Achievement 2 @miswarofficiall Tugas : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community2 years ago

528966A5-E1BB-46E1-B938-184298464F04.jpeg

Hai Sahabat steemit semua , semoga kalian semua baik-baik saja, saya sangat senang menjadi bagian dari pencapaian 2 ini, karena telah menyelesaikan pencapaian 1 saya dan telah diverifikasi. Jadi saya ingin masuk ke judul pencapaian ke 2: Keamanan dasar di Steemit.

  1. Owner Key : Ini adalah kunci terpenting untuk akun Steemit, karena memberikan kendali penuh atas akun dan asetnya. Kunci pemilik pribadi harus dirahasiakan setiap saat, karena siapa pun yang memiliki akses ke kunci ini dapat melakukan perubahan pada akun, termasuk mentransfer dana dan mengubah pengaturan akun.

  2. Active Key : Kunci ini berisi izin tambahan untuk operasi moneter yang sensitif, seperti transfer dan pertukaran token. Saya mungkin diminta untuk mengautentikasi menggunakan kunci Aktif Saya saat melakukan operasi terkait dompet. Karena siapa pun yang memiliki akses ke kunci ini dapat mencuri token Anda, jadi sebaiknya masukkan Kunci Aktif hanya ke aplikasi yang Saya percayai. Untuk menghindari kehilangan token di masa mendatang, bantulah diri saya sendiri dan saya simpan kunci ini dengan aman di iphone saya.

  3. Posting Key : Kunci ini harus digunakan untuk operasi jejaring sosial seperti posting, komentar, dan voting. Kunci ini memiliki izin terbatas dan tidak dapat digunakan untuk transaksi moneter. Oleh karena itu, saya tidak dapat kehilangan uang jika orang lain mendapatkan kunci ini, gunakan kunci ini untuk masuk ke jejaring sosial lain yang didukung oleh Steem, seperti Steemit, Busy, ,Amankan kunci ini dan saya amankan di iphone saya juga.

  4. Memo Key : Tombol Memo luar biasa. Memo Key hanya dapat mengenkripsi dan mendekripsi pesan pribadi yang diterima melalui blockchain. Meskipun ini bisa menjadi fitur yang hebat di masa mendatang, fitur ini hanya digunakan sesekali. Jika saya ingin mendekripsi komunikasi pribadi yang saya terima, saya harus selalu menggunakan kunci dengan otoritas minimum yang saya diperlukan, yaitu Kunci Memo.

Penting untuk dicatat bahwa selain keempat kunci ini, ada juga kunci "publik" yang sesuai untuk masing-masingnya. Kunci publik ini dapat dibagikan dengan orang lain tetapi tidak memberikan akses ke akun saya atau mengizinkan siapa pun untuk melakukan perubahan. Jika saya tidak teratur atau tidak jelas, lebih baik dirahasiakan atau di simpan tempat gmail dan lain lain sebagainya.

Menambahkan Kekuatan Steem Steem Power (SP) adalah ukuran pengaruh dan reputasi akun Steemit. Semakin banyak Steem Power yang dimiliki akun, semakin berat suaranya dan semakin besar pengaruhnya pada platform Steemit. Ada beberapa cara untuk menambahkan Steem Power ke akun Anda:

(1)

  1. Power Up : Salah satu cara untuk menambahkan Steem Power ke akun saya adalah dengan "menyalakan" token STEEM. Saat saya menyalakan STEEM, saya mengubahnya menjadi SP, yang terkunci di akun saya sendiri untuk sementara waktu (biasanya 13 minggu). Proses ini dapat dibalik dengan "mematikan", yang memungkinkan saya mengubah SP saya kembali menjadi STEEM, tetapi dengan masa tunggu 13 minggu. Berikut cara menyalakan Steem:

( Saya buka profil saya dan kemudian saya pergi ke dompet Steemit dengan mengklik tab "Dompet" di menu atas.)

2E9D9086-0EAD-4ABC-856F-3638455F17AE.jpeg

( Saya tekan "STEEM" di sisi kanan halaman; disana, saya akan melihat tombol "Power Up"; lalu saya tekan.)

66589350-A5BE-4A32-A144-A79E654FD021.jpeg

(Saya masukkan jumlah Steem saya yang ingin saya gunakan di kolom itu "Jumlah". lalu klik tombol "Power Up" untuk memulai proses power-up.)

538619E3-C825-4655-9705-16E323A764D4.jpeg

(Saya akan diminta memasukkan kunci aktif atau kunci pemilik untuk menyelesaikan transaksi saya.)

(2)

  1. Mentransfer Steem: Cara lain untuk menambahkan Steem Power ke akun saya adalah dengan mendelegasikannya dari akun lain. Saat saya mendelegasikan SP ke akun lain, akun yang mendelegasikan SP tetap mengontrolnya, tetapi akun penerima dapat menggunakannya untuk memilih dan mendapatkan hadiah. SP yang didelegasikan dapat "tidak didelegasikan" kapan saja, memungkinkan pemilik asli untuk mengambil kembali kendali atas SP. Untuk mentransfer Steem atau Steem Power (SP) di platform Steemit, saya perlu menggunakan dompet Steemit. Berikut adalah tutorial langkah demi langkah untuk mentransfer Steem atau SP:

(Saya buka profil saya dan kemudian pergi ke dompet Steemit dengan mengklik tab "Dompet" di menu atas.)

0C2C9661-56EA-43E4-92E9-9F6E0DC3D95F.jpeg

(Klik tab "STEEM" di sisi kanan halaman; di sana, kita akan melihat tombol "Transfer" Lalu saya klik itu.)

EEA3664E-71EA-4BDE-8932-0ACFD002488B.jpeg

(Di bidang "Kepada", masukkan nama pengguna atau nama akun orang lain yang ingin saya kirim Steem atau SP.)

(Di kolom "Jumlah", masukkan jumlah Steem atau SP yang ingin saya kirimkan. saya dapat menentukan mata uang STEEM atau SP, menggunakan menu tarik-turun di sebelah bidang.)

ADB6CD4C-388C-4D7D-8D9F-95DF6870643E.jpeg

(Di bidang "Memo", Saya dapat memasukkan pesan opsional untuk disertakan dengan transfer saya)

(Lalu saya Klik tombol "Berikutnya" untuk memulai transfer. Saya akan diminta memasukkan kunci aktif atau kunci pemilik, tergantung jumlah Steem atau SP yang Anda transfer, untuk menyelesaikan transaksi saya.)


(3)

  1. Membeli SP: Saya juga dapat menambahkan Steem Power ke akun saya dengan membelinya di pasar terbuka dari pengguna Steemit lain atau bursa cryptocurrency. Secara keseluruhan, sistem keamanan di Steemit dirancang untuk melindungi akun pengguna dan mencegah akses tidak sah ke dana. Ini menggunakan empat jenis kunci - kunci pemilik, kunci aktif, kunci posting, dan kunci memo - yang harus dirahasiakan setiap saat. Untuk menambahkan Steem Power ke akun Saya, Saya dapat mengaktifkan token STEEM, mendelegasikan SP dari akun lain, atau membelinya di pasar terbuka saya.

Kata sandi (4)

1438A38F-35B9-4684-9994-6E5B324EEBCE.jpeg

Dengan menyelesaikan pencapaian 2 sekarang saya sepenuhnya menyadari fungsi dan batasan semua kunci Steemit saya, karena saya telah mempelajari dan menjelaskannya secara menyeluruh. Kunci saya disimpan di lokasi yang aman dan terjamin, dan saya yakin dengan kemampuan saya untuk mentransfer token ke pengguna lain dan menyalakan Steem Power saya. Seperti yang telah saya uraikan di langkah sebelumnya, mentransfer token dan menyalakan Steem Power sangatlah mudah untuk diikuti. Saya diperlengkapi dengan baik untuk menavigasi platform Steemit dengan percaya diri dan aman.

 Terimaksih banyak atas dukungan🙏🏻

Terimakasih juga buat👇🏻
@radjasalman
@steemcurator09

Sort:  

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 2, silahkan melanjutkan ke tugas achievement berikutnya.

https://steemit.com/hive-172186/@radjasalman/panduan-achievement-3-bagi-pendatang-baru

R3

 2 years ago 

Siap bg salman


This post has been upvoted through Steemcurator09.

Congratulations! (1).png


Curated by - @ripon0630

 2 years ago 

Thank you 🙏🏻

Congratulations !!! 🚀🚀🚀

You got upvote by Steemit Travel community !

Please, Join Steemit Travel community https://steemit.com/trending/hive-163291 🌄

 2 years ago 

Terimakasih bayak bapak🙏🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54034.48
ETH 2262.26
USDT 1.00
SBD 2.31