PERKENALKAN DIRI, Salam Kenal. #Achievement1

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum

Hallo para Steemian,
Perkenalkan, Nama saya Teuku Muhammad Alkautsar. Panggilan Kautsar Usia 28 tahun. Asli Aceh. Lahir di Caleue, Pidie. KTP di Seulimeum, Aceh Besar. Domisili di Matang Geulumpang 2, Bireuen. Provinsi Aceh, Indonesia.

20211004_012422.jpg

Saya pernah bekerja di Dealer Yamaha Tri Motor, Matang Geulumpang Dua hingga akhir 2020 kemarin. Tapi saat ini lebih banyak dan sering di Dayah Al Muhajirin, Lampisang Seulimeum —Aceh Besar.

Sempat mengenyam pendidikan Strata 1 di IPB jurusan Ekonomi Pembangunan. Malah sekarang lebih senang nyantri.

Sebenarnya, Saya disini sedang mencari wadah, media untuk menampung topik yang ingin saya bahas.

Yang pertama, saya ingin sharing seputar jadi bapak-bapak dibawah umur 30 tahun. Punya anak dua. Menjadi keluarga bahagia, bertahan ditengah gempuran tuntutan ekonomi, gaya hidup dan pendidikan.

Kemudian terkait liku-liku dunia kerja. Spektrumnya sangat luas. Ada pekerjaan untuk mengejar karier dan impian, ada pula ini untuk bertahan hidup. Mereka yang nganggur susah mencari kerja. Dan Yang punya pekerjaan pun susah mencari orang kerja. Luas sekali pembahasan ini.

Yang terakhir terkait dunia santri. Dimana saya memposisikan diri saat ini sebagai santri, seorang penuntut ilmu. Walaupun sudah berkeluarga dan harus bekerja. Kisah ini agak mendalam. Dalam waktu dekat kami sekeluarga harus Safar untuk menuntut ilmu. mohon doa dari Steemian semua.

Saya pernah aktif di berbagai platform untuk nulis.
di Tumblr rasanya sudah tidak cocok lagi, udah rame Gen-Z disana. Pembicaraannya kegalauan mencari jodoh.. Menunggu rezeki dan karir.

Di IG kurang bersahabat disana, banyak lalainya daripada ngonten. Facebook terlalu serius dan setiap postingan harus berpihak ke satu sisi. Kan malas saya jadinya.

Medium untuk menceritakan solusi. padahal hidup saya sedang tidak bermasalah. Linked apa lagi. Udah buat kerja kerja kerja aja itu.. pas lah berbaju putih lengan panjang.

Steemit saat ini paling pas buat nulis ngaro ngidul tanpa perlu menjelaskan inti penulisan ini ke arah mana. Sesuai banget sama perkataan ulama, 'jalani saja hidup ini, tak perlu kuatir berlebihan dengan masa depan. Karena rezeki dan dunia setiap manusia sudah ditentukan.'

Dulu saya pernah berada di media ini. Tau nya dari komunitas English Club di Banda Aceh, sekitar tahun 2017.
Saat itu saya masih senang ngeblog di tumblr. Diantara yang memperkenalkan steemit adalah @riodejaksiuroe dan @syukririzki. saya sering membaca tulisan mereka yang di posting disini.

Di steemit hanya beberapa postingan, untuk belajar dan beradaptasi di lingkungan ini. Steemit. Setelah itu menghilang.

Saya meninggalkan platfrom ini bukan karena nilai cripto nya turun... Namun susah banget akses masuk kemari, login ribet, posting ribet. Makanya ingin belajar lagi dari nol. Tak paham crypto dan blockchain. hingga saat ini.

Dan satu lagi yang mendemotivasi saat itu. Banyak teman-teman saya pergi dari sini. Kan jadi tidak asik lagi. padahal teman saat itu baru satu. 😄

Saya punya hobi membaca, dulu senang baca buku, sekarang lebih banyak membaca digital. senang ngulik kosa kata dalam bahasa arab.

Yang saya cari dan yang ingin dalami dari Steemit terkait Web 3.0, blockchain, dan perkembangan crypto. senang berada dalam dunia penulisan.

Satu lagi poin yang dicari. Yaitu lingkungan dan interaksi dalam menulis. Saya pernah nulis di Medium dan web. itu rasanya seperti hidup di hutan belantara. Sepi... Entah berapa bulan sekali ada interaksi. dan saya rasa di sini akan memiliki pengalaman berbeda.


Kepada para senior disini. bertemanlah dengan saya. saya orangnya baik, suka menabung dan senang membantu orang tua.

Bimbinglah yang junior ini. Demi kelangsungan pengkaderan masa depan. Keadaannya yang masih teri, rezekinya berbentuk plankton dan remahan unsur hara.

Saya hanya ingin belajar nulis. Dan ingin memahami tentang blockchain dan crypto. Syukur-syukur bisa dapat rezeki.

Dengar-dengar disini ada lah sikit-sikit. Macam kita tengok orang-orang yang telah lama gabung. Para sepuh ini sudah posting Saldo rekening dan motor NMAX baru.

Kalau tidak ada rezeki disini, Insyaallah ada ditempat lain. Kan rezeki tidak akan tertukar, karena sudah ditentukan. Yang penting silaturrahmi jalan.

Izin saya CC bapak :@radjasalman @heriadi @muzack1 @el-nailul, saya sering baca-baca postingan kakanda. Semoga diterima sebagai saudara se-steemian. Mohon ditegur jika saya melampaui batas. Karena Hidup ini sangat butuh saling mengingatkan.

Wassalam.

Hormat saya
@kautsarmuhd

#Achievement1

Sort:  
 3 years ago 

Hi @kautsarmuhd,

🤩 Welcome to Steemit!🤩
Steemit is a blockchain-based social media Dapp (decentralized application) that creates communities where users are rewarded for sharing their views. It's a new kind of attention economy.

To help make your experience more enjoyable, we made a list of useful tips, links, and fun games to play on the Steem Blockchain. Continue Reading..

(And thanks to steemingcurators and cryptokannon for making the original post)

Do Not Forget To Follow steemitblog & Twitter(Steemit) To Get The Latest Updates.

If you want to share daily dairies and participates in the contest then you will happy to join our community Steeming Diaries

Cheers🍻
Let's Connect👉 @mayureshpandit😁
#india #steemit #steemexclusive

 3 years ago 

tks brother.. nice to meet you

Halo @kautsarmuhd
Terimakasih telah bergabung bersama kami dalam program prestasi pendatang baru, saya berharap anda dapat mengedit kembali postingan ini dengan memasukkan beberapa informasi lain sesuai dengan panduan berikut :https://steemit.com/hive-172186/@radjasalman/panduan-perkenalan-achievement-1-bagi-pendatang-baru

Salam kenal @heriadi

 3 years ago 

sudah saya edit bang. Siap menampung langkah berikutnya.

Salam Suhu @heriadi

 3 years ago (edited)

Anda masih perlu menambah informasi berikut supaya nilai kurasi maksimal:

  • hobby
  • postingan yang ingin anda cari di steemit
  • postingan yang ingin anda tulis di steemit
  • siapa yang mengenalkan steemit kepada anda (sebutkan nama akunnya)

Yang paling penting gunakan tag #achievement1 #tugas1 #indonesia

 3 years ago 

gimana bang.. sudah aman?

Izin saya verifikasi karena sudah diperbaiki 🙏

Siap

 3 years ago 

Hi, @kautsarmuhd,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

Salam kenal, selamat bergabung di steemit. Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 1. Semoga betah berbagi bersama disini. Silahkan melanjutkan ke tugas Achievement 2. Berikut saya kirimkan panduannya:


Panduan Achievement 2


Rate 3


#indonesia
#affable

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60023.73
ETH 3191.15
USDT 1.00
SBD 2.45