Achievement 2 || Basic security on steemit || rabu, 14 april 2021 || by farhaninasir

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Halooooooo sahabat penulis di paltform steemit, apa kabar semuanya ??? Tetap semangat ya dalam menjalankan ibadah bulan puasa ya kawan kawan, meskipun hari ini cuaca sangat panas, kita tetap harus semangat berpuasa dan melakukan aktifitas dalam sehari hari, hari ini saya akan memberikan informasi terkait dengan bagaimana cara memprivasi keamanan akun steemit anda loh, semoga dengan saya menulis pada achievement 2 ini akan memberikan informasi kepada kawan kawan semuanya dan juga bagi saya probadi.

5818A52F-CF58-406A-AD26-2AD5EA64202C.png

Baik , dalam platform steemit ini kita pasti mendapatkan beberapa tools menu, di antaranya menu blog (yaitu semua postingan orang atau kawan kita yang di tag sama kita) , menu post (yaitu menu hasil postingan kita yang sudah kita tulis dan posting pada platform steemit), menu replies (yaitu menu komentar dari orang lain) menu communities (yaitu menu komunitas kita yang sudah menjadi member di komunitas tersebut), menu notification (yaitu menu tanda notif like atau vote dari akun lainnya), menu wallet (menu platform dari hasil penulisan kita di steemit) dan yang terakhir menu setting (yaitu menu untuk mengatur dan mengubah akun dan profil kita). Tentunya pada beberapa tools menu di atas ada yang harus di jaga keamanan nya dengan sandi atau password yang sudah di berikan, nah bagaiman cara kita mengetahui kegunaan key (sandi) tersebut. Mari kita simak pada bacaan dibawah ini.

Pertanyaan 1
apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci di steemit?
iya, saya sudah mendapatkan semua kunci (sandi) dari steemit, pada saat pendaftaran saya selesai saya langsung di berikan semua kunci yang dikirim dalam bentuk pdf, semua kunci pdf tersebut dikirimkan kepada saya melalui akun email saya. Pada saat saya buka key tersebut disana terdapat beberapa key (kunci) diantaranya seperti kunci aktif, kunci memo, kunci pravat post. Semua kunci yang diberikan tadi itu sangat unik dan susah untuk di hafal jikalau kita tidak menyimpannya dengan baik dan benar, dan semua kunci tersebut digunakan untuk tujuan yang berbeda.

Pertanyaan 2
Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
ya, saya mengetahui masing masing dari fungsi tombol atau menu yang ada, yaitu :
1. Memo key : yaitu kunci yang digunakan untuk mengenkripsi dan mendeskripsi memo selama transformasi memo dana di tool menu wallet.
2. Active key : kunci ini yaitu untuk digunakan pada percakapan steem, seperti dollar dan dalam voting power naik turun. Dan ini pada dasarnya digunakan untuk mengetahui keuntungan pasar.
3. Owner key : kunci ini sebagian besar digunakan untuk memperbarui akun seperti mengubah kata sandi akun, mengubah profil dan lain sebagainya
4. Posting key : kunci ini pada dasarnya kunci yang sangat penting pada platform ini karena pada kunci ini lah kita bisa gunakan untuk memposting tulisan kita di steemit, dan bisa digunakan untuk mengikuti, berkomentar, membalas, berlangganan dan memilih dengan akun yang lainnya.

Pertanyaan 3
Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?
saya telah merencanakan untuk menjaga keamanan akun steemit saya dengan menyimpan kata sandi saya di leptop yang dilindungi dengan password pribadi, di memo (pengingat ponsel saya), menyimpan di email saya dan menulis di buku harian saya.

Pertanyaan 4
apakah kamu tahu bagaimana cara mentransfer STEEM dari akun anda ke pengguna akun lainnya?
ya, saya tahu cara mentransfer token steem saya ke akun steem lainnya. Saya memahami aturan dengan lebih baik secara bertahap seiring berjalannya waktu
dalam pertanyaan 2 kita membahas tentang kunci aktif. Melalui kunci aktif kita dapat melakukan semua transaksi di platform steemit ini. Jadi, pertama kita pergi dan tekan tombol dompet steem kemudian di sisi kiri akan muncul drop down bar, lalu klik di atasnya yang akan menunjukkan opsi untuk mentransfer. Kita dapat mentransfer darinya dengan mengisi formulir.

Pertanyaan 5
apakah kamu tahu cara power up/down steem kamu?
ya, saya tahu cara mengaktifkan akun steem saya. Pertama saya pergi ke halaman dompet, lalu di sisi kiri atas ada menu drop down yang di sebut steem, klik di atasnya dari 3 opsi power up.

Terimakasih untuk teman teman steemian yang sudah membacakan tulisan saya pada hari ini. Saya sangat mengapresiasi usaha teman teman dalam menulis, dan semoga teman teman suka dengan tulisan saya ini.

Dan terimakasih bimbingan dan arahanyan dari @steemcurator @steemcurator02 @steemcurator03 @steemcurator08 @radjasalman @nazarul @ernaerningsih @anroja @aneukpineung78 dan @sandiputra semoga sukses selalu.

Sort:  
 3 years ago 

Hey, how are you, we have a new community named whole world's diary
The steemit team said us that if we have actvive user the they will give us community or booming vote, so if you Wanna booming support then please come to this community subscribe this community,vote and post here..you will get booming support within e very short time

https://steemit.com/hive-170662/@whole-world/ikysa-welcome-to-whole-world-s-diary-community-or-or-bienvenido-a-la-comunidad-de-diarios-del-mundo-entero

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57034.02
ETH 3084.35
USDT 1.00
SBD 2.41