Achievement 2 @fadhilah26 Tugas: Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

images.jpeg
Sumber

Assalamualaikum warahmatullah,

Setelah saya menyelesaikan achievement 1 sekitaran 2 Minggu yang lalu,di karenakan kesibukan saya dalam mengikuti mata kuliah maka sekarang saya baru sempat untuk mencoba menyelesaikan tugas pada achievement 2 yaitu Basic Security on Steem.
Baiklah setelah saya membaca panduan achievement 2 yang di posting oleh bapak @radjasalman beberapa kali dan saya mencoba untuk memahami nya sekarang saya mencoba untuk membuat tugas ini dengan baik dan benar.

Tugas yang harus saya selesaikan yaitu menjawab beberapa pertanyaan dasar tentang steemit.

Pertanyaan pertama.

  • Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

jawaban nya :

  • Ia, saya sudah mendapatkan semua kunci saya di steemit sebagai bukti nya silahkan anda lihat hasil screenshoot saya di bawah ini :

Pertanyaan ke 2

  • Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

jawaban nya :

  • Ia, saya telah mengetahui nya, tentu nya setelah saya membaca panduan dari bapak @radjasalman tentang fungsi ke empat kunci-kunci tersebut.
    Baiklah Sekarang saya akan menjelaskan tentang empat kunci yang ada di platform steemit ini :
POSTING KEY.

jika anda login di steemit.com dengan menggunakan private posting key maka anda bisa membuat postingan, komentar, upvote atau downvote. Anda juga dapat mengeditnya, mengikuti akun orang lain atau tidak mengikuti nya lagi. Setiap pengguna harus menggunakan kunci posting key setiap hari untuk login ke akun steemit nya.

ACTIVE KEY.

Fungsi dari aktive key untuk tugas-tugas yang lebih sensitif seperti mentransfer dana, melakukan power up/down, mengonversi Steem Dollars, memberikan vote untuk witness, memperbarui detail profil dan gambar, dan menempatkan orderan di market.

OWNER KEY.

Fungsi dari Owner key hanya dimaksudkan untuk digunakan bila diperlukan. Ini adalah sandi paling kuat karena dapat mengubah sandi apa pun, termasuk owner key. Sebaiknya, sandi ini disimpan secara offline, dan hanya digunakan untuk memulihkan akun yang disusupi.

MEMO KEY.

Fungsi dari memo key untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo saat mentransfer dana. Untuk mengenkripsi memo, gunakan tanda / # sebelumnya.

pertanyaan ke 3.

  • Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

jawaban nya.

  • Saya telah menyimpan kata sandi utama (masyer key) saya baik online maupun offline. Karena kunci ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan semua kunci lainnya. Jadi telah saya simpan dengan aman di flash disk dan juga di draf gmail saya.

pertanyaan ke 4.

  • Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

jawaban nya.

  • Ia saya tahu caranya yaitu dengan menggunakan kunci aktif key saya dapat mentransfer token steem saya ke akun pengguna steem lain,baiklah sekarang saya akan menjelaskan nya dengan tutorial foto screenshoot berikut ini.
langkah pertama setelah kita login ke akun,kita klik di dompet.
  • Ini tutorial nya :

IMG_20210601_223517.jpg

langkah selanjutnya kita klik di tanda panahan.
  • Ini foto tutorial nya :

IMG_20210601_223656.jpg

langkah selanjutnya klik di transfer.
  • Ini foto tutorial nya :

IMG_20210601_224008.jpg

langkah terakhir kita isi kepada siapa kita transfer, beberapa jumlahnya dan isi memo nya.
  • Lihat foto tutorial nya :

IMG_20210601_224228.jpg

pertanyaan ke 5.

  • Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?

jawaban nya.

  • Ia saya tahu caranya yaitu dengan cara yang saya jelaskan lewat foto tutorial berikut ini :
langkah-langkah yang harus dilakukan adalah setelah kita masuk ke akun kita lalu klik di wallet untuk lebih jelasnya silahkan kita lihat foto tutorial berikut ini :

IMG_20210601_230918.jpg

IMG_20210601_230743.jpg
Inilah cara power up, dan power down steem dan steem power.

Inilah postingan saya untuk menyelesaikan tugas achievement 2 tentang Basic Security on Steem mudah-mudahan tercapai apa yang di tugaskan,saran dan arahan sangat saya harapkan supaya saya lebih berkembang untuk selanjutnya.
Terimakasih banyak kepada bapak @radjasalman sebagai pemandu untuk pendatang baru, postingan nya sangat membantu saya dalam menyelesaikan tugas achievement 2.

CC.
@cryptokannon
@anroja
@radjasalman
@heriadi

Salam @fadhilah26

Sort:  
 3 years ago 

Congratulations! You have been verified for this task and you may proceed to the next achievement task at your convenience.
Please visit this post for guidance about your next Achievement

Rating: 2

 3 years ago 

Thank you very much sir,

 3 years ago 

Hi, @fadhilah26,

Your post has been supported by @saxopedia from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67200.37
ETH 3331.98
USDT 1.00
SBD 2.77