Self Introduction_hujan2

in Newcomers' Community2 months ago

IMG_20240507_162138.jpg

Perkenalkan nama saya Saiful Akmal. Orang-orang memanggil saya dengan nama "Akmal". Beberapa ada juga yang memanggil dengan nama "Saiful". Saya lahir di Desa Neuheun, Kec. Mesjid Raya, Kab. Aceh Besar. Kedua orang tua saya juga berasal dari desa Neuheun, bahkan nenek dan kakek dari kedua orang tua saya juga berasal dari desa Neuheun. Oleh karena itu, secara keturunan bisa dikatakan bahwa saya "Asoe Lhok" dari desa Neuheun walaupun saya tidak terlalu mengenal tokoh-tokoh desa saya sendiri karena pendidikan yang menuntut saya selalu berada dalam perantauan.

Saya menyelesaikan sekolah dasar di SD Islam Laboratorium di desa Neuheun, kemudian melanjutkan pendidikan di Dayah Darul Muta'allimin yang terletak di kecamatan Blang Bintang (menjadi santri pondok) sekaligus menyelesaikan sekolah tingkat SMP di MTsS Muta'allimin. Setelah selesai pendidikan menengah, saya melanjutkan pendidikan di SMAS Bina Bangsa yang terletak di kecamatan Blang Bintang juga dengan status saya masih sebagai santri di Dayah Darul Muta'allimin. Karena pada saat itu pondok tersebut belum mempunyai sekolah tingkat SMA, jadi bagi santri yang ingin melanjutkan sekolah SMA diizinkan untuk pergi ke sekolah diluar dayah pada pagi hari dan kembali lagi ke pondok setelah pulang sekolah.

Saya melanjutkan kuliah strata-1 di UIN Ar-Raniry jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir dan selesai pada bulan Desember 2020. Di sela-sela kegiatan kuliah saya juga menjadi guru di sebuah pondok pesantren bernama Darul Qur'an Aceh di Samahani. Kemudian saya melanjutkan studi strata-2 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan jurusan yang sama pada bulan Juli 2021 dan telah melaksanakan Sidang Munaqasyah pada bulan Desember 2023. Sekarang saya sedang menunggu acara wisuda yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2024.

Saya mempunyai hobi main Bola Voli dan Berenang. Saya menyukai Bola Voli sejak Saya berusia 13 tahun karena postur tubuh saya yang tinggi sehingga memudahkan saya untuk melakukan pukulan smash. Sedangkan olahraga berenang, saya menyukainya sejak saya berusia 18 tahun karena saya tinggal di daerah yang dekat dengan laut (pulau Sabang) sehingga saya merasa rugi jika tidak bisa menikmati keindahan dasar laut. Selain hobi bersifat fisik saya juga mempunyai hobi menganalisa market Forex sejak awal tahun 2022. Setiap pagi dari jam 7-8 dari hari Senin sampai hari Jum’at saya menganalisa pergerakan market Forex dan mempostingnya di channel saya di platform Traders Family. Saya menyukai kegiatan analisa market Forex karena bisa membuat saya berpikir secara teliti dengan mempertimbangkan resiko dan juga bisa menjadi penghasilan tambahan setiap bulan.
Bagi trader-trader forex yang baru bergabung bisa melihat channel saya dan mempelajari bagaimana saya memasang harga buy atau sell, atau bisa juga langsung mengcopy analisa yang telah saya buat dengan risiko yang telah dijelaskan sebelumnya.
Selain itu, saya juga membagi beberapa video pendek tentang perjalanan-perjalanan yang telah saya lalui, ada video di Pulau Sabang, Pantai Pasir Putih, Mata Ie dan lain-lain.

Berikut media sosial saya:
https://www.instagram.com/saiful_akmal25
Berikut media sosial YouTube yang saya kelola
https://m.youtube.com/@eat...1338
Media sosial Traders Family belum bisa saya bagikan karena ada kebijakan untuk tetap menjaga status anonim hingga mencapai level tertentu.

Alasan saya bergabung dengan dengan paltform Steemit adalah:

  1. Saya mempunyai banyak petualangan dan foto-foto di berbagai daerah di Indonesia seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Tugu Jogja, Tugu Nol Malioboro dan lain-lain. Ada banyak hal yang sebenarnya ingin saya curahkan di setiap foto yang saya ambil akan tetapi saya belum mendapatkan sebuah media yang tepat untuk melakukan hal yang saya inginkan tersebut. Pada awalnya saya menggunakan paltform Google Maps untuk menyalurkan hal tersebut. Namun, ada ketidakpuasan dalam platform Google Maps karena sedikitnya komentar-komentar dari cerita kita dan juga karena fungsi utama dari Google Maps sendiri adalah sebagai pengarah jalan bukan paltform berbagi cerita. Pada akhirnya saya menemukan paltform Steemit yang menurut saya sangat cocok untuk menyalurkan setiap curahan hati saya mengenai foto-foto yang telah saya ambil dan juga setiap foto yang akan saya ambil pada setiap kehidupan saya yang akan menjadi kenangan suatu hari nanti dan juga bisa menjadi wawasan buat orang lain yang ingin melakukan hal yang sama.

  2. Saya mengenal Steemit dari teman saya bernama Muksalmina @muksalm99. Kami sama-sama tinggal di asrama Meuligoe Iskandar Muda di Yogyakarta sebagai mahasiswa. Beliau selalu memberikan motivasi ke saya untuk ikut serta dalam platform Steemit dan bercita-cita membuat komunitas bersama pada suatu hari ini dengan beberapa anggota asrama lainnya. Selain motivasi dari @muksalm99 , bergabungnya teman-teman saya @hidayaturridha dan @zee15 juga menjadi dorongan bagi saya untuk segera bergabung dalam platform ini. Mereka juga merupakan teman-teman seperjuangan saya di Yogyakarta dalam menyelesaikan kuliah strata-2 dan sekaligus merupakan teman satu asrama. Mereka merupakan motivasi pertama saya untuk bergabung dalam paltform ini, dan semoga saya juga mendapatkan motivasi-motivasi lainnya dari stemian-stemian lain yang sudah bergabung terlebih dahulu.

Okelah karena itu, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada para pendahulu stemian yang sudah membuat komunitas-komunitas yang sangat bermanfaat dalam platform ini, khususnya kepada para senior-senior dari Indonesia seperti bang @heriadi, bang @anroja dan bang @radjasalman yang telah mendukung para stemian pemula untuk terus berkembang dan mendedikasikan diri untuk membuat paltform ini terus berkembang. Semoga suatu hari nanti saya bisa mengikuti jejak-jejak para senior tersebut dan bisa membantu orang-orang lain yang mempunyai minat untuk menjadi stemian.
Demikian saja perkenalan saya “Saiful Akmal”, nantikan postingan-postingan selanjutnya dari saya dengan berbagai ceritanya.
Akhir kata saya mengucapkan salam stemian, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi wa Barakatuh.

Sort:  
 2 months ago 

Selamat bergabung dlm lingkungan steemian. Semoga bisa konsisten di platform ini sob.

 2 months ago 

Terima kasih kanda muksal, mohon dukungannya juga agar terus konsisten

 2 months ago 

Selamat bergabung sob, semoga istiqomah dan semangat selalu

 last month 

Terimakasih al-hidayat

 last month (edited)

Kenapa memilih nama akun @hujan2? nama yang sedikit aneh... maaf

Sebenarnya tidak masalah dengan nama akun tersebut karena kita bebas memilih nama akun kita sendiri.

steemit merupakan media sosial berbasis blockchain, di sini kita di harapkan untuk berinteraksi dengan pengguna lain, jadi menurut saya dengan nama tersebut akan membatasi ruang gerak di steemit. alasannya dengan nama itu, kita tidak mudah untuk di kenal sehingga orang orang akan melewatkan postingan yang kita terbitkan sedangkan kita membutuhkan dukungan orang lain untuk meningkatkan reputasi dan penghasilan

itu hanya pandangan saya, semua itu dapat anda kendalikan sendiri dengan cara anda

salam kenal

note:
silakan upload foto profil

 last month 

Terima kasih atas masukannya bang @heriadi, salam kenal juga. Foto profil sudah saya upload dengan foto pribadi saya.

Memilih nama hujan2 karena mempunyai harapan bisa memberikan berkah kepada orang lain seperti layaknya hujan.

Kemudian ketika awal pembuatan akun, kami bertanya kepada tutor yang mengajak kami menjadi steemian, beliau bilang bebas memakai nama apa saja sehingga pada awalnya kami memilih nama hujan, namun karena sudah digunakan oleh akun lain, kami menambah angka 2 di depan kata hujan.

Setelah akun terbentuk, kami baru mengetahui bahwa keamanan Steemit sangat ketat dan tidak bisa lagi mengubah nama akun dan juga tidak diperbolehkan satu orang mempunyai dua akun.

Kalau bisa diubah, nanti akan saya ubah menjadi nama saya sendiri.

Nama akun tidak bisa di ubah sampai kapanpun, namun nama di profil bisa diubah sesuka hati

Selamat

Tugas Achievement 1 anda telah terverifikasi, semoga menjadi awal yang baik untuk anda. gunakan sedikit waktu unuk berinteraksi di steemit untuk membangun reputasi yang baik

R2

Anda dipersilakan untuk melanjutkan ke tugas Achievement 2 atau menulis postingan di komunitas lain yang sesuaai dengan minat anda.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini mengenai steemit dan selalu konsisten dalam menulis postingan

Note :

Verifikasi pendatang baru dapat dihapus di Newcomer Community ketika ada temuan penyalahgunaaan akun steemit

 last month 

Baik terima kasih bang @heriadi atas verifikasinya.

Welcome to Steam platform.

 last month 

Thank You @techsoulai.

This post has been upvoted through Steemcurator09


Newcomer Team Curation Guidelines For March 2024
Curated by @adeljose

Note:

 last month 

Saludos y bienvenido a esta excelente plataforma @hujan2 espero que tengas éxitos.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64400.67
ETH 3506.16
USDT 1.00
SBD 2.53