Introduce Myself (my first post)

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

20210604_144249.jpg

Perkenalkan nama saya Iping Rahmat Saputra. Saya kelahiran 02 Mei 1991 di Desa Punti, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara. Sekarang saya menetap di Desa Baet, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar dan berprofesi sebagai dosen disalah satu universitas yang ada di Banda Aceh, UIN (Universitas Islam Negeri) Fakultas Syaria'h dan Hukum.

Saya memiliki kesukaan bepergian ke lokasi-lokasi bersejarah, serta dalam perjalanan tersebut saya melakukan penyelidikan ilmiah atas sesuatu peristiwa yang terjadi pada masa lalu. Saya memiliki konsentrasi keilmuan pada bidang Resolusi Konflik, yang hal tersebut membuat saya tertarik untuk mengungkapkan seluruh peristiwa sejarah yang berhubungan dengan kekerasan, kejahatan hingga peperangan secara ruang lingkup lokal, nasional maupun global. Dalam proses Historical Investigation tersebut, tidak jarang saya juga mengajak rekan-rekan mahasiswa agar mereka mengetahui apa yang menjadi fenomena masa lalu.

Saya belum memiliki pengalaman dengan dunia crypto. Saya hanya tahu sekilas dari informasi yang saya dapatkan dari paman dan bibi saya ( @hhusaini dan @ernaerningsih). Semoga dengan berjalan nya waktu, saya bisa mengetahui lebih banyak lagi tentang dunia crypto ini.

Postingan yang menarik minat saya, lebih menjurus ke sejarah, dan kisah tentang perjalanan hidup seseorang. Dan postingan yang nantinya akan saya buat kemungkinan besar juga tidak jauh dari kisah keseharian saya sebagai seorang dosen, dan juga tentang sejarah dimasa lampau yang sedang saya geluti.

Saya mengetahui steemit dari paman @hhusaini dan bibi @ernaerningsih. Saya mengetahui informasi ini saat saya sedang menghabiskan liburan di Hari Raya Idul Fitri kemarin di Matangkuli. Sudah lama saya tertarik tapi baru beberapa hari lalu akun ini berhasil saya buat atas bantuan mereka berdua.

Disamping bepergian, saya juga memiliki hobby membaca semua buku yang berkaitan dengan ilmu yang saya asuh. Semoga saya bisa membagi ilmu yang sudah saya kuasai kepada sahabat steemian semuanya. Selain itu, saya juga menyukai film yang berdasarkan kisah nyata seperti Hotel Rwanda dan Saving Private Ryan.

Sekian perkenalan diri saya, semoga saya bisa mendapatkan banyak ilmu dari kawan-kawan semuanya yang sudah lebih berpengalaman, dan saya berharap kritikan dan saran dari kawan-kawan semuanya.

Terimakasih banyak untuk Bapak Nin @hhusaini dan Bunda @ernaerningsih, atas semua bantuannya. Dan salam kenal untuk semua Country Representative Indonesia.

Sort:  

Salam kenal @ipingrahmat, selamat bergabung di steemit. Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 1. Semoga betah berbagi bersama disini. Silahkan melanjutkan ke tugas Achievement 2. Berikut saya kirimkan panduannya:


Panduan Achievement 2


Grade 3


#indonesia
#affable

Loading...
 3 years ago 

Selamat bergabung bang @ipingrahmat .
Jangan lupa untuk membaca panduan penempatan tagging agar dapat di deteksi untuk kemudian di verifikasi.. Lihat panduan di sini

 3 years ago 

Hi, @ipingrahmat,

Your post has been supported by @abuahmad from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 63966.12
ETH 2753.08
USDT 1.00
SBD 2.66