan suara untuk para witness.

  1. Labs

Tool terakhir disajikan pada steemdb.io adalah tool yang berkaitan dengan proyek eksperimental dan dasar pengujian untuk berbagai konsep atau disebut Labs, Penjelasan tool-tool dalam bidang ini sangatlah terperinci dimulai dari :

Pending Payout Review, Informasi posting dengan sisa waktu voting 12 jam atau kurang (jangka waktu hanya downvote), diurutkan berdasarkan jumlah pembayaran.

Author Rewards Leaderboard, Informasi penulis berpenghasilan tertinggi per hari.

Curation Reward Leaderboard, Informasi kurator berpenghasilan tertinggi per hari.

Rshare allocation by voter, Informasi tampilan hari demi hari dari para pemilih yang telah menyumbangkan pembagian hadiah paling banyak untuk semua post.

Biggest power ups, Informasi akun yang paling banyak menggunakan SP selama 30 hari terakhir.

Power down statistics, Menampilkan akun terbesar yang mematikan serta ikhtisar dari minggu ke minggu.

Account List by Flags Received, Menampilkan 200 akun paling ditandai.

SBD Conversion History, Menampilkan Konversi dari SBD kedalam bentuk STEEM

Steem Client Usage, Menginformasikan tentang klien steem mana yang digunakan.

Demikianlah penjelasan saya pada Achievement 5 Task 4 ini tentang steemdb.io semoga bermanfaat bagi saya pribadi dan semua pengguna platforms steemit Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengembang https://steemdb.io/@ray.wu.

saya juga berterima kasih kepada @cryptokannon yang telah memberikan kerangka untuk postingan Achievement 5 Task 4 dengan review-review yang sangat bermanfaat, Untuk kalian yang menjadi senior saya dan membantu saya dalam menyelesaikan tugas ini saya juga mengucapkan terimakasih atas ilmunya seperti @radjasalman sebagai Greeter pada komunitas Newcomers'.

Salam sukses selalu dari saya @moer

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 63506.20
ETH 3065.87
USDT 1.00
SBD 4.04