Achievement2 @fantvwiki Tugas: Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Apa kabar sahabat steemit semua? Alhamdulillah saya irfan telah menyelesaikan achievement 1, sebagaimana panduan untuk bergabung dalam komunitas ini. di bantu dan dipandu oleh pak @radjasalman, saya ucapkan banyak terima kasih. selanjutnya saya harus menyelesaikan Achievement 2, yaitu mengenal basic security on Steem.

WhatsApp Image 2021-09-08 at 14.44.33 (1).jpeg

Perlu diketahui basic security on Steem ini sangat diperlukan di steemit kita, atau bahasa sederhananya adalah fungsi dari kunci untuk menjalankan aktifitas di steemit. saat awal bergabung pasti kita telah di bagikan kunci dalam bentuk PDF, nah kunci kunci itu memiliki fungsi masing masing. ini menyangkut dengan

Pertanyaan 1.
Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

Jawabannya :
Iya, saya sudah mendapatkan semua kunci di Steemit, kunci tersebut dikirim dalam format file PDF dengan dengan nama File "Steem keys for @fantvwiki".

sekarang sebagai pengetahuan sahabat pendatang baru dan saya sendiri sebagai pendatang baru, saya akan ringkaskan fungsi masih masih dari kunci tersebut. ini menyangkut dengan :

Pertanyaan 2
Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Jawaban :

  1. Private Posting Key = Kegunaanya ialah untuk memposting, memberi komentar dan memberi vote atau penghargaan kepada pengguna Steemit lainnya.

  2. Private Memo Key = Kegunaanya ialah untuk dekripsi (mengubah) Memo saat mentranfer dana.

  3. Private Active Key = Kegunaanya ialah sebagai cara kita berbagi hadian, mentranfer dana, melakukan power up/down, serta dapat digunakan untuk melakukan pertukaran antara SBD dengan Steem atau menconversi steem dollar. atau dengan kata lain fungsinya sangat sensitif.

  4. Private Owner Key = merupakan kode kunci yang sangat berpengaruh di Steemit kita saat digunakan. karena digunakan untuk meriset dan merubah kata sandi kita. dan digunakan untuk memulihkan akun.

nah, untuk kode kunci saya sendiri, saya sudah menyimpannya dengan hati hati. karena. sesuai dengan panduan rekan rekan dan saran para orang orang hebat di komentar dan postingan mereka. jika kode ini di bajak atau di ketahui orang lain, maka mereka mencuri data didalamnya. ini menyangkut dengan :

Pertanyaan 3
Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

Jawabannya :
saya akan menulis di sebuah kertas, dan pastinya akan menyimpat juga di data data rahasia yang saya miliki. kerena kegunaanya yang sangat penting.

Sejauh yang saya pahami Steemit menyediakan tiga jenis unit mata uang. antar lain Steem, Steem Power dan Steem Dollars. ini menyangkut dengan :

Pertanyaan 4
Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

Jawaban :
Cara mentransfer STEEM ke akun pengguna Steemit lain sangat cukup mudah, caranya pilih menu Steemit Wallet, Kemudian login menggunakan sandi Active Key yang kita miliki. langkah selanjutnya pilih tombol panah bawah di menu Steem, dan yang terakhir pilih Lanjut.

Di steemit ada juga istilah Power up dan Power down, sebagai pengguna kita harus cara menjalankan fungsinya. Power up/Down ini adalah pengaruh kita di steemit, baik postingan dan komentar. ini menyangkut dengan :

Pertanyaan 5
Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?

Jawaban :
Iya, Saya Tahu
Untuk Cara melakukan Power Up :
Caranya pilih menu Steemit Wallet, Kemudian login menggunakan sandi Active Key yang kita miliki. Selanjutnya pilih tombol panah bawah yang ada di menu STEEM, lalu pilih Power UP.

Untuk Cara melakukan Power Down :
Pilih menu Steemit Wallet, Selanjutnya login menggunakan sandi Active Key yang kita miliki. kemudian pilih tombol panah bawah yang ada dibawah menu Steem Power, dan terakhir pilih Power Down.

dan sejauh ini saya sudah membaca semua panduan menyangkut hal ini, agar saya lebih hati hati dan teliti dalam menggunakan steemit yang luar biasa ini. dan menjadi sesuatu yang selalu saya ingat.

untuk hal hal lain, sebagai pemula saya akan terus belajar dan belajar... salam sukses semua sahabat steemit.

Terima kasih kepada pak @miftahulrizky

Cc : @radjasalman, @heriadi

Sort:  

Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 ini dan Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya pada Achievement 3

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut 👉 Panduan Achievement 3 Bagi Pendatang Baru

Gunakan tag khusus agar postingan anda tidak terlewati 👉 baca disini Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

Catatan kurator: Nilai 2

Best Regard,
@nadilchairi

 3 years ago 

Alhamdulillah, terima kasih bang @nadilchairi atas bantuannya.
juga kepada @miftahulrizky

 3 years ago 

Lanjutkan

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58728.31
ETH 3185.59
USDT 1.00
SBD 2.43