Achievement 2 by @ el-fajri | Task: Basic Security on Steemit

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Pangkal Segala Kebaikan
Permulaan Segala Urusan Penting,
dan Dengannya Juga Kita Memulai Segala Urusan

Untitl.png

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

Halo Sahabat Stemian..

Bagi yang baru-baru mampir ke Steemit, hal dasar yang harus dipahami dan terpenting setelah kita memiliki akun maka yang harus di pahami dan di jaga adalah KUNCI 🧰.
Untuk memastikan sejauh mana pemahaman saya mengenai kunci-kunci yang saya miliki di Steemit, kuy dibaca postingan ini sampai habis..😎

1. Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di Steemit?
Ya, Alhamdulillah saya sudah mendownload dan mendapatkannya semua.👌
☠️ Mohon disimpan 🧰 Anda baik-baik!!!

2. Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
Mari kita simak 👇
A. Posting Key adalah kunci yang saya gunakan nantinya saat login untuk memposting tulisan saya, memberi vote dan membagikan postingan orang lain. Jika saya sudah logout dari akun dan ingin login kembali ke akun saya, maka kunci inilah yang saya gunakan untuk login kembali.
B. Active Key adalah kunci aktif yang saya gunakan ketika saya hendak mentransfer Steem, steem dollar dan power steem.
C. Owner Key. Nah untuk kunci yang satu ini kita harus berhati-hati dalam menyimpannya. Karena Owner key ini dapat kita gunakan untuk mengubah kunci lainnya.
D. Memo Key. Kunci yang digunakan ketika memberikan deskripsi atau penjelasan pada saat mentransfer steem, steem dollar pun juga dengan steem power dengan menggunakan tanda #(pagar)
D. Master Key. Adalah kunci yang pertama kali yang kita dapatkan ketika mendaftar steemit. untuk mendapatkan kunci-kunci lainya kita harus login dahulu menggunakan kunci ini, lebih lagi untuk melakukan pemulihan terhadap akun. ☠️ Mohon disimpan 🧰 Anda baik-baik!!!
Berbahaya, seandainya orang lain mengetahui kunci yang satu ini, maka kemungkinan terburuk yang akan terjadi, akun kita diretas oleh orang lain dan sulit untuk dipulihkan kembali. Karena pelaku sudah mengetahui semua kunci pentingmu di steemit Posting Key, Actice Key, Owner Key, Memo Key, Master Key. Oleh sebab itu ☠️ Mohon disimpan 🧰 Anda baik-baik!!!

3. Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi Master Key kamu?
Saat ini cara teraman yang saya lakukan untuk menyimpan Master Key saya adalah melalui Email/Gmail dan penyimpanan elektronik lainnya. Karena pengalaman saya di akun saya yang sebelumnya, saya tidak menyimpannya dengan baik, sehingga setelah beberapa waktu saya off tidak login ke akun, saya lupa kuncinya. akhirnya saya kehilangan akun saya.

4. Apa kamu tahu cara mentransfer Steem kamu ke akun pengguna steemit lain?
Ya saya sudah tahu, @goresanpenaanfal pernah menjelaskannya kepada saya. Pertama masuk dulu ke dompet lalu login menggunakan active key, lalu klik tanda panah di bagian kanan lalu pilih transfer kemudian isi akun penerima steem dari kita, jumlah steem yang akan kita transfer, bila perlu masukan memo dan klik lanjut/next, Terakir konfirmasi transfer dengan menekan OK dan Steem selesai di transfer. jumlah steem juga dapat di tukar jadi SBD.

Capture.PNG

Capture2.PNG

Capture3.PNG

5. Apakah Kamu tau bagaimana power up/power down steem kamu?
Ya saya juga sudah tau, pertama buka dompet setelah login klik tanda panah di samping steem lalu pilih power up, masukan jumlah steem yang ingin di aktifkan dan klik menu power up. langkah terakhir jangan lupa konfirmasi vesting dan klik ok, power up selesai. demikian juga dengan power down klik tanda panah di steem power dan klik power down ikuti langkahnya dan power down selesai

Capture4.PNG

Capture5.PNG

Capture6.PNG

Woke Sekian dulu buat hari ini 👌

Sort:  

Hey @el-fajri, This is Aniqa Mashkoor, a greeter helper.


congratulations! you have successfully completed your achievement 2. Now you can head towards completion of achievement 3. For this I'll recommend you to first read and understand this Achievement 3 : Content Etiquette guideline by cryptokannon

TASK RATE: 3


NOTE: Attach the link of your verified achievement 1 at the end of every achievement task.

I encourage you to complete your achievements till 4 to be a part of NEWCOMERS SUPPORT PROGRAM which is 500SP Minnow Support Program in the Newcomers' Community.

Happy steeming :)

 3 years ago 

Hi, @el-fajri,

Your post has been supported by @sm-shagor from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 57897.73
ETH 3060.51
USDT 1.00
SBD 2.26