Achievement2 @mhdsyawal | Basic Securty On Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Salam Steemians,

Semangat pagi, walau sudah malam. Salam hangat untuk semua pecinta dan penulis disteemit dimanapun anda berada. Semoga Allah terus memberikan kita kesehatan dan kekuatan untuk kita hidup dialam dunia ini dan bisa senantiasa menulis karya terbaik kita.

Awalnya belajar dan keinginan kita tau tentang #Steemit itu makin lama semakin tinggi minat kita untuk bisa lebih tau tentang penggunaaan dan caranya menulisnya dengan benar. Sebelumnya saya juga sudah pernah menulis di Steemit tapi kelupaan tentang password atau sandi yang saya simpan. Keamanan data dan pasword kita memang harus terjaga dan menyimpannya dengan benar. Hari ini saya sendiri dan ditemani segelas kopi yang nikmat untuk menyelesaikan tugas kedua saya.

20211229_082051.jpg

Semua orang sekarang banyak bergabung dengan Platform Steem Steemit. Steemit makin merambah ke kalangan muda bahkan orang tua.
Sebelumnya saya sudah melakukan tugas pertama atau #Achievement-1, tentang perkenalan diri saya @mhdsyawal ditemani @palang @abdrahman08 dan Team Newcomers Community,
sempat diberikan komentar oleh @juichi dan teman lainnya untuk memperbaiki tugas1.
Pada tugas pertama saya sudah diverifikasi oleh @radjasalman dan saya mengucapkan terimakasih. Pada kesempatan kedua ini saya juga ingin mencoba menyelesaikan tugas kedua saya atau #Achievement-2 tentang keamanan dasar di Steem.

Menulis Steemit juga harus punya aturan, dari cara mendaftar akun #Steem pertama kali. Selanjutnya kita juga akan mendapatkan satu file PDF yang berisi pasword yang sangat rumit yang tidak bisa untuk mengingatnya sendiri, sehingga kita harus menyimpannya ditempat lain seperti di flasdisk atau di dokumen lainnya.

Password keamanan yang begitu akurat sehingga kita tak boleh kehilangan pasword Steemit tersebut.
Pasword tersebut #Steemkey-@mhdsyawal, selesai saya mendapatkan satu file pdf tersebut yang didalamnya juga ada beberapa password akun blockchain. Didalamnya untuk masuk ke akun pribadi saya #Steem Steemit sehingga kita harus menyimpannya dengan sangat hati-hati agar orang lain tidak masuk keakun saya.

Dalam pasword akun #Steemit tersebut baiknya kita tidak berbagi file ini kepada siapa pun seperti halnya : (Private Posting Key, Private Active Key, Private Owner Key, Master Password). Saya langsung memindahkan dan menyimpan file pdf tersebut di Email , catatan pribadi, folder lainnya, diflasdisk, agar tidak hilang lagi seperti dulu dan menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Kegunaan Private Posting Key juga untuk masuk atau login #Steem Steemit baik salah satu akunnya #blokchain melakukan baik dalam bentuk posting komentar atau membalas dan sebagainya.

Private memo key mempunyai kegunaan melakukan baik mentransfer steem serta bisa mengirim pesan dengan menggunakan password memo key.

Private active key mempunyai kegunaannya tentang dompet baik melakukan power up dan transfer bisa menjaga serta memperkuat akun steem pribadi.

Private Owner key adalah kunci kegunaannya untuk mengatur kembali semua password
yang bahwa untuk akun saya pribadi sehingga bisa masuk kedalam akun steem steemit.

Master password adalah induk dari pada segala password : ( Private Posting Key, Private Memo Key, Private Active Key, Private Owner Key, Master Password ) yaitu untuk mengakses untuk masuk dari pertama masuk akun steem, dan password master key sangat berfungsi dan sangat penting dikarenakan sebagai kunci dasar agar bisa membuka akun steem dan bisa mendapat beberapa password akun blockchain lainnya.

#Contohnya

20211229_164246.jpg

20211229_164541.jpg

20211229_193017.jpg

20211229_165556.jpg

Jika password Master anda hilang atau digunakan pihak lain, maka kita tidak pernah memiliki rasa tanggung jawab sepenuhnya terhadap sesuatu yang harus kita jaga. Menjaga password akun blockchain harus hati-hati, karena password master-key sangat penting dari segala password lain.
karena kunci master key adalah kunci utama, untuk mendapatkan sebuah Kunci utama.

Terima kasih sedalam-dalamnya kepada saudara @abdrahman08 @palang @samsul003 yang telah memberikan sedikit arahan dalam postingan selanjutnya yaitu #Achievement2 untuk melakukan penulisan tahap kedua-2, dengan baik.

Salam saya @mhdsyawal

Sort:  

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 2, silahkan melanjutkan ke tugas achievement berikutnya.
R1

 3 years ago 

Siap 🙏Terimakasih juga saya ucapkan kepada @radjasalman sudah memverifikasinya tugas kedua saya.

 3 years ago 

Hi, @mhdsyawal,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Terimakasih bos

 3 years ago 

Good luck bro.

 3 years ago 

Terimkasih om..

 3 years ago 

Mantap om wel

 3 years ago 

Thanks brother

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57419.72
ETH 2441.05
USDT 1.00
SBD 2.41