Achievement 1 : My Introduction to STEEMIT @malek92

in Newcomers' Community3 years ago

IMG20211221091005.jpg

Hai kawan-kawan steemians semuanya dimana pun anda semoga sehat selalu dalam lindungan Allah SWT amin.

Salam perkenalan kepada kawan steemians semua dari saya @malek92 . Pada kali ini saya akan menyelesaikan tugas saya di komunitas pendatang baru yaitu Achievement 1.

Langsung saja teman Steemians semua, nama saya.

Hidayat Aswar
Akun : @malek92
Umur : 29 Tahun
Alamat : Calang, Aceh Jaya

yang beragama islam dan saya lahir dari keluarga Aceh. saat ini saya berstatus sebagai kepala rumah tangga. Saya sudah beberapa minggu menggunakan steemit ini karena tertarik dengan penghasilan nya

Pertama sekali saya mendengar nama Steemit pada bulan Oktober 2021 dari salah satu teman saya yang bernama @nasir.steem, Dia menjelaskan lebih banyak bagaimana tentang steemit bekerja. Katanya steemit berbeda dengan media sosial lain, steemit memberikan reward kepada pengguna yang aktif menuliskan tulisan artikel di blog dari para pengguna Steemit lainnya yang dapat menguntung kita. Tetapi yang dia jelaskan tentang steemit saya abaikan karena berhubung lagi sibuk dengan pekerjaan, beberapa minggu kemudian jumpa lagi sama @nasir.steem dan @aafadjar sehingga saya memberanikan diri untuk bergabung di steemit kenapa saya bilang memberanikan diri karena otak saya untuk berfikir menulis agak lambat tapi insyaallah untuk sekarang dengan dukungan kawan-kawan, sudah bisa menulis diary tentang saya sendiri sedikit demi sedikit. Pada tanggal 27 Novembe 2021 saya sudah pernah memperkenalkan diri tapi achievement 1 saya belum di verifikasi sehingga saya harus mengulangi lagi untuk kedua kali nya

IMG_20211210_181356.jpg
Foto Karya Saya

Secara pribadi saya senang bisa mengenal steemit. Bagi saya Steemit sangat bermanfaat dan tempat yang cocok untuk berbagi pengalaman. Semangat menulis dan silaturrahmi saya bersama teman-teman melalui respons melalui karya-karya di blog Steemit. Setelah beberapa minggu di Steemit baru saya paham ternyata steemit memberikan kita ruang untuk berkarya yang bagus. Misalnya anda punya keahlian dibidang puisi, pantun, menulis lagu, puisi, makanan, peristiwa, fotografi, melukis atau apa saja yang bisa di nikmati oleh orang lain anda bisa menuangkannya disini. Karena disini karya anda dihargai dengan dollar SBD melalui teman-teman di Steemit.

IMG-20211209-WA0022.jpg
Foto Saat Tugas Di Lapangan

Selain itu, Steemit menjadi media bagi saya untuk melatih kembali kemampua berfikir menulis dan berkarya, saya yang mulai terkikis karena sangat jarang untuk menulis dan berkarya. Alasan lainnya tentu karena para pengguna Steemit sebagian besar sudah mahir dalam bidang diary maupun di bidang berkarya... sehingga saya sangat tertarik untuk bersaing keahlian

Mungkin cukup sampai di sini dulu perkenalan saya, jika ada kata-kata yang salah bisa untuk di maklumi atau untuk di tegur

Terima kasih juga kepada @anroja , @heriadi, @ernaerningsih dan @radjasalman selaku senior saya atas bimbingannya dikomunitas ini dalam hal memandu pendatang baru membuat tugas.

•WASSALAM•
Hormat Saya
@malek92

Sort:  
 3 years ago 

Hi, @malek92,

Your post has been supported by the the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Thank you for your support @steemcurator03

Welcome to Steemit! Explore and engage in Communities. Enjoy learning and strolling on posts and you'll soon understand more about this platform. We challenge you to complete all the Achievement tasks to equip yourself with things you need while staying on this platform. Follow the standard protocol of Steemit which is to create 300 words or more in all your posts. For the latest updates and important announcements, don't forget to follow @steemitblog and visit the Steemit Crypto Academy for you to learn about cryptocurrency.

You have been verified for this task and you may now advance to Achievement 2: Basic Security on Steem at your convenience. Please refer to the guide on the Newcomers Achievement Program on the Notice Board pinned post.

Curators rate-3

 3 years ago 

Thank you for the guide, always healthy for you @juichi

GOOD DEAR BRO LOVE IT If you will upvote on my post I will giveback

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58974.35
ETH 2687.14
USDT 1.00
SBD 2.50