Achievement 2 ||Basic Security on Steem|| by: @hanyphonna

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

DQmeX9eDHeCJ9dBNcpDcXXoCdTL5gddeXZXaQHDuPMV3NyU.png

sumber

Saya sebagai pendatang baru di steemit ini.saya harus banyak belajar tentang steemit dan apa kegunaan kunci yang ada di steemit ini.

Karena di steemit ini memiliki empat kunci dan apa kegunaan dari kunci tersebut.

Jadi pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan tugas Achievement saya yang ke dua, yaitu tentang kegunaan kunci tersebut.

Saat pertama kali saya login di steemit di berikan satu kunci untuk masuk ke dalam platform steemit, yaitu Kunci MASTER

dan setelah memasukkan kunci master dan di teruskan untuk mengambil kunci lainnya.
Seperti kunci posting key,memo key, active key, dan owner key

Jadi pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang kegunaan kunci tersebut.

1.Posting Key

Kegunaan dari kunci atau password || Posting Key adalah untuk membuat postingan serta berkomentar pada akun steemit kita, tanpa password Posting key kita tidak dapat berbuat apa-apa di steemit,

Karena untuk kita memulai steemit tetap dengan memberikan Postingan dan berkomentar serta membagi Postingan seseorang.

2.Active Key

Kegunaan dari Master Key adalah untuk mentransfer token Steem Dollar/Steem, melakukan power up dan power down, melakukan konversi Steem Dollar.

Dan juga untuk Vote witnesses .melakukan pesanan pada lokal market steemit wallet, mengganti dan memperbaharui profil serta gambar.

3.Owner Key

Password yang ke tiga ini adalah password yang dapat dikatakan sebagai kategori tinggi.

karena password ini dapat me-reset sandi apapun, tetapi sandi utama tidak bisa kita ubah yaitu password Master Key.

Sandi ini juga dapat memulihkan akun steemit kita. Kita harus menjaga baik baik Sandi ini secara rahasia.

4.Memo Key

Password ini berfungsi untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo saat mentransfer dana dari akun steemit.Untuk mengenkripsi memo kita diharuskan menggunakan tanda #.

5.master key

untuk sandi yang satu ini yaitu merupakan sandi utama dari segala sandi yang saya jelaskan tadi.

Fungsi dari sandi ini adalah untuk mengganti semua sandi yang ada pada akun steemit kita,seperti yang tersebut di atas.

Sandi yang kita dapatkan saat pendaftaran di akun steemit , yaitu kunci master.

Kita harus menyimpannya terlebih dahulu saat pertama kali mendaftar akun steemit.

Kita harus menyimpan sandi ini ditempat yang aman dan rahasia.

Pertanyaan 3:

Bagaimana Anda berencana untuk menyimpan kata sandi utama?
Jawaban :

KUNCI yang saya terima setelah kunci m adalah berbentuk pdf.

YANG pertama kali dibentuk dalam buku khusus, diunduh ke pesan khusus di ponsel saya.

Dan saya simpan dalam pesan khusus di komputer pribadi saya. Dan juga tersimpan pada handphone pribadi saya.

Pertanyaan [4]

Apakah Anda tahu cara mentransfer steem Anda ke akun pengguna lain?

Jawaban:
Ya. Saya tahu cara mentransfer steem atau steem dolar saya ke akun pengguna lain.

1.buka profil Anda dan masuk ke dompetnya.

IMG-20210603-WA0024.jpg

2. Kemudian klik panah kecil di sebelah steam.

IMG-20210603-WA0025.jpg

3. Lalu tekan transfer untuk mentransfer saldo anda

IMG-20210603-WA0026.jpg

4. Masukkan nama pengguna yang akan anda kirim lalu masukkan saldo yang ingin anda kirimkan.

IMG-20210603-WA0027.jpg

IMG-20210603-WA0028.jpg

5. Lalu tekan next untuk melanjutkan.

IMG-20210603-WA0029.jpg

6. Setelah anda menekan next, anda akan di bawa ke tampilan selanjutnya seperti gambar dibawah ini.

Lalu tekan oke untuk mengirimkan saldo anda.

pertanyaan [5]

Apakah Anda tahu cara menyalakan uap Anda?
Jawaban:
Ya. Saya tahu cara menyalakan tenaga uap.

1. Pertama masuk ke dompet

IMG-20210603-WA0024.jpg

2. Kemudian klik yang sempit di sebelah steen dan klik menu ke power up

IMG-20210603-WA0030.jpg

3. Pada tampilan berikutnya, masukkan jumlah steem yang ingin kita power up nyalakan ke amount lalu klik power up.

IMG-20210603-WA0031.jpg

4. Untuk melanjutkan tekan powerup.

IMG-20210603-WA0032.jpg

5. Jika sudah benar lalu tekan .ok.

IMG-20210603-WA0033.jpg

Hanya ini yang dapat saya sampaikan kepada anda semua tentang tugas Achievement 2 saya.Tentang fungsi password yang ada pada steemit.

Semoga anda semua senang dengan apa yang saya lakukan.

Bila ada kekurangan dan kesalahan dalam penjelasan saya tentang ini semua saya mohon maaf.

Saya juga masih pemula di steemit ini dan saya masih belum mengetahui banyak hal di sini, tetapi saya akan terus mencari ilmu di sini dan memberikan yang terbaik.

semoga bisa menjadi pelajaran bagi saya dan kita semua.

Saya harap semoga dapat menyelesaikan semua tugas ini semua.

Terimakasih saya ucapkan kepada para Pemandu Pendatang Baru dan CR, @anroja @ernaeningsih @radjasalman @nazarul @heriadi

SALAM HANGAT DARI SAYA @hanyphonna

Sort:  
 3 years ago 

Please Describe the Q no: 4 n 5 with screenshot.

 3 years ago 

Thanks @jawad101 . I will try it

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63248.94
ETH 2576.33
USDT 1.00
SBD 2.85