Achievement 2 By @eriionata Taks : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamualaikum sahabat Steemit? Pada postingan kali ini saya akan mencoba untuk melanjutkan tugas yang ke 2 sebagaimana yang sudah di sebutkan oleh @cryptokannon sebagai pendatang baru harus menyelesaikan beberapa tugas. Kemarin saya sudah menyelesaikan tugas yang pertama tentang perkenalan diri saya, maka sekarang saya akan melanjutkan ke Achievement 2 tugas Basic Security on Steem.

IMG_20210523_200927.jpg

Baiklah, yang pertama sekali saya akan menjelaskan dulu fungsi dan kegunaan dari semua sandi Steemit yang kita miliki, seperti Private Posting Key, Private Memo Key, Private Active Key, Private Owner Key dan Master Password. Saya akan mencoba menjelaskan satu satu kegunaan dari sandi tersebut menurut yang sudah saya pelajari sejauh ini.

1. Private Posting Key

Setelah saya belajar kepada beberapa teman kegunaan dari sandi private key adalah untuk berkomentar, meberikan vote dan juga untuk membagikan postingan.

2. Private Memo Key

Kegunaan dari sandi private Memo key adalah untuk kita mendeskripsikan Memo ketika kita ingin mentransfer dana dari akun Steemit.

3. Private Active Key

Fungsi dan kegunaan dari sandi private active key adalah ketika ingin melakukan tindakan dengan aset yang kita miliki di akun Steemit. Seperti misalnya kita ingin mengoversi Steem Dollar, Power Up dan Power Down.

4. Private Owner Key

Kemudian yang keempat fungsi dari sandi private owner key adalah jika kita ingin mereset atau mengatur ulang kata sandi dan hanya di gunakan untuk pemilihan akun apabila akun Steemit kita disusupi.

5. Master Password

Kemudian untuk yang terakhir fungsi dari sandi master password adalah ketika kita ingin loggin ke akun Steemit. Kemudian kita juga bisa menggunakan untuk generate sandi baru jika ingin menggantikan sandi yang baru pada akun kita, maka otomatis akan menghasilkan PDF baru.

Itulah fungsi dari beberapa sandi Steemit yang kita punya yang sudah saya jelaskan sajauh ini yang sudah saya pelajari dan saya ketahui. Maka selanjutnya sekarang saya akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan dari tugas Achievement ke 2 ini.

1. Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di Steemit?

Saya sudah mendapatkan semua kunci saya di Steemit dari hari pertama saya bergabung di Steemit, dan saya juga sudah menyimpan sandi saya di tempat yang paling aman agar tidak hilang dan di tempat yang mudah mengambilnya ketika saya membutuhkan.

2. Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Sejauh ini saya sudah mengetahui masing-masing fungsi dari sandi akun Steemit kita setelah saya menanyakan dari beberapa teman saya dan juga saya membaca dari postingan kurator yang sudah lama bergabung di Steemit. Dan saya juga sudah menjelaskan satu persatu fungsinya di atas.

3. Bagaimana kamu menyimpan sandi master key kamu?

Sandi master key merupakan sandi utama buat akun Steemit kita, maka saya akan meyimpannya di dua tempat yang berbeda dan paling aman menurut saya. Supaya tidak mudah hilang atau di ambil oleh orang lain, karena jika sandi tersebut hilang atau di ambil orang maka akun Steemit kita tidak bisa digunakan lagi, makanya saya sangat menjaga sandi master key tersebut.

4. Apakah kamu tahu cara mentransfer Steem akun penggunaan lain?

Setelah saya mempelajarinya dari beberapa postingan orang lain dan juga menanyakan kepada teman saya disitulah saya mengetahui cara mentransfer Steem kepada akun pengguna lain. Contohnya bisa kita lihat pada gambar di bawah ini

IMG_20210523_201055.jpg

5. Apakah kamu tahu cara Power Up/Download Steem kamu?

Sebelumnya saya tidak mengetahui bagaimana caranya, namun setelah saya melihat secara langsung yang di ajarkan oleh teman saya, maka dari situ lah saya bisa mengetahui cara power up dan power down Steem kita. Untuk contonya bisa kita lihat pada gambar di bawah ini

IMG_20210523_201022.jpg

IMG_20210523_200957.jpg

Baiklah, sekian untuk postingan saya tentang Achievement 2 yang dapat saya bagikan untuk semua teman teman menurut ilmu yang sudah saya pelajari sampai sejauh ini. Saya akan belajar terus agar bisa lebih banyak lagi mengenal tentang Steemit, supaya saya bisa menjadi Steemian yang sukses untuk kedepannya. Namun jika ada kata kata saya yang kurang jelas atau kurang di mengerti mohon untuk di maklumi karena saya masih sangat baru di Steemit. Terimakasih...

Salam @eriionata

Sort:  
 3 years ago 

Congratulation on your achivement. keep it up 👍

 3 years ago 

Thank you@reddileep..

Dear @eriionata

Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 ini dan Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya pada Achievement 3

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut 👉 Panduan Achievement 3 Bagi Pendatang Baru

Gunakan tag khusus agar postingan anda tidak terlewati 👉 baca disini Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

Catatan kurator: Nilai 2

Best Regard,
@nadilchairi

 3 years ago 

terima kasih bang,.. saya akan usahakan sebaik-baiknya untuk tugas yang selanjutnya. mohon bimbingan dan arahannya...


Hello @eriionata, I congratulate you, you have done an excellent job and have made progress, I wish you success in your new tasks and your career at Steemit.
I invite you to visit us here where you will find many contests that will probably interest you.

 3 years ago 

Hey I am Founder Of :

Open The World Community.


Your post is really good in steemit platform.

I appreciate your great work✅

So I invite you to my community because you make awesome post in steemit I will support your post in our community so come here & make post as you like anything.

Hey my dear friend, how are you, I hope you're fine & you need more vote & money in steemit if you need " we have a new community name Open The World.

If you need more vote please come our community & make post (photography,The dairy game,Movie review, Science,Daily life, Story & if you like anything)

The steemit team said us that if we have active user then they will give us community or booming Support, so if you Wanna booming support then please come to our community & subscribe this community,vote and post here..you will get booming support within e very short time.

& We will try to give vote every quality post in this community, So I hope you will check our new community.

This community is open to all Steemian ❤️

Subscribe Click this link below :

https://steemit.com/trending/hive-151614

 3 years ago 

Hi, @eriionata,

Your post has been supported by @nahela from the Steem Greeter Team.

 3 years ago (edited)

thank you @steemcurator03 and @nahela

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55693.62
ETH 2494.94
USDT 1.00
SBD 2.31