Achievement1 my incroduction by @joel0

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

4CB9E7DB-2B28-4D43-AA80-8A7366D44944.jpeg

Hello sahabat steemian semua!

Sebelum berjalan lebih jauh di platform hebat ini, azinkanku lebih dulu untuk memperkenalkan diri.

Aku bernama lengkap Zulkarnaini, lahir di Samalanga 14 April 1997. Saat ini aku merupakan salah satu mahasiswa di perguruan tinggi mahad aly dayah MUDI Mesra yang terletak di kecamatan Samalanga, Bireun, Aceh.

Biasanya aku dipanggil dengan sebutan joel, karena itu, aku memilih diksi "joel" sebagai nama di platform steemit. Dengan usia sudah menginjak angka 23 tahun, aku baru duduk di bangku pendidikan formal ditingkat semester enam.

Dalam sebuah tema yang kami bahas bersama teman-teman di meja warung kopi, aku mendenger sebuah pembicaraan penting dan begitu mengesankan serta sangat bermanfaat. Saat itu kami sedang menyentuh tema "menulis" yang kemudian salah satu isinya adalah mengenai platform steemit yang acap keluar dari bibir teman seperjungan waktu SMA yaitu @syakbans.

Teman lainnya seperti @deksyech yang duduk disampingku juga menceritakan tentang kehebatan @anroja dan @nazarul dalam mengelola steemit. Karena itu, aku merasa sangat penasaran, lalu memberanikan diri untuk menanyakan lebih lanjut terkait steemit.

Selain itu, dalam sela-sela bimbingan, mereka juga tak jarang menyebut nama dua sosok legend @ikhsan01 dan @herimukti dalam blog bergensi ini.

Akhirnya aku paham, bahwa steemit bukan sekedar sukses material semata, mengembangkan kemampuan diri dalam dunia literasi sangat menjamin bahkan.

Beberapa hari kemudian, @deksyech memdaftar satu akun steemit untukku. @mirzamg yang sudah lama bergelut dalam dunia ini, dengan hati senang membantu saya tentang bagaimana menjadi seperti mereka dalam mejalankan platform ini.

Dengan tawaran-tawaran yang luar biasa oleh steemit tentunya saya akan mengajak lebih banyak teman lagi untuk memperkenalkan serta mengambil mamfaat di flatform luar biasa ini.

22EE9A15-3E63-48C0-8B64-88E1A7441190.jpeg

Terimakasih
@anroja
@nazarul
@heriadi
@irawandedy

Sort:  

Hai @joel0
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

Kami mohon maaf 🙏 karena kami melewatkan kurasi pada postingan Achivement ini, saya telah memberi kurasi pada pos aktif lainnya (https://steemit.com/hive-103393/@joel0/the-diary-game-season-3-minggu-6-juni-2021-menghadiri-pesta-perkawinan-guru-tercinta) untuk mengantikan kurasi postingan ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62817.54
ETH 2573.14
USDT 1.00
SBD 2.74