Achievement 2 @kenalofficial Tugas: Basic Security On steemit.

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

IMG_20210901_203815.jpg
Salam steemian, selamat malam semuanya, semoga sehat selalu dan mampu menjalankan aktifitas sehari-hari anda. Sebelumnya saya ingin berterimakasi kepada bapak @heriadi yang sudah memverifikasikan tugas 1, pada kesempatan kali ini, saya akan melanjutkan tugas kedua (Achievement 2) sesuai dengan yang sudah diarahkan oleh tim greeter Indonesia.
Pada tugas 2, pendatang baru akan diajarkan tentang pengetahuan menjaga keamanan dasarpada akun steemit, tugas 2 dianjurkan kepada pendatang baru harus menguasai kunci-kunci keamanan yang telah pendatang baru miliki. Diantaranya

  1. Posting key
  2. Active key
  3. Master ky
  4. Owner private key
    Keempat kunci keamanan ini, pendatang baru harus menguasai kegunaan dan fungsi utamannya, berikut ini akan saya ulaskan jawaban pertanyaan, kegunaan dan fungsi kunci-kuci tersebut, guna menyelesaikan tugas 2.

Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci di steemit ?

Ia tentunnya sudah, Setelah selesai mendaftar akun steemit, saya mendapat arahan dari platform steemit untuk menggunduh PDF password key, selesai menggunduh saya masuk keakun @kenalofficial menggunakan kunci posting key.

Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan natas utama ini…?

Setelah mengikuti petunjuk dan panduan saya paham dengan fungsi kegunaan kunci yang sudah diberikan kepada pendatang baru. Berikut ini penjelasan tentang kegunaan dan fungsi kunci-kunci tersebut.

IMG_20210901_205943.jpg

Posting key

Posting key merupakan kunci yang akan saya gunakan untuk masuk kea kun saya, untuk bisa membuka akun menggunakan posting key, selai dari pada itu, posting key juga berfungsi untuk mengikuti akun lain, memberi vote, berkomentar, mengedit postingan dan membuat postingan. Agar anda mudah menginggatnya posting key adalah kunci keamanan sehari-hari dalam menjalankan akun steemit anda.

Active key

Active key berfungsi untuk melakukan pentranferan dana. Melakukan power up atau melakukan power down, mengomversikan steem dollars, memberikan vote dan memperbarui detail gambar profil. Rugas dari kunci ini sangat sensitive.

Owner key

Sebaiknya anda menyimpan owner key dikerta atau diprin, karena owner key sangat berpengaruh ter hadap akun anda, owner key dapat mengubah semua kunci termasuk owner key sendiri, tugas utama owner key adalah dapat memulihkan akun anda sendiri bila ada masalah.

Memo key

Memo key memiliki tugas unruk mengamankan atau mrndekripdi memo apabila ada melakukan tranferan. Menggunakan memo key beritanda /# sebelumnya.

Bagaimana kamu berencana menyimpankan kata sandi master key kamu…?

Saya berencana menyimpan master key ditempat yang tidak dapat orang lain tau, semua kunci yang sudah dikirimkan oleh pihak steemit sangat sensitive dan berharga. Saya menyimpanya ditempat yang aman, bahkan saya prin dan saya simpan dalam lemari.

Apakah kamu mengetahui cara mentranfer steem kamu kea kun penguna steemit lain…?

Berikut ini langkah-langkah untuk mentranferkan steem kea kun lain.
a. Anda harus masuk keakun steemit anda ter lebih dahulu.
b. Setelah anda masuk kea kun steemit, anda pilih menu wawallet, anda harus login seperti masuk keakun steemit dengan menggunakan posting key.
c. Setelah berasil masuk ke steem wallet, anda harus memili menu transfer.
d. Selesai memilih menu transfer, anda harus mengisikan nama akun steemit yang ingin anda kirimkan steem/sbd, pilih nama cryto yang akan anda transfer dan tuliskan jumlah yang ingin anda tranferkan.

IMG_20210901_204725.jpg

IMG_20210901_204751.jpg

IMG_20210901_204814.jpg

IMG_20210901_204839.jpg

Apakah kamu mengetahui cara power up/down akun kamu…?

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan power up/down pada akun steemit.
a. Anda masuk ke steemit wallet, kemudian pilih menu power up.
b. Anda tuliskan berapa jumlah yang akan anda power up,
c. Kemudian tekan power up.
d. Selesai, steem power anda akan bertambah sesuai yang anda power up kan.

IMG_20210901_204725.jpg

IMG_20210901_205514.jpg

IMG_20210901_205750.jpg

IMG_20210901_205814.jpg

Power down

Dalam melakukan power up, steem yang ada pada akun anda akan menjadi steem power, sedangkan melakukan power down, steem power menjadi steem, biasanya orang yang melakukan power down adalah orang yang tidak ingin menggunakan platform steemit.
Berikut ini langkah-langkah power down :
a. Login steem wallet.
b. Pilih kolom steem power.
c. Klik dikolom steem power, maka akan keluar power down.
d. Tuliskan jumlah steem yang ingin di power down.
e. Selesai

IMG_20210901_204725.jpg

IMG_20210901_210850.jpg

IMG_20210901_210916.jpg

IMG_20210901_210934.jpg

Setelah saya mencoba mengerjakan tugas 2, saya sudah banyak paham dengan pengunaan key, semoga pengetahuan ini dapat bermanfaat bagi saya dan steemian yang membaca tugas2 saya ini,dapat saya simpulkan bahwa tugas ini sebagai pembelajaran dasar bagi pendatang baru diplatfom steemit, dengan ada pembelajaran ini segoga tidak ada lagi pihak yang dirugikan oleh orang-orang jahat yang mengambil kesempatan. Saya juga ingin berterimakasi kepada tim greeter tang banyak membantu memberikan informasi kepada nowecomer, @heriadi @radjasalman @nadilchairi @tarpan @ghostfacer99 dan @steemcurator01.

Sekian penyelesaian tugas 2 @kenalofficial, semoga akun ini bisa terus berkembang dan dapat memberikan gagasan atau informasi seputaran steemit.

Salam hormat
@kenalofficial

Sort:  

Hi i am Sumit one of the team member of Steem Greeter.

I am happy to announce that i have successfully verified your achievement 2 post. Now you are eligible for performing your achievement 3 which is about content etiquettes. You can refer this post for your next task.

Note:

Rate:2

 3 years ago 

Hi, @kenalofficial,

Your post has been supported by @abuahmad from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Thanks you

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67614.76
ETH 2610.64
USDT 1.00
SBD 2.73