Achievement 2 @jufrizal98 Tugas: Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamualaikum
Pada kesempatan ini saya akan menyelesaikan tugas saya di Achievement 2.

IMG_20210815_123044.jpg

Adapun tugas Achievement 2 yang harus saya selesaikan adalah sebagai berikut:

Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit ?

Saya sudah mendapatkan semua kunci akun saya di steemit yaitu Posting key, Aktif key, private key dan memo key. Semua kunci ini saya simpan di tempat yang aman dan awet yang berada di smatrphone dan di alam nyata yaitu dibuku catatan saya.

Apakah kamu mengetahui masing masing fungsi dan batasan utama ini?

KUNCI POSTING
Kunci posting ini akan memungkinkan akun untuk bisa membuat dan mengirim komentar, menulis postingan, memberi suara, menebus dan secara halus membungkam akun lain. Kunci posting adalah kunci yang sangat sering digunakan khususnya untuk masuk dan mengakses steemit serta memfollow akun steemit lain.

KUNCI AKTIF
Kunci aktif adalah penting yang berfungsi untuk tugas tugas sensitif seperti mentransfer dana, memilih saksi, meningkatkan atau menurunkan transaksi dan untuk mengupdate profil Akun serta untuk mendapatkan pesanan pasar.

PEMILIK KUNCI
Kunci Pemilik penggunaannya sangat terbatas, dslan hanya dapat di gunakan di saat di perlukan saja. Ini adalah kunci yang paling kuat karna dapat mengubah atau mengganti sandi akun dan juga berfungsi untuk merubah Kunci pemilik, idealnyq kunci pemilik ini disimpan dengan secara offline, dan hanya dapat di gunakan pada akun yang di susupinya saja.

MEMO KUNCI
Dapat di gunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo pada saat mentransfer dana, dan untuk mengunakan mengenkripsi memo kalian harus menggunakan (pagar"#") sebelum nya.

BAGAIMANA KAMU MERENCANA MENYIMPAN KATA SANDI MASTER KAY KAMU?

Kunci Master telah saya simpan di tempat yqng saya yqkin benar aman. Baik di ponsel saya maupun di catatan diluar ponsel yaitu saya print untuk saya simpati dalam buku catatan rahasia saya.

APAKAH KAMU TAHU CARA MENTRANSFER STEEM KAMU KE AKUN STEEMIT LAIN?

Caranya melakukan transfer steem ke akun steemit lain adalah dengan cara klik wallet akun saya dan kemudian pilih transfer dan isi nama akun dan jumlah Steem yang ingin saya transfer. jika perlu masukan memo sesuatu pesan kita.

IMG_20210815_120606.JPG

IMG_20210815_121437.JPG

Kebetulan akun saya masih baru sehingga belum ada Steem untuk saya contohkan.

APAKAH KAMU TAHU POWER UP/DOWN STEEM KAMU?
Canya hampir sama dengan diatas, yaitu masuk ke wallet den pilih power up kemudian isi sejumlah steemit yang akan dilakukan power up.

IMG_20210815_122202.JPG

Hanya ini yang dapat saya jelaskan di Achievement 2 saya. Terima kasih saya ucapkan kepada semua senior senior saya di steemit.

Salam saya untuk:

Bapak @heriadi bapak @radjasalman bapak @irawandedy dan bapak @nadilchairi, juga terima kasih kepada abang @ridwant yang telah membantu saya menyelesaikan tugas ini.

Wassalam dari saya @jufrizal98

Sort:  

Hi i am Sumit one of the team member of Steem Greeter.

I am happy to announce that i have successfully verified your achievement 2 post. Now you are eligible for performing your achievement 3 which is about content etiquettes. You can refer this post for your next task.

Note:

Rate:1

 3 years ago 

Terima kasih pak

 3 years ago 

Hi, @jufrizal98,

Your post has been supported by @svm038 from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Terima kasihh pak

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59010.30
ETH 2515.57
USDT 1.00
SBD 2.45