Achievement 1 (ulang) | Perkenalan Diri By @ekawuchi

in Newcomers' Community3 years ago

IMG20211101083644.jpg

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh !

Salam sahabat steemean

Sesuai arahan dari bapak admin @radjasalman untuk menulis kembali tugas achievement 1 saya, maka dengan ini saya kembali memposting tugas 1 saya dengan harapan bapak dapat memverifikasinya dan juga memberi saran terbaik bila ada kesalahan dan kekurangan dalam penulisan tugas 1 ini.

Salam kenal dari saya kepada teman-teman stemean semua,semoga senantiasa kita selalu dalam lindungan Nya,Amin.
Profil:

Perkenalkan nama saya @ekawuchi,saya lahir disebuah desa yang berada jauh dari perkotaan,namanya desa Blang Dalam Tunong,kecamatan Nisam,kabupaten Aceh Utara,propinsi Aceh,Negara Indonesia.saya dilahirkan dari keluarga yang cukup sederhana,orang tua saya bekerja sebagai petani,saya dilahirkan di desa Blang Dalam Tunong karena kedua orang tua saya berasal dari desa tersebut,asli orang Nisam.dari saya lahir sampai saat ini saya masih menetap di desa Blang Dalam Tunong.

Pendidikan
Pada saat usia saya sudah beranjak 6 tahun,orang tua saya mendaftarkan sekolah saya di SD Negeri Blang Dalam,Nisam,yang sekarang sudah diganti nama menjadi SD Negeri 2 Nisam.saya mulai sekolah seperti anak-anak yang lainnya,saya terus belajar dengan penuh semangat,sampai akhirnya saya lulus sekolah pada tahun 1994,saya menerima ijazah pertama dengan nilai yang sangat bagus,6 tahun sekolah akhirnya membubuhkan hasil yg sangat baik.

Selanjutnya saya mendaftar sekolah ke SMP Negeri 1 Nisam,dengan mengikuti tes dan akhirnya lulus tes,saya belajar di SMP negeri 1 Nisam selama 3 tahun,sampai akhirnya saya memegang ijazah smp.

Selanjutnya saya masuk sekolah SMU,yaitu SMU Negeri 1 Nisam,saya sekolah disana 3 tahun dan akhirnya lulus.setelah selesai sekolah SMU,saya tidak langsung mendaftar kuliah,karena keterbatasan ekonomi,keluarga saya tidak mampu membiayai kuliah dan akhirnya saya memilih bekerja di toko kosmetik di sukaramai medan baru selama 1 tahun.selama 1 tahun bekerja saya memutuskan pulang ke kampung halaman dan melanjutkan bekerja diwarung nasi,2 tahun penuh saya berusaha mencari uang agar bisa mendaftarkan kuliah,dan akhirnya 2004 saya mendaftar kuliah di universitas Muhammaddiah Aceh,yang kampusnya berada di lheung bata,Banda Aceh.baru selesai 1 semester kuliah,sesuatu musibah yang sangat dahsyat terjadi yaitu tsunami di aceh,saya waktu itu tinggal di komplek cendana jeulingke,Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan sampai detik ini.saya di muhammaddiah mengambil jurusan d-2 PGMI selesai pada tahun 2007.karena cinta saya pada pendidikan,saya berusaha untuk bisa mendapat gelar sarjana,walaupun orang tua saya bukan orang yang mampu,tekat saya sangat kuat waktu itu,saya pulang ke kampung dan mendaftar S-1 Di universitas Al-muslim Bireun,jurusan FKIP BIOLOGI,dan akhirnya selesai pada tahun 2012 dengan ipk yang sangat memuaskan,Alhamdulillah.

Pekerjaan
Saya mulai mencari pengalaman bekerja dari tamatan sma,saya bekerja di toko kosmetik,dan juga ada diwarung-warung nasi,kadang-kadang saya ada sedikit modal,saya mulai membeli barang-barang kecil seperti baju daster,kosmetik yang dijangkau oleh masyarakat pedesaan,saya menjualnya kembali,saya mencari uang untuk membantu beban orang tua.pekerjaan saya untuk saat ini yang menetap yaitu mengajar,saya mengajar di SD Negeri 2 Nisam,dari tahun 2017 sampai sekarang,saya masih berstatus honorer,insya allah suatu saat kami bisa di angkat sebagai ASN,Amin.

IMG20211101103859.jpg

Pengalaman
Beberapa tahun yang lalu steemit ini sudah pernah saya dengar,yang saya tau steemit ini adalah sebuah aplikasi esteem,tapi saya tidak mencoba,dan akhirnya ada teman saya yang mengenalkan steemit ini lebih jauh lagi dan saya pun sangat tertarik.maka pada hari sabtu tanggal 09 0ktober 2021 saya mendaftarkan akun steemit yang di bantu oleh teman saya yaitu @teukuipul87 adapun nama akun steemit saya @ekawuchi.

Hobbi
Saya punya hobbi menulis,memasak,dan jalan-jalan.saya sangat suka memasak dan mencoba resep-resep baru.

Tujuan
Tujuan saya bergabung dengan komunitas steemit adalah untuk mencari pengalaman,juga wawasan yang baru.sepengetahuan saya melalui steemit saya bisa meng unplod foto-foto kegiatan saya sehari-hari yang berupa postingan dengan harapan bisa bermamfaat bagi saya sendiri dan juga teman-teman pembaca sekalian.

Cc:
@cryptokannon
@radjasalman
@anroja
@nadilchairi
@heriadi
@nazarul
@ernaerningsih
@cicisaja

Sort:  

Salam kenal, selamat bergabung di steemit. Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 1. Semoga betah berbagi bersama disini. Silahkan melanjutkan ke tugas Achievement 2. Berikut saya kirimkan panduannya:


Panduan Achievement 2


Rate 2


#indonesia
#club5050

 3 years ago 

terimakasih banyak atas semua bimbingannya.

 3 years ago 

assalamualaikum bang,sudah saya buat achievement2 dan tolong abang admin memberikan saran dimana ada kekurangan,karena saya masih dalam tahap belajar,dan masih perlu banyak bimbingan dari abang admin,ini saya buat semampu saya,terima kasih.

 3 years ago 

Hi, @ekawuchi,

Your post has been supported by @reddileep from the Steem Greeter Team.

Salam kenal dan selamat datang di steemit.

 3 years ago 

salam kenal juga, terima kasih.

Sama - sama.

 3 years ago 


20211017_092449-01.jpeg

Your post has been upvoted by @mostofajaman Community Curation Trail.

Subscribe to our community

Support us by delegating STEEM POWER.
20 SP50 SP100 SP250 SP500 SP

Follow @steemitblog for last updates

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57428.63
ETH 2425.69
USDT 1.00
SBD 2.34