Achievement 2 : by @mirnaamiani task basic security on steem

in Newcomers' Community3 years ago
Halo sahabat steemian semuanya gimana kabar kalian semua semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Di kesempatan kali ini saya akan melanjutkan tugas Sesuai dengan arahan @cryptokannon, mengenai achievement 2 yang beberapa hari sebelum saya sudah membuat achievement 1. Adapun achievement 2 saya akan membahas tentang keamanan akun.

Semua kunci yang dikirim oleh pihak steemit pada saat saya daftar kemarin dalam bentuk file pdf sudah saya dapatkan semuanya dan akan saya jaga sebaik-baiknya

MASTER KEY

Kata sandi utama digunakan untuk mendapatkan semua kunci untuk akun Anda, termasuk kunci pemilik. Jika seseorang memiliki akses ke kata sandi utama Anda, mereka dapat mencuri akun Anda dan semua wallet di dalamnya. Oleh karena itu kita harus merahasiakan sandi dari orang lain agar akun kita aman.

IMG_20210521_163050.jpg

untuk login
KUNCI AKTIF

Kunci aktif dimaksudkan untuk tugas-tugas yang lebih sensitif seperti mentransfer dana, meningkatkan / menurunkan transaksi, mengonversi Steem Dollars, memberikan suara untuk saksi, memperbarui detail profil dan avatar, dan menempatkan pesanan pasar.

KUNCI PEMILIK

Kunci pemilik hanya dimaksudkan untuk digunakan bila diperlukan. Ini adalah kunci paling kuat karena dapat mengubah kunci akun apa pun, termasuk kunci pemilik. Idealnya, ini dimaksudkan untuk disimpan secara offline, dan hanya digunakan untuk memulihkan akun yang disusupi.

KUNCI POSTINGAN

Kunci posting memungkinkan akun untuk mengirim, berkomentar, mengedit, memilih, menebus, dan mengikuti atau membungkam akun lain. Sebagian besar pengguna harus masuk ke Steemit setiap hari dengan kunci posting. Anda lebih cenderung memiliki kata sandi atau kunci yang disusupi semakin sering Anda menggunakannya sehingga kunci pengeposan terbatas ada untuk membatasi kerusakan yang akan disebabkan oleh kunci akun yang disusupi.

KUNCI MEMO

Kunci ini digunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo saat mentransfer dana. Untuk mengenkripsi memo, gunakan tanda pagar / # sebelumnya.

Nah kan di saat kita mendaftar akun steemit pastinya kita mendapatkan password yang emang di kirim langsung oleh steemit untuk menjaga keamanan akun. Maka oleh karena itu kita harus menjaga dengan baik keamanan akun dari hal yang tidak diinginkan nanti. Saya sendiri menyimpan nya di laptop dan mengirimkannya ke email pribadi saya agar terjaga keamanan dan juga di google Drive.

Untuk saat sekarang ini saya belum bisa mentransfer steem ke akun pengguna steem lainnya di karenakan saya baru saja bergabung dengan komunitas steemit ini dan akan saya usahakan untuk mempelajarinya.

Mengenai cara power up/down steem saya memang belum mengerti untuk saat ini dan saya akan coba belajar kepada teman-teman lain yang sudah lebih awal bergabung dengan seemit.

Sekian penjelasan dari singkat dari saya. dan saya menunggu kelanjutan Achievement 3. itulah yang dapat dan mampu saya berikan penjelasan mengenai pertanyaan tersebut.

Thanks to :

@cryptokannon
@steemcurator03
@radjasalman
@anroja
@nadilchairi

Sort:  
 3 years ago 

Your post is really good in steemit platform.

I appreciate your great work✅

So I invite you to my community because you make awesome post in steemit I will support your post in our community so come here & make post as you like anything.

Hey my dear friend, how are you, I hope you're fine & you need more vote & money in steemit if you need " we have a new community name Open The World.

If you need more vote please come our community & make post (photography,The dairy game,Movie review, Science,Daily life, Story & if you like anything)

The steemit team said us that if we have active user then they will give us community or booming Support, so if you Wanna booming support then please come to our community & subscribe this community,vote and post here..you will get booming support within e very short time.

& We will try to give vote every quality post in this community, So I hope you will check our new community.

This community is open to all Steemian ❤️

Subscribe Click this link below :

https://steemit.com/trending/hive-151614

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60171.52
ETH 2421.68
USDT 1.00
SBD 2.46