ACHIEVEMENT 1 | INTRODUCTION @imamhumani

in Newcomers' Community3 years ago

WhatsApp Image 2021-11-01 at 17.52.07.jpeg

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sehat dan salam sejahtera bagi kita semuanya. Pada kesempatan ini saya mengikuti Achievement 1 pada Komunitas Newcomer’s Community.

PERKENALAN

Sebelumnya, perkenalkan nama saya Muhammad Imam Humani biasa dipanggil Imam, saya berasal dari Teupin Punti Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh Indonesia. Lahir dan dibesarkan di daerah ini merupakan sebuah kebanggan bagi saya sendiri.

WhatsApp Image 2021-11-01 at 19.18.58 (1).jpeg

Foto Saya

Meskipun daerah ini yang konon katanya merupakan daerah terbelakang, tetapi bagi saya daerah ini menyimpan berbagai misteri dan potensi untuk dikembangkan. Desember mendatang, saya akan beranjak pada usia 19 tahun. Usia dimana yang akan membuat saya semakin dewasa, baik secara pola piker, sikap, maupun tindakan.

PENDIDIKAN

Dalam dunia Pendidikan, semula saya di sekolahkan di SDN 4 Syamalira Aron, tepatnya sekitar 150 meter dari rumah saya. Lalu, saya melanjutkan studi di salah satu pondok pesantren yang terkenal di Aceh Utara, yaitu Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon. Selama 3 tahun disana, banyak hal yang saya peroleh, banyak juga kenangan yang tidak dapat diulang kembali. Namun, satu pesan guru saya yang paling saya ingat sampai sekarang adalah :

“kemanapun kau pergi, rumah adalah tempat untuk kembali”

IMG-20181221-WA0016.jpg

Foto Bersama Teman-teman di Dayah

Setelah itu, saya melanjutkan studi ke MAN Insan Cendekia Aceh Timur. Alhamdulillah saya berhasil masuk ke sekolah bentukan BJ Habibie ini. Sekolah ini dibentuk berdasarkan keresahan dari Bapak Habibie terhadap banyaknya ilmuwan nonmuslim di Indonesia yang berhasil melakukan regenerasi terhadap anak cucunya. Oleh karena itu, Habibie berinisiatif untuk mendirikan MAN Insan Cendekia sebagai lembaga pendidikan kaderisasi ilmuwan muslim di Indonesia.

IMG-20190613-WA0020.jpg

MAN Insan Cendekia Aceh Timur Terletak di Gampong Kuta Lawah

Awalnya, lembaga ini hanya ada 3 di Indonesia, tepatnya di Serpong, Gorontalo, dan Jambi. Namun, semakin lama semakin banyak di bangun di seluruh Indonesia. Targetnya setiap provinsi memiliki 1 MAN Insan Cendekia. Lalu, saya melanjutkan studi di Prodi Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Yogyakarta. Hal ini juga menjadi sebuah kebanggan bagi saya karena berhasil lulus di PTN Pulau Jawa.

WhatsApp Image 2021-11-01 at 19.18.58 (2).jpeg

Foto Saya Menggunakan Jas Almamater UNY

Banyak hal yang saya pelajari disini, terutama tentang Pendidikan anak berkebutuhan khusus. Tetapi, yang menjadi PR besar bagi saya sendiri adalah bagaimana menghilangkan stigma masyarakat Aceh terhadap para anak berkebutuhan khusus. Karena pada hakikatnya, manusia diciptakan sama dan memiliki kesempatan yang sama untuk hidup dan berkembang.

HOBI dan MINAT

Berbicara tentang hobi, sebenarnya banyak hobi saya, seperti membaca, olahraga, travelling, dan lain sebagainya. Tetapi, secara spesifik hobi yang saya sukai dan benar-benar saya geluti adalah tenis meja. Sejak masa SMP saya sudah mengikuti kejuaraan-kejuaraan tingkat kabupaten maupun provinsi, seperti PORSENI, POPDA, dsb. Permainan tenis meja membuat saya nyaman dengan segala teknik-tekniknya.

IMG-20180618-WA0006.jpg

Foto Bersama Rombongan Kontingen POPDA 2018

IMG-20180717-WA0003.jpg

Foto Ketika Bertanding Tenis Meja 2017 di PORSENI

Disamping itu, saya juga suka dengan dunia fotografi, kenapa demikian? Karena esensi dari fotografi itu sendiri yang membuat saya tertarik untuk menggelutinya. Namun, ilmu khusus tentang fotografi saya masih belum terlalu menguasai. Saya berharap dengan bergabungnya saya di Steemit ini dapat membagikan karya-karya fotografi saya dan saya juga dapat belajar dari para-para senior juga. Sejauh ini, tidak ada hal yang tidak saya sukai, karena bagi saya semua karya di bidang apapun itu potensial, maka saling menghargailah kita satu sama lain agar kita juga bisa sukses bersama.

POSTINGAN YANG INGIN SAYA BAGI DAN SAYA CARI

Kedepan saya juga akan mencoba membagikan karya-karya tentang pendidikan anak berkebutuhan khusus sebagai bentuk kampanye terhadap masyarakat luas.

WhatsApp Image 2021-11-01 at 18.50.40.jpeg

Salah Satu Hasil Karya Fotografi Saya

Pun saya juga ingin berbagi tentang aktivitas sehari-hari saya, fotografi, dsb. Lalu, saya juga suka mencari postingan-postingan yang berbau tentang Pendidikan, fotografi, alam, travelling, dan masih banyak lainnya.

AWAL MENGENAL STEEMIT

Sebelumnya, saya belum pernah mengenal Steemit. Namun, akhirnya saya dikenalkan dan dijelaskan langsung oleh saudara saya @p3d1 tentang Steemit ini. Beliau menjelaskan dengan sangat rinci bahwasanya di Steemit ini kita tidak hanya bisa mengembangkan kemampuan finansial, tetapi juga kemampuan literasi. Melalui tulisan-tulisan inspiratif kita dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas dan dapat meraih kesuksesan bersama-sama. Hal itulah yang membuat saya tertarik untuk bergabung di Steemit ini.

WhatsApp Image 2021-11-01 at 14.27.34.jpeg

Menjemur Padi di Halaman Rumah

Semoga dengan adanya Steemit ini saya dapat berbagi informasi yang saya punya dengan harapan dapat menjadi amal jariyah bagi saya sendiri maupun teman-teman sekalian. Adapun hal yang ingin saya capai disini adalah bagaimana saya maupun Stemians lain dapat berbagi informasi atau ilmu yang bermanfaat bagi siapapun pembacanya.

BUKU FAVORIT

WhatsApp Image 2021-11-01 at 19.18.58.jpeg

Salah Satu Buku Favorit Saya

Buku favorit saya adalah buku karangan Robert T. Kiyosaki yang berjudul “Rich Dad Poor Dad”. Dalam buku ini ia menjelaskan bahwa bagaimana perbedaan persepsi antara ayah yang memiliki mindset kaya dengan ayah yang memiliki mindset miskin. Sedikit ulasan yang coba saya peroleh adalah sosok ayah kaya selalu mendorong anaknya untuk menciptakan uang. Sedangkan, sosok ayah miskin selalu mendorong anaknya untuk bekerja agar mendapatkan uang. Jadi, maksud dari ayah kaya adalah ia selalu mendorong anaknya agar uang bekerja untuk dia, caranya adalah dengan membangun asset. Sedangkan, maksud ayah miskin adalah ia selalu mendorong anaknya untuk bekerja agar mendapatkan uang adalah anaknya harus bekerja setiap hari, lalu jika uangnya sudah dihabiskan, maka bekerja lagi, sampai begitu seterusnya. Oleh karena itu, dapat saya simpulkan bahwa kita harus memiliki mindset seperti ayah kaya dimana ia berprinsip bahwa uang harus bekerja untuk kita (asset) bukan kita bekerja untuk uang.

PENUTUPAN

Demikianlah, perkenalan singkat dari saya semoga para senior-senior maupun teman-teman disini dapat menerima saya sekaligus memberikan dukungan, masukan, maupun arahan kepada saya. Saya sangat terbuka dengan berbagai kritikan maupun saran dari teman-teman sekalian. Terimakasih atas kesempatanya, mohon maaf jika masih banyak kurangnya. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam dan hormat saya kepada tim vertifikasi Achievement 1:

@fendit - for Spanish speakers and other
@tocho - for Venezuelan newcomers
@randulakoralage - for Indian subscontinents and other
@tarpan - for Bangladesh newcomers
@beautychicks - for African continents
@njaywan - for African continents
@radjasalman - for Indonesian newcomers
@cryptokannon - everyone

Sort:  
 3 years ago 

Mohon arahan dan masukannya bang 🙏 @radjasalman

Salam kenal, selamat bergabung di steemit. Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 1. Semoga betah berbagi bersama disini. Silahkan melanjutkan ke tugas Achievement 2. Berikut saya kirimkan panduannya:


Panduan Achievement 2


Rate 3


#indonesia
#club5050

 3 years ago 

Siap, terimakasih sudah diverifikasi 🙏 Insya Allah akan konsisten membuat postingan, mohon bimbingan dan arahannya bang 🙏

Oke, kita sama-sama belajar

Salam kenal dan selamat datang di steemit.

 3 years ago 

Salam kenal juga, mohon arahan dan bimbingannya 🙏

 3 years ago 

Hi, @imamhumani,

Your post has been supported by @reddileep from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59479.71
ETH 3174.48
USDT 1.00
SBD 2.44