TUGAS ACHIEVMENT2 BY @kyazulmi : Keamanan Dasar Di Steemit

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Tugas achievment 2
Setelah melakukan tugas achievment 1 dan alhamdulillah sudah terverifikasi. Sekarang saat nya bergerak untuk melakukan achievment 2 yaitu mengenai keamanan atau kunci-kunci penting di steemit dan cara untuk mengaktifkan akun steemit kita.

Seperti halnya di media sosial lainnya yang mempunyai kunci atau kata sandi tertentu atau khusus agar kita bisa masuk ke akun tersebut. Di steemit terdapat beberapa kunci dengan fungsi yang berbeda- beda , salah satunya untuk keamanan dari akun steemit. Di steemit terdapat lima kunci yang berbeda diantaranya :

kunci posting

Kunci posting adalah kunci untuk masuk ke akun steemit ketika kita ingin mengemukakan, berkomentar, mengedit,membagikan,mengikuti serta memberi suara aktif lainnya.

kunci aktif

Kunci aktif adalah kunci yang digunakan untuk transaksi dan mentranfer SBD dari satu pengguna ke pengguna lainnya, melakukan power up/down, serta mengonversi Steem Dollar.

kunci memo

Kunci memo adalah kunci yang digunakan untuk mendeskripsi dan memo deskripsi saat mentranfer dana.

kunci publik

Kunci publik adalah kunci yang digunakan untuk transaksi.

kunci pemilik

Kunci pemilik adalah kunci yang digunakan untuk mengatur kunci akun yang hilang diantara kunci di atas,ini sangat penting karena sangat fungsional.

Dari beberapa kunci diatas yang telah ditulis sangat penting dan disarankan untuk disimpan di tempat yang aman.alangkah lebih baik ditulis dan disimpan secara offline karena untuk mengatasi jika tiba-tiba terjadi kerusakan pada Hard Drive atau lainnya.

Ini merupakan tata cara mentranfer SBD atau steem buku di dompet anda.

Screenshot_2021-07-03-09-09-38-46.png

Cara power up seperti gambar dibawah ini.

Screenshot_2021-07-03-09-10-38-09.png

Sekian dari saya tentang tugas achievment 2 yang dapat saya utarakan di atas berdasarkan pengetahuan yang saya ketahui. Jadi saran dan kritikan sangat saya butuhkan dari senior untuk mengoreksi tentang tugas achievment 2.

Sort:  
 3 years ago 
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 dan dapat melanjutkan ke tugas Achievement 3 tentang Content Etiquette. (Kode Etik dan Konten)

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Content Etiquette

Catatan Kurator
: 1

Best Regard,

cropped_image.png

 3 years ago (edited)

seharusnya tidak perlu posting ulang karena kalu postingan berulang akan di anggap sebagai spam

edit saja postingan ini dengan menulis achievement 2

 3 years ago 

Baik terimakasih masukannya @heradi, disini saya masih awam sekali dalam menggunakan steemit jadi saran dan kritikan sangat saya butuhkan dari senior disini. mengenai perkenalan diri, sudah saya tanyakan, dan katanya buat baru saja, karena di editpun sudah tidak bisa karna pontingan saya kadaluarsa dan sayapun memutuskan membuat ulang lagi.

Jadi saya edit kembali achievment1 menjadi achievment2?

 3 years ago (edited)

Edit tetep bisa walupun kadaluarsa, untuk kurasinya di alihkan ke post yang aktif

Saya menyarankan untuk meng edit postingan ini menjadi achievement 2, kalo bisa hari ini saya kurasi sekaligus achievevement 1 dan achievement 2

 3 years ago 

Baik, terimakasih.
Insyaallah saya akan memperbaikinya sesegera mungkin.

 3 years ago 

Hi, @kyazulmi,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

Ini adalah upvote mengejar ketinggalan untuk postingan Achievement 1 dan achievement 2 (kurasi telah saya gabungkan di posostingan ini)

 3 years ago 

Baik, terimakasih....

 3 years ago 

Saya telah membuat Achievement3 tetapi belum diverifikasi.... Apa yang harus saya lakukan, melanjutkan tugas Achievement4 atau harus menunggu di verifikasi terlebih dahulu... Mohon sarannya pak...

Hubungi sarkodieeric1 untuk verifikasi achievement3 melalui komentar postingannya, dan letakkan juga link achievement yang belum di verifikasinya

 3 years ago 

Terima kasih atas informasinya,,,

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60265.23
ETH 2324.47
USDT 1.00
SBD 2.55