Achievement 2 By @iqbal89 Task : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

Selamat sore teman teman stemian semua, semoga kalian semua dalam keadaan sehat semua. Untuk kesempatan kali ini saya akan memposting tugas achievment yang kedua. Baiklah, setelah saya menyelesaikan Achievement 1 tentang perkenalan diri kepada komunitas Steemit dan semua teman teman. Maka untuk selanjutnya saya akan melanjutkan kepada tugas berikutnya yaitu Achievement 2 tentang Basic Security on Steem yang kita miliki masing masing.

IMG_20210523_143436.jpg

Baiklah sekarang saya langsung akan menuju untuk menjawab beberapa pertayaan dari tugas Achievement ke 2 ini:

1. Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di Steemit?

Saya sudah mendapatkan semua sandi yang ada di Steemit saat pertama sekali saya bergabung di Steemit, kemudian semua sandi tersebut sudah saya simpan dalam bentuk PDF dan juga di tempat lain yang paling aman.

2. Apakah kamu sudah mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Sebelumnya memang saya tidak mengetahui fungsi dari masing masing batasan tersebut, namun setelah saya membaca dari postingan orang lain dan juga belajar dari beberapa teman saya yang sudah lama bergabung di Steemit disitulah sayah bisa mengetahui fungsi tersebut.

3. Bagaimana kamu berencana akan menyimpan kata sandi master key kamu?

Menurut saya baca dari beberapa postingan para Steemian lainnya yang sudah lama bergabung di Steemit, mareka mengatakan bahwa sandi master key itu merupakan sandi utama kita yang harus kita jaga dengan baik dan tidak boleh dikasih tahu kepada orang lain, maka saya akan menyimpan sandi tersebut di dua tempat yang berbeda dan yang paling aman menurut saya.

4. Apakah kamu sudah tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

IMG_20210523_143412.jpg

Setelah saya belajar dan menanyakan dari beberapa teman saya yang sudah lama bergabung di Steemit, kemudian mereka menjelaskan kepada saya bagaimana cara transfer Steem disitulah saya sudah mengetahui caranya. Ya walaupun saya belum mencobanya tapi saya sudah mengetahui caranya, bisa lihat gambar di bawah

5. Apakah kamu sudah tahu cara Power up/down STEEM kamu?

IMG_20210523_143309.jpg

Sejauh ini saya menang belum mengetahui cara Power up dan Power Down, karena saya juga baru bergabung di Steemit. Namun setelah saya belajar dari teman yang sudah mengajak saya bergabung di Steemit disitulah saya mengetahui caranya, saya akan coba mempraktekkan sendiri nantinya untuk power up steem jika nantinya saya memiliki Steem.

Baiklah, untuk selajutnya sekarang saya akan mencoba menjelaskan tentang fungsi dari semua sandi Steemit yang kita miliki kepada semua teman teman Steemit semua.

1. Sandi Private Posting Key

Yang pertama fungsi dan kegunaan sandi private key adalah untuk berkomentar, memberikan vote dan ketika kita ingin posting di akun Steemit.

2. Sandi Private Memo Key

Kemudian sekarang kegunaan dari sandi private memo key adalah untuk mendeskripsi memo ketika kita ingin mentransfer dana dari akun Steemit.

3. Sandi Private Active Key

Sekarang yang ketika kegunaan dari sandi private active key adalah untuk melakukan tindakan yang terkait dengan aset yang kita miliki, seperti misalnya ingin mengonversi Steem Dollars, mentransfer token, power up dan juga power down pada akun kita.

4. Sandi Private Owner Key

Yang keempat fungsi dari sandi private owner key adalah ketika kita ingin mengatur ulang kata sandi kita menjadi yang baru. Dan hanyak digunakan untuk pemulihan jika akun kita disusupi atau di hack orang lain.

5. Sandi Master Password

Sandi master password merupakan sandi pertama kita untuk loggin dan dapat kita gunakan juga untuk generate sandi baru dan sehingga menghasilkan pdf yang baru. Maka sandi ini lah yang harus kita simpan dengan baik dan di tempat yang paling aman.

Baiklah, ini saja yang dapat saya bagikan buat semua sahabat Steemit tentang Achievement 2 Basic Security on Steem. Semoga saja postingan ini bisa bermanfaat buat semua, dan mohon di maafkan jika ada kata kata yang salah dan kurang di mengerti, karena saya masih baru bergabung sehingga masih membutuhkan bimbingan dan support dari kalian semua. Terima kasih......!

Cc: @cryptokannon

Salam @iqbal89

Sort:  
 3 years ago 

Dear @iqbal89

Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 dan dapat melanjutkan ke tugas Achievement 3 tentang Content Etiquette (Kode Etik dan Konten)

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Content Etiquette

Mencoba
Keterangan Tugas
Verifikasi
Catatan Kurator
Bimbingan, Umpan Balik, Saran
1 Kali
Lengkap
Selesai

2
Kamu telah menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik, tetap semangat untuk tugas berikutnya


Best Regard,
@irawandedy

 3 years ago 

Terima kasih pak atas dukungan dan panduan nya karna sangat bermanfaat bagi saya.

 3 years ago 

Hi, @iqbal89,

Your post has been supported by @nahela from the Steem Greeter Team.

 3 years ago (edited)

Thanks to @ steemcurator03 and @nahela from the Steem Greeter Team for supporting me.

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55693.62
ETH 2494.94
USDT 1.00
SBD 2.31