Achievement 3 oleh @elzia /Tugas : Kode Etik Konten

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

Polish_20221117_192554696.jpg
Assalamualaikum wr.wb
Syedara lon.
Kali ini saya akan melanjutkan tugas ke 3 saya.disini saya akan membahas kode etik konten.
Terimakasih kepada para senior @cekbram dan @radjasalman yang telah mengarah sya ketingkat selanjutnya.
Kali ini saya akan menyelesaikan achievement3 saya "kode etik konten"

Peraturan steemit kita harus membuat karya sendiri tanpa duplikat tanpa plagiat.karena steemit tidak membenarkan mengambil karya orang lain tan izin dan tanpa tertera sumber yg jelas.hal itu di karenakan melanggar hak cipta.

Polish_20221117_192954507.jpg
Apa yang dimaksud plagiarisme/plagiat mari kita membahas secara detail.

"Plagiat / plagiarisme adalah pengambilan karya atau karangan dan sebagainya milik orang lain seolah karangan kita sendiri"
Plagiat bisa juga disebut dengan penjiplakan atau pengambilan orang lain.
Menurut kbbi ''pla·gi·at n pengambilan karangan (pendapat dan sebagainya) orang lain dan menjadikannya seolah-olah karangan (pendapat dan sebagainya) sendiri, misalnya menerbitkan karya tulis orang lain atas nama dirinya sendiri; jiplakan"
Sumber: https://kbbi.web.id/plagiat.html
Plagiat bisa dikenakan sanksi pidana karena mencuri hak cipta orang lain.
Banyak sekali kasusu plagiat terjadi maka dari itu @steemit mengharkan karya cipta sendiri bukan ciptaan orang lain..

Polish_20221117_193408401.jpg
Alasan orang melakukan plagiat/plagiarisme.
Mungkin mudah dan cepat dalam melakukan sesuatu..dengan modal copy paste semua beres.

@steemit menganjurkan kita untuk tidak plagiat. Dengan Karya sendiri dan pola pikir sendiri membuat postingan postingan kita dihargakan..

-Cara Mengutip Sumber
Kutipan
Tidaklah cukup hanya mencatat situs saja tanpa link situs. contoh "sumber kompasiana.com " Tautkan ke link kompasiana.. Jika kita menggunakan banyak sumber maka kita tambahkan sumber secara terpisah.

Setiap kata yang kita ambil dari situs lain atau plagiat harus menggunakan tanda petik "" atau menggunakan >markup.

-contoh kutipan
Syair sang sufi untuk memahami cinta. "Suatu hari nanti, jiwa-jiwa kita akan bersatu,
dan penyatuan ini abadi. Aku mengetahui segala yang aku berikan untukmu selalu kembali kepadaku. Maka kuberikan hidupku,
seraya berharap engkau akan pulang kepadaku."
Klik sumber

"Tiada salahnya aku berbicara tentang cinta dan menerangkannya, tapi malu melingkupiku manakala aku sampai pada cinta itu sendiri.
Cinta tak terjangkau oleh kata-kata dan pendengaran kita. Cinta adalah lautan yang tak terukur kedalamannya. Cobalah kau hitung berapa banyak air di sungai? Di hadapan lautan itu, tujuh sungai tiada arti.' Klik sumber

Contoh kalimat di atas memiliki kalimat asli:

Syair sang sufi untuk memahami cinta

Kalimat selanjutnya plagiat atau copy paste dari sumbernya tanpa ada perubahan dan diberi tanda " :

"Suatu hari nanti, jiwa-jiwa kita akan bersatu,
dan penyatuan ini abadi. Aku mengetahui segala yang aku berikan untukmu selalu kembali kepadaku. Maka kuberikan hidupku,
seraya berharap engkau akan pulang kepadaku."
Klik sumber

Dan kata/kalimat terakhir adalah saya ambil dari sumber yg berbeda dan jangan lupa memberika kode"

Cinta tak terjangkau oleh kata-kata dan pendengaran kita. Cinta adalah lautan yang tak terukur kedalamannya. Cobalah kau hitung berapa banyak air di sungai? Di hadapan lautan itu, tujuh sungai tiada arti.' Klik sumber

Semoga kita bisa menciptakan karya karya kita tanpa ada duplikat tanpa copy paste.

"Saya telah membaca dan memahami Etiket Steemit di Komunitas Steemit dan akan melakukan yang terbaik untuk menggunakannya"

Sort:  

Terimakasih telah mengerjakan tugas achievement 3, mohon melengkapi dia contoh cara mengutip tulisan, dan menuliskan pernyataan seperti panduan pada bagian akhir tulisan ini.

https://steemit.com/hive-172186/@radjasalman/panduan-achievement-3-bagi-pendatang-baru

 2 years ago 

Semangat kawan. Tinggal edit sedikit lagi sesuai instruksi ,,,,

Terimakasih telah melengkapi tugas achievement 3 sesuai panduan. Silahkan melanjutkan ke tugas achievement berikutnya.
R3

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62952.44
ETH 2542.20
USDT 1.00
SBD 2.65