Achievement Task 2 Post by @Iskandar05 : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamualaikum,,,!

Hi sahabat steemitku, dimanapun anda berada saya harap semua baik-baik saja. Kali ini saya sangat senang karena saya mendapatkan informasi penting tentang kerangka keamanan dasar akun steemit, dan saya telah mendapatkan informasi semua kunci tersebut serta mengetahui fungsi dan bagaimana menggunakan nya. Keamanan adalah Hal paling penting dalam kehidupan kita sehari-hari.


establish-effective-cloud-security-platform-with-5-basic-steps-picture-2-hZnfsSGfu.webp
Sumber


Pertanyaan 1 :

Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

"Ya, saya telah mendapatkan semua sandi dan menyimpannya di google drive dan saya juga menyimpan secara offline. "

Pertanyaan 2 :

Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

"Tentu saja YA, berkat artikel @radjasalman dan @kiwiscanfly, saya mengetahui semua fungsi utama dan batasannya.

Fungsi masing-masing sandi:

POSTING KEY, digunakan untuk mengirim postingan, berkomentar, mengedit, memberikan vote, membagikan dan mengikuti dan berhenti mengikuti akun lainnya. Sandi ini yang kita gunakan untuk login sehari-hari.
ACTIVE KEY, digunakan untuk melakukan tugas-tugas yang lebih sensitif dan bersifat pribadi seperti mentransfer dana, melakukan power up/down, mengkonversi Steem Dollars, memberikan vote untuk witness, memperbarui detail profil dan gambar, dan menempatkan orderasn di market.
MEMO KEY, digunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo saat mentransfer dana. Untuk mengenkripsi memo, gunakan tanda /# sebelumnya.
OWNER KEY, digunakan bila di perlukan saja. Sandi ini merupakan sandi paling kuat karena bisa digunakan untuk mengubah sandi apapun, termasuk owner key itu sendiri. Jika terjadi peretasan pada akun, sandi ini yang akan digunakan untuk mengamankan akunnya.

Pertanyaan 3 :

Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

"Kunci master digunakan untuk menghasilkan semua kunci lain termasuk kunci pemilik. Ini adalah kunci penting. Kata sandi ini sangat peka sehingga jika salah tempat, akun kita akan hilang dan tidak akan pernah bisa diambil kembali. Saya berencana untuk menyimpan kata sandi utama saya secara offline di tempat yang aman dan benar karena pentingnya kata sandi tersebut."

Pertanyaan 4 :

Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

"YA. Dengan senang hati saya sampaikan bahwa saya tahu cara mentransfer saldo steem saya ke akun pengguna steem lain."

Langkah awal yang anda lakukan setelah login adalah :

- klik gambar profil akun anda di pojok kanan atas halaman.

IMG_20210506_122359.jpg


- Menu Drop down akan muncul, pilih/klik Wallet dari menu drop down tersebut.

IMG_20210506_122515.jpg


- Klik opsi Steem dengan tanda panah mengarah kebawah.

IMG_20210506_124251.jpg


- Lalu akan muncul menu dari opsi steem, klik Transfer dari menu Opsi steem.

IMG_20210506_124034.jpg


- isikan nama akun tujuan yang ingin anda transfer pada kolom "To / Kepada", isikan nominal yang ingin di transfer pada kolom "Amount / Jumlah" dan isikan juga sedikit catatan pada kolom "MEMO" yang telah disediakan. Setelah anda yakin tidak ada kesalahan dalam menulis nama akun tujuan anda klik "NEXT" untuk mengkonfirmasi nya.

Screenshot_2021-05-06-13-13-03-28.jpg

Pertanyaan 5

Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?

"Yaaa, Saya tau bagaimana cara untuk Power up/down steem akun saya"

- Dari Menu wallet klik opsi steem dengan tanda panah mengarah kebawah.

IMG_20210506_124251.jpg


- Kemudian akan muncul beberapa opsi pada menu steem, Lalu klik "Power Up" pada menu opsi steem.

IMG_20210506_133929.jpg


- Isikan nominal yang ingin kita Power Up, lakukan konfirmasi dengan meng-klik tombol Power Up.

Screenshot_2021-05-06-13-43-03-54.jpg


Saya telah memahami keamanan dasar pada steemit dan penggunaan nya, serta tidak akan membagikan sandi saya dengan alasan keamanan. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada @cryptokannon, @radjasalman, @anroja, @el-nailul, @nazarul, @heriadi, @ernaerningsih dan anggota lainnya yang telah memastikan bahwa kami para pemula telah menyelesaikan tugas ini. selain itu juga membantu kami lebih memahami tentang Steemit.

Sort:  
 3 years ago (edited)
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 dan dapat melanjutkan ke tugas Achievement 3 tentang Content Etiquette. (Kode Etik dan Konten)

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Content Etiquette

Catatan Kurator
: 2

Best Regard,

cropped_image.png

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65375.87
ETH 3337.31
USDT 1.00
SBD 2.63