Achievement2 Tugas: Basic Security on Steem by @hapeloen

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamualaikum.wr.wb


Salam berjumpa kembali bersma saya @hapeloen, pada kesemaptan yang berbahagia ini saya akan mengikuti kembali pencapaian saya yaitu achivement 2 dengan tugas 2,

Untuk menyelesaikan achievement 2 tugas 2, saya harus menjawab beberapa pertanyaan yang di ajukan oleh Admin dalam komunitas "Newcomers Community".

20211224_163736.jpg


Pertanyaan 1 : Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

Jawaban:

Saya sudah mendapatkan semua kunci yang saya download di steemit ketika saya pertama kali mendaftar.


Pertanyaan 2 :Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Jawaban:

Saya mengetahuinya masing-masing fungsi kunci yang saya terima dari steemit.

Posting key
kunci ini memungkinkan akun untuk memposting, mengedit, memilih, berkomentar, resteem, mengikuti dan menonaktifkan akun lain. Saat itulah Anda masuk dengan kunci ini, semua proses ini diizinkan. Keberadaannya juga untuk membatasi kerusakan yang akan ditimbulkan oleh kunci akun.

Active key
fungsi kunci ini sangat halus, digunakan untuk mentransfer dana, transaksi power up/down, pemungutan suara untuk saksi, konversi Steem Dollars, menempatkan pesanan pasar dan memperbarui detail profil dan avatar.

Owner key
kunci ini adalah kunci yang paling kuat. Ini karena dapat mengubah kunci akun apa pun termasuk kunci pemilik. Penyimpanan amannya dimaksudkan untuk offline dan hanya digunakan untuk memulihkan akun yang disusupi.

Memo key
ini adalah kunci yang digunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo saat mentransfer dana.


Pertanyaan 3 :Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

Jawaban:

Saya menyimpannya dalam catatan saya dan saya kunci catatan dengan password yang saya buat sendiri, agar "master key" aman dari kecolongan.


Pertanyaan 4 :Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

Jawaban:

cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain;

(1). Klik pada gambar "avatar" anda kemudian pilih "wallet".

20211224_165908.jpg

(2). Anda akan diarahkan ke "steemwallet" dan pilih "STEEM" kemudian klik "Transfer"

20211224_165511.jpg

(3). Anda di arahkan ke Menu Transfer STEEM

  1. masukkan nama akun tujuan anda
  2. masukkan jumlah steem yang ingin anda kirim.
  3. masukkan memo key anda dan klik Next

20211224_165303.jpg


Pertanyaan 5 :Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?

Jawaban:

  • cara Power up STEEM ;

(1.) Masuk ke "steemwallet" dahulu seperti penjelasan pada nomor 4 kemudian pilih "STEEM" dan klik "Power Up"

20211224_191118.jpg

(2.) Anda di arahkan Pada halaman "Convert"

  1. Masukkan jumlah steem yang anda miliki kemudian klik "Power Up"

20211224_191232.jpg


  • cara Power down STEEM;

(1.) Pilih STEEM POWER dan klik "Power Down"

20211224_191437.jpg

(2.) Masukkan jumlah steem yang ingin anda power down dan kemudian klik "Power Down"

20211224_191637.jpg


Sekian dulu dari saya semoga bisa bermanfaat bagi pengguna baru yang belum memahami kunci-kunci yang diberikan oleh blockchain steemit.


Cc;
@irawandedy

Support :
@steemcurator01

By @hapeloen

Terimakasih kepada:
Newcomers Community

Sort:  
 3 years ago 
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 dan dapat melanjutkan ke tugas Achievement 3 tentang Content Etiquette. (Kode Etik dan Konten)

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Content Etiquette

Catatan Kurator
: 2

Best Regard,

cropped_image.png

 3 years ago 

Hi, @hapeloen,

Your post has been supported by @dilchamo from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 54096.18
ETH 2412.88
USDT 1.00
SBD 2.10