Achievement 2: Security on steemit locks

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Hi teman steemian semuanya,

saya sudah melakukan Achievement 1 dan pada kesempatan ini saya akan mengerjakan lagi pada tahap berikutnya yaitu Achievement 2.
Tugas yang kedua ini sangat penting bagi saya dan teman lainya agar bisa mengingat dan menyimpan tentang keamanan dasar dalam steemit.
Pengaturan dasar dalam steemit sangatlah penting bagi saya dan anda selama mengunakan steemit, karena dengan kita mengetahui akan hal ini, kita akan dapat menjaga akun steemit kita dengan baik, dan terihindar dari orang luar yang tidak kita inginkan dengan mencuri isi yang ada didalam akun kita ini.

images.jpg
source

KEGUNAAN KUNCI DARI BEBERAPA FUNGSINYA

Master Key

Master Key adalah Sebuah kunci awal yang akan diberikan saat kita telah selesai mendaftarkan akun imal dan no handphone yang kita miliki untuk didaftarkan oleh blogchain dan memberikan kita kunci yang pertama saat selesainya akun kita didaftarkan oleh steemit. Kunci utama ini tidak boleh hilang atau kita sering lupa karena kunci ini sangat penting dalam tahap awal steemit. jika sampai hilang maka kita harus membuatnya yang baru kembali.

Maka dengan karena itu Master key ini harus lah disimpan pada tempat yang aman, tempat yang tidak bisa jangkau oleh siapa saja, pastikan menyimpan nya pada sebuah tempat penyimpanan ofline, dan juga berikan kode pengaman pribadi kita disana. dengan itu kita bisa menjaga akun steemit kita dengan aman dan terjaga dengan baik.

Kunci Posting

Fungsi dari Posting key adalah kunci utama kedua yang berguna untuk membuka steemit postingan, yang mana kunsi yang memulai kita untuk menulis blog harian dan juga setiap hari yang harus kita buka dengan kunci posting ini, selian menulis blog harian kita bisa mengunakan untuk, mengikuti orang lain memberi suara kepada orang lain, juga mereblok orang agar bisa berkembang akun steemit kita.
contoh
IMG_20210528_100348.jpg

Active Key

Kunci Active adalah kunci yang bisa digunakan sebagian dalam steemit seprti, mengirim steem, steem dollar, power up steem power, mengubah steem untuk SBD dan juga menukar Token berbeda untuk mengubah anga dalam market kita. dengan karena itulah kita membutuhkan kunci active ini.
Contoh
IMG_20210528_100810.jpg

Ouner Key

Ouner Key adalah kunci penting lainya yang bisa digunakan untuk memulihkan akun kita jika terjadi sesuatu hal, dengan kunci ini kita dapat mengatur ulang semua kunci lainya yang apabila dicuri oleh orang, maka dengan itu kita harus menyimpan kunci ''Ouner Key'' ini dengan baik dan juga aman.
Contoh
IMG_20210528_101017.jpg

Memo Key

Fungsi dari kunci memo adalah untuk menangani masalah dalam pendeskripsian memo atau pesan untuk melakukan pengiriman steem ketempat yang kita inginkan, inilah fungsi dari kunci terakhir ini.



Sedikit saya tulis untuk teman semua yang masi belajar agar bisa melihat dan juga mampu melakukan nya dengan baik.

Adapun beberapa cara untuk melakukan pengiriman steem ke teman adalah sebagai berikut:

1. Buka Akun Walet terlebih dahulu

IMG_20210528_101647.jpg

Setelah masuk kedalam akun walet maka teman bisa lanjutkan ketahap berikutnya;

2. Pilih Menu steem Dan menu trasfer

IMG_20210528_101902.jpg

3. Dan pada tahap selanjutnya tuliskan nama orang yang inin ada kirimkan steem dan buat jumlah yang ingin ada kirim jangan lupa

IMG_20210528_102131.jpg

Cara Meningkatkan STEEM POWER

1. Masuk ke wallet,pilih pada menu drop-down steem, dan klik power up.

IMG_20210528_101944.jpg

2. Masukkan jumblah yang ingik kita kirimkan untuk kita power up, stelah itu tekan tombol power up.

IMG_20210528_102131.jpg

3. Langkah akhir lakukan tombol konfirmasi untuk menyukseskan pekerjaan kita.

IMG_20210528_102209.jpg

Dengan selesai melaakukan beberapa langkah tersebut, teman periksalah dompet walet apa sudah berubah dalam bentuk kekuatan power yang baru ada miliki.

Pertanyaan 1: Apakah anda mengetahui masing-masing fungsi dan batasan ini?
jwb: Ya, saya punya 5 buah tombol dan saya tahu tentang fungsi dan batasannya ini

Pertanyaan 2: Sudahkah anda mengambil semua kunsi ada di steemit?
jwb: ya, saya sudah mengambil semua kunci yangs aya miliki

Pertanyaan 3: Bagaimana saya berencana untuk menyimpan kata sandi utama saya?
Jwb: saya sudah menyalinnya dan menyimpannya dalam memo saya, ditempat ayang aman cuma saya yang bisa mengaksesnya.

Pertanyaan 4: Apakah anda tahu cara mentrasfer token steem anda ke akun pengguna steem lain?
Jwb: Ya, saya tahu, ini bisa dilakukan dengan menggunakan kunci aktif.

Pertanyaan 5: Apakah Anda tahu cara menyelesaikan STEEM anda?
Jwb: ya saya tahu, cara menyalakan steem.

Terimakasi saya ucapkan kepada bapak @heriadi dan @irawandedy,
selaku Greeter helper yang sudah membantu saya untuk menyelesaikan tugas Achievement 2 ini dengan baik.

Salam Hormat Saya By @lingkar-photo

Sort:  
 3 years ago 

Congratulations! You have been verified for this task and you may proceed to the next achievement task at your convenience.
Please visit this post for guidance about your next Achievement

Rating: 2

 3 years ago 

Thank you so much sir @jawad101

 3 years ago 

Hi, @lingkar-photo,

Your post has been supported by @tarpan from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Thank you so much @steemcurator03

 3 years ago 

Thank you sir @tarpan for voting for my Achievement 2. And thanks to #Newcomers' Community

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67200.37
ETH 3331.98
USDT 1.00
SBD 2.77