Achievement 2 @majanan Task: Basic Security on SteemsteemCreated with Sketch.

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

Halo semua, apa kabar?

Kali ini saya akan membuat achievement 2 yang menjelaskan tentang basic security di Steem.

Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?
Ya, tentu saja. Saya mengunduh semuanya segera setelah saya mendaftar di Steemit ini.

Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
Ya, saya sudah mempelajari semua fungsi kunci atau key yang ada. Berikut adalah kunci dan fungsinya

  1. kunci posting (posting key)
    ini adalah kunci posting. Fungsinya untuk login ke akun Steemit, memposting, berkomentar, upvote, menulis artikel dan lain sebagainya
  2. kunci memo (memo key)
    itu adalah kunci memo yang biasanya digunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo saat mentransfer dana.
  3. kunci aktif (active key)
    Kuncinya digunakan untuk mengirim dan menerima dana, menyalakan dan mematikan, dan juga untuk memperbarui pengaturan profil
  4. kunci pemilik (owner key)
    itu adalah kunci yang sangat penting karena dapat mengubah kata sandi apa pun. Dan kami juga dapat menggunakannya untuk pemulihan jika ada satu di akun kami yang lain
  5. password master (master password)
    Ini adalah kunci utama, untuk menemukan semua kata sandi lain seperti kunci posting, kunci pemilik, kunci aktif, dan kunci memo.

Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?
Semua password ini ada dalam file PDF yang telah saya download sebelumnya, kemudian saya simpan di tempat yang sangat aman yaitu email pribadi saya, komputer saya, Telegram saya dan di penyimpanan ponsel saya.

Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?
Jika kita mentransfer STEEM yang kita miliki, lalu kita masuk ke wallet, lalu klik tanda panah di sebelah jumlah STEEM yang kita miliki, lalu klik menu transfer,

image.png

dan kita input jumlah yang akan kita transfer dan kepada siapa akan kita kirim.

image.png

Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?
Kita bisa membeli Steem dari pasar atau dengan menukarkan SBD ke Steem. Kemudian masukkan jumlah STEEM yang ingin kita lakukan power up, lalu tekan tombol power up di bawahnya.

image.png

Lalu masukkan jumlah Steem yang akan kita ubah menjadi Steem power, dan tekan tombol power up.

image.png

Untuk melakukan “power down” caranya sangat mudah, anda hanya perlu menekan tanda panah di sebelah nomor Steem Power yang kita miliki dan pilih menu power down lalu masuk ke yang ingin kita matikan.

image.png

kemudian tentukan berapa yang akan kita power down dan tekan tombol power down.

image.png

Terima kasih atas kunjungan dan dukungan semua Steemians.

Sort:  

Halo @majanan
Selamat bergabung bersama kami di Steemit ♨️ Tugas Achievement 1 Anda telah di verifikasi oleh Tim Greeter 🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2.
Panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda 👉 klik disini

Curators Note : Rate 2/Active

Catatan

Semua postingan tugas pencapaian diposting hanya sekali. Jika postingan Anda belum diverifikasi, Anda harus bersabar dan pastikan untuk menandai penyambut untuk memverifikasi tugas Anda

Terimakasih

Regards @heriadi

Sekarang anda dapat bergabung dengan dengan komunitas Steem For Better Life untuk menulis Diarygame, Actsofkindness, Planet Positive dan lain lain

hello @majanan
Thank you for completing the achievement task 2. I hope to follow the following sequence:

  1. Have you retrieve all your keys on steemit?
  2. Do you know each of these key functions and restrictions?
  3. How do you plan to keep your master password?
  4. Do you know how to transfer your steem token to another steem user account?
  5. Do you know how to power up and power down your STEEM?
 2 years ago 

Ini saya juga sdah transfer steem dari SBD dan power up beneran, Bang. Saya sdah paham semua key, termasuk juga cara delegasi di steemworld.

IMG_20220327_083324.jpg

 2 years ago 

Yes I do and I am sure about it.

 2 years ago 

Halo bang, kira2, post saya kurang ala biar bisa verified achievment 2

 2 years ago 

Hi, @majanan,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60250.72
ETH 3377.07
USDT 1.00
SBD 2.52