Achievement -1 ♨️ Re-introduce Self | Newcomers ✍🤝👍🥳🥰

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum wr. wb . . .
Helo world .... Hai sahabat steemit khususnya di Provinsi Aceh, Indonesia dalam postingan ini saya akan memperkenal diri kembali (re-introduce my self) kepada sahabat steemit.

20210925_113653.jpg

Foto @jasmadiyunus

Baiklah. Nama saya Jasmadi bin Yunus, teman-teman saya memanggil saya dengan nama Jasmadi atau lebih akrab boleh panggil "Jas" saja. Adapun @jasmadiyunus itu akun steemit saya buat dengan perpaduan nama saya dan nama orang tua saya. Saya berasal dari Aceh Utara, Indonesia. Namun saat ini berdomisili di Banda Aceh. Jika ada kawan-kawan steemit yang tinggai di Banda Aceh bisa kapan-kapan ajak kita untuk ngopi bersama!

20210714_103556.jpg

Lanjut. Saya sudah aktif di steemit mulai juli 2017 yang lalu tercatat di profil akun saya sudah memiliki reputasi 53 dan 2800+ subsribers awalnya steemit diperkenalkan kepada saya oleh @isnadi dan setelah aktif dalam jangka waktu beberapa lama ia pun tidak aktif dalam platform ini saya pun memiliki kesibukan sendiri sehingga pasword akun ini sudah menghilang dari catatan saya. Dalam beberapa minggu belakangan ini saya mencoba membuat blogger dan seketika itu saya pun teringat steemit merupakan salah satu platform blogger yang dapat sharing postingan dan Kemudian saya mengotak atik komputer lama saya dan akhirnya saya menemukan kembali master key akun @jasmadiyunus ini sehingga saya juga tidak perlu membuat akun yang baru lagi.

20210713_151909.jpg

Alhasil, saya pun mencoba menelusuri perkembangan steemit yang sudah sekian lama tidak pernah terbuka dan membaca beberapa artikel di beranda steemit dan saya melihat kawan-kawan di komunitas #steemsea yang begitu semangat menulis dengan mempertahankan originalitas tulisan sehingga membuat saya juga ikut semangat untuk bergabung dalam komunitas tersebut dan keinginan ini membuat saya mencari kurator dan saya menemukan postingan bg @anroja yang berjudul "bagimana menjadi member di steem SEA". dan bertanya di kolom komentar postingan tersebut kepada beliau: "bagaimana cara bergabung di komunitas?" Dan beliau mengatakan harus memperkenalkan diri terlebih dahulu di newcomers kemudian #steemsea akan memverifikasi akun sehingga nantinya akan dijadikan member. Berikut replay komentar:
Iya bang, karena sudah lama tidak aktif dianjurkan untuk re-introduce lagi. Silakan memperkenalkan diri di komunitas Newcomer's bang. Nantinya kami akan melakukan verifikasi sehingga akan menjadi member Steem SEA" - @anroja

Dengan demikian, Saya mengerti bahwa steemit bahkan setiap komunitas butuh kepercayaan (trust) terhadap user makanya sudah sepatutnya setiap orang yang membuat akun steemit diharuskan untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu hal ini dilakukan agar dapat legalitas dari user steemit, hal ini juga menjadi catatan bagi pengguna steemit yang sudah lama tidak aktif dan ingin berselancar lagi maka harus memperkenalkan diri kembali.

20210714_123616.jpg

📸 picture🎬 Photography
ModelSamsung A50s
Android10+
Camere usedHandphone
LocationAceh
Photographer@jasmadiyunus

Saya pikir demikian saja re-introduce self atau perkenalan kembali di postingan ini, mungkin ada hal-hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut bisa di langsung didiskusikan di kolom komentar dan Semoga dengan postingan perkenalan ini saya bisa tergabung dalam komunitas #steemsea di steemit dan juga dapat saling share serta diskusi di platform ini.

Salam hangat kepada:
#steemsea @anroja @steemchiller #newcomer's #komunitasindonesia #komunitasaceh #aceh #steemit

♨️♨️♨️♨️

Thank's
@jasmadiyunus

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 62934.82
ETH 3119.20
USDT 1.00
SBD 3.86