Achievement 2 @ichsan123 Tugas: Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Hy sahabat stemian semuanya, di manapun Anda berada semoga dalam keadaan sehat selalu
Pada achievement 2 ini saya di tugaskan untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang keamanan di platform ini

SAVE_20210621_030653.jpeg

Pertanyaan 1
Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?
Jawaban : sudah, saya sudah mengambil semua kunci steemit saya dalam bentuk Pdf yang terletak pada menu wallet > Keys & Permissions, dan saya simpan dengan aman.

Pertanyaan 2
Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
Jawaban : sedikit pemahaman dari saya tentang fungsi dan batasan utama ini

  1. memo key
    kunci ini dimaksudkan untuk mengenkripsi dan mendeskripsikan memo saat mentransfer dana.
  2. Posting key
    dengan kunci ini memungkinkan saya untuk memposting, mengedit, memilih, berkomentar,mengikuti, dan menonaktifkan akun lain. saat saya masuk dengan kunci ini, semua prosedur ini dapat saya gunakan jika diperlukan.
  3. active key
    dengan kunci ini memastikan saya untuk melakukan transfer dana seperti steem dan sbd, melakukan power up dan power down akun saya.
  4. owner key
    kunci ini memungkinkan saya untuk mengubah kunci apapun termasuk owner key itu sendiri.kunci ini sangat berguna, terlebih untuk kasus pemulihan akun ketika terjadi pembajakan

Pertanyaan 3
Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?
Jawaban : kata sandi master key akan saya simpan di

  • Google Drive
  • Flashdisk
  • Email
  • Hardisk

pertanyaan 4
Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?
Jawaban : iya saya tahu dan saya melakukannya dengan cara berikut

  1. saya buka menu wallet
  2. Saya klik nilai steem kemudian saya pilih transfer sepeti gambar berikut ini:
    IMG_20210621_025526.jpg
  3. Kemudian saya masukkan tujuan transfer pada kolom to dan jumlah transfer pada kolom amount. Saya juga tulis memo untuk keterangannya, kemudian saya tekan next serta saya ikuti perintah selanjutnya sesuai permintaan. untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini?
    IMG_20210621_132302.jpg

Pertanyaan 5
Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?
Jawaban : iya saya tau dengan cara ini saya melakukanya
power up

  1. Saya buka menu wallet
  2. kemudian saya klik pada nilai steem dan saya pilih menu power up seperti gambar barikut ini:
    IMG_20210621_025331.jpg
  3. selanjutnya saya masukkan besaran power up pada kolom amount, kemudian saya pilih power up dan terakhir saya klik ok. untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar berikut:

IMG_20210621_132827.jpg

IMG_20210621_025402.jpg

power down

  1. Saya buka menu wallet
  2. Saya klik pada nilai STEEM POWER

Screenshot_2021-06-21-13-34-26-644_com.android.chrome.png
Screenshot_2021-06-21-13-35-00-151_com.android.chrome.png

  1. Selanjutnya masuk nominal pada kolom amount (saya tidak memasukkan nominal dikarenakan kurang) dan klik power down

IMG_20210621_133924.jpg

Demikianlah pengetahuan saya saat ini tentang fungsi dan perintah-perintah dasar sebagaimana yang telah saya jelaskan diatas, jika ada yang keliru mohon para teman-teman yang sudah lama di steemit untuk mengoreksinya sehingga kesalahan itu akan segera saya perbaiki,

terima kasih.
Salam @ichsan123

Sort:  

You haven't done question 4and 5 . please edit and do that question after that reply me so i can verify your task.

 3 years ago 

I have done it🙏

Hey @ichsan123, This is Aniqa Mashkoor, a greeter helper.


congratulations! you have successfully completed your achievement 2. Now you can head towards completion of achievement 3. For this I'll recommend you to first read and understand this Achievement 3 : Content Etiquette guideline by cryptokannon

TASK RATE: 2


NOTE: Please attach link of your verified achievement 1

I encourage you to complete your achievements till 4 to be a part of NEWCOMERS SUPPORT PROGRAM which is 500SP Minnow Support Program in the Newcomers' Community.

Happy steeming :)

 3 years ago 

Hi, @ichsan123,

Your post has been supported by @tarpan from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 59928.39
ETH 2649.32
USDT 1.00
SBD 2.42