Perkenalan Diri | Saya Lienla, Senang Bisa Bergabung di Steemit

in Newcomers' Community3 years ago

55143D88-2CE4-4E88-9A92-646EAA2CC7DD.jpeg

Assalamualaikum wr.wb !!!

Hallo sahabat steemian, pada kesempatan kali ini saya ingin memperkenalkan diri.

Hajimemastet Watashi wa Nurlailatul muna desu biasanya keluarga saya memanggil saya dengan panggilan laila, sedangkan teman saya memanggilnya dengan panggilan @lienla. saya lahir di Aceh Utara pada tgl 15 Agustus 2003,sekarang umur saya genap 18 tahun.

Saya seorang siswa tamatan smk negeri 5 Lhokseumawe, jurusan akuntansi keuangan ,semasa saya sekolah saya termasuk siswa yg berprestasi saya mendapatkan banyak penghargaan mulai dari juara kelas sampai siswa nilai tertinggi dan berbagai penghargaan sertifikasi lainnya.

67081FC5-50C3-4E12-94AA-36EF62207140.jpeg

Saya juga pernah menjadi seorang bedahara di organisasi siswa disekolah saya pada tahun 2020 .Sekarang saya seorang mahasiswi di salah satu kampus dikota Lhokseumawe jurusan tata niaga prodi perbankan dan keuangan.

Jadi , sahabat steemian saya mempunyai hobi membaca,jalan-jalan,dan bercocok tanam, saya juga menyukai tananam jenis bunga, berbagai jenis bunga terdapat ditaman saya mulai dari bunga mawar,anggrek,dahlia dan masih banyak lain lagi jenisnya.

D0974420-340A-4282-8257-372E876C6079.jpeg

saya mulai gemar bercocok tanam semenjak saya memasuki pendidikan jenjang smp. Selain itu, dikarenakan hobi saya menulis tersebut saya pernah mengikuti lomba menulis cerpen pada tahun 2017 ,saya masuk babak 10 besar.

Selain dari itu saya juga mempunyai kegiatan sampingan yaitu berjualan online,saya mulai berjualan online shop pada saat saya memasuki SMK kelas 1,saya belajar marketing dari pelajaran yg saya dapatkan disekolah.

8A9D7455-4950-4F2E-AAC5-E09B897FAD76.jpeg

Saat itu saya mulai berjualan produk lifestyle seperti gamis remaja dan produk kecantikan.pada tahun 2020 saya mulai fokus online shop baru yaitu case hp ,berbagai tipe case hp mulai android sampai iPhone .

Akhir-akhir ini saya mencoba untuk terjun mulai berjualan online melalui Instragram/facebook dikarenakan sudah beberapa tahun berjualan online hanya melalui WhatsApp saya berpikir kenapa tidak mencoba cara lain.

53521E05-3A3B-43FB-81B5-9B98E11218C8.jpeg

Sebenarnya saya mengetahui tentang platfrom steemit ini sudah lama tapi saya baru mulai bergabung pada bulan ini dikarenakan saya baru memahami lnya dari @ponpase yg baru mengajarkan saya, hehehe. Saya merupakan seorang putri dari bapak dari 3 bersaudara. salah satu saudara kandung saya sudah berkeluarga dan mempunyai seorang ank laki-laki.

Pada tahun 2019 saya pernah mengikuti ajang perlombaan duta sadar hukum sekota Lhokseumawe yg diadakan oleh cabang dinas pendidikan wilayah kota Lhokseumawe,yg diikuti oleh seluruh pelajar yg ad dikota Lhokseumawe.

7FD1D6D7-0AEC-4CC1-8E61-32D0AD96C7EE.jpeg

walaupun saya tidak terpilih sebagai duta sadar hukum tersebut tapi saya sangat senang bisa mengikuti ajang perlombaan seperti itu dikarenakan dengan adanya ajang seperti itu dapat menambah wawasan kita dan mempererat tali silaturahmi atar pelajar sekota Lhokseumawe.

Pada tahun 2020 saya juga pernah mengikuti kegiatan perlombaan Prakarya Matematika yang diselenggarakan oleh Himpunan mahasiswa tadris matematika iain Lhokseumawe dan Alhamdulillah masuk babak 10 besar.

E3421592-08CB-4064-A5C9-ABF5F0DEA02F.jpeg

Ajang perlombaan tersebut diselenggarakan guna untuk mempermudah mengenal, belajar, memahami dan menyelesaikan soal-soal matematika melalui sebuah karya ,yang karya tersebut berkaitan dengan matematika baik dari materi pecahan, bilangan campuran dan lain sebagainya.

Oh ya ngomong-ngomong kan ,saya ini seorang siswi smk jadi saya pernah mempunyai pengalaman yg sangat luar biasa selama 3 buln mau tau gak pengalaman apa? Pengalaman itu adlah prakerin (praktek kerja industri).

Jadi selama 3 buln saya melakukan prakerin disebuah industri pemerintah kantor imigrasi Lhokseumawe,disana saya belajar banyak tentang hal yg tidak saya dapat disekolah.

42306E73-7A01-4F95-BB63-0B77F6667E44.jpeg

Tentang bagaimana kita melayani banyak orang, menangani berkas, bahkan sampai proses pembuatan paspor dijalankan.Disana saya juga bertemu banyak kawan baru dari berbagai sekolah smk di kota Lhokseumawe. Dan saya bersyukur ketika masa 3 bulan tersebut saya banyak mendapatkan bimbingan dari staf-staf disana baik itu pembimbing pribadi saya dan staf-staf lainnya.

Tujuan saya bergabung Steemit adalah:

1.ingin memperdalam ilmu tentang dunia tekonologi, jurnalistik, blockchain, cryptocurrency dan investasi.

2.mengajak generasi muda milenial di era globalisasi sekarang untuk meraih kesuksesan.

3.mempererat tali persaudaraan antara steemit lokal maupun internasional.

4.saling berbagi pengalaman.

Baiklah mungkin cukup sekian dulu perkenalkan tentang diri saya . sebenarnya masih banyak lagi tentang diri saya dan pengalaman yg ingin saya ceritakan mungkin akan saya ceritakan di part selanjutnya, hehee. mohon bimbingannya dari semua senior untuk saya yg baru belajar ini.

ARIGTOGOZAIMASU !!!

Wassalamu'alaikum wr.wb !!!
cc @anroja @heriadi @radjasalman @ponpase
Salam Hormat,
Tertanda
@lienla
Aceh, 5 November 2021

Sort:  

Welcome to Steem !

Enjoy your life with STEEM FOR BETTER LIFE

 3 years ago 

Terima kasih banyak sudah membimbing.

Selamat bergabung semoga sukses selalu

 3 years ago 

Terima kasih banyak atas sambutannya Pak.

ご挨拶、ご参加いただきありがとうございます。ここで共有して楽しんでいただければ幸いです。

Rate 2

#club5050

 3 years ago 

Ajarin ratna pak boss @radjasalman Bahasa ini 😁😁😁

Oke bawa pulut sama duren ya biar diturunkan ilmunya

 3 years ago 

Gak sekalian daun pesijuknya, Padi sm beras pak 😆😆😆

Gak usah, kita pake AC aja

 3 years ago 

Terima kasih banyak atas sambutan dan verifikasinya Pak.

Mohon bimbingan.

Welcome to the steem platform.

 3 years ago 

Thank you very much for coment.

 3 years ago 

Selamat bergabung di platform Steemit
Mari menulis dengan santai dan pasti kita semuanya mampu dengan hasil karya sendiri serta jangan ragu untuk menghasilkan karya tulisan buatan sendiri
Salam

#club5050
#welovepowerups

 3 years ago 

Terima kasih banyak atas sambutan dan motivasinya Pak.

 3 years ago 

Hi, @lienla,

Your post has been supported by @tarpan from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60216.66
ETH 2326.87
USDT 1.00
SBD 2.48