Achievement 2 by @ekawuchi Task : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh !

Salam sahabat steemian semua,gimana kabarnya hari ini,mudah-mudahan selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindunganNYA,amin.pada kesempatan ini saya mau melanjutkan tugas sesusai dengan arahan @cryptokannon,beberapa hari yang lalu saya sudah membuat achievement 1,dan akan saya lanjutkan dengan achievement 2 yang akan membahas tentang keamanan akun.

Pada saat saya daftar steemit,oleh pihak steemit telah mengirim semua kunci dalam file pdf dan sudah saya dapatkan,Alhamdulillah sudah saya simpan dengan sebaik-baiknya supaya tidak diketahui pengguna lain.

MASTER KEY

IMG_20211019_113916.jpg

kata sandi utama digunakan untuk mendapat semua kunci untuk akun anda,termasuk kunci pemilik.jika seseorang memiliki akses ke kata sandi utama anda,pengguna lain dapat mencuri akun anda dan semua wallet di dalamnya.

AKTIF KEY

Kunci aktif merupakan kunci untuk tugas-tugas yang diperlukan.kunci aktif ini adalah kunci yang paling kuat,karena dapat mengubah kunci akun apapun termasuk kunci pemilik.

POSTINGAN KEY

Kunci postingan mempunyai peran yang cukup kuat diantara kunci utama dan juga kunci alktif.karena kunci posting memungkinkan steemien memposting artikel-artikel yang bersifat negatif.Sebagian besar pengguna harus masuk ke steemit setiap hari dengan kunci posting.

MEMO KEY

Memo key digunakan untuk mengdenkripsi memo saat mentransfer dana.Untuk mengenkripsi memo,gunakan tanda pagar / # sebelumnya.

Sekian penjelasan singkat dari saya,harap dimaklumi karena saya masih dalam tahap belajar,sekian dan terima kasih.

Thanks to :

@cryptokannon
@steemcurator03
@heriadi
@radjasalman
@irawandedy
@anroja
@nadilchairi

Sesuai Pertanyaan @boss75 dari komentar sebelumnya, maka saya mencoba menerjemahkan ke dalam bahasa indonesia dan menjawabnya sebisa saya :

pertanyaan 1
Sudahkah Anda mengambil semua kunci Anda di steemit?
Jawaban saya : Sudah

Pertanyaan2
Apakah Anda tahu masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
Jawaban saya : sekitar 85% saya bisa menguasainya

Pertanyaan 3
Bagaimana Anda berencana untuk menyimpan kata sandi utama Anda?
Jawaban saya : Saya akan menyimpannya di gmail pribadi saya dan menyalinnya pula di catatan handphone saya

pertanyaan 4
Apakah Anda tahu cara mentransfer token steem Anda ke akun pengguna steem lain?
Jawaban saya : Sekitar 70% saya bisa

Pertanyaan 5
Apakah Anda tahu cara meningkatkan STEEM Anda?
Jawaban saya : 100% saya bisa menguasainya

Itulah definisi dan jawaban yang bisa aku berikan, mohon pertimbangan dan saran bila jawaban saya belum mencukupi. Harapan saya abang @boss75 dan bapak @radjasalman bisa melihatnya dan memverifikasinya. Terima kasih

Sort:  

Question 1
Have you retrieved all your keys on steemit?

Question2
Do you know each of these key functions and restrictions?

Question 3
How do you plan to keep your master password?

Question 4
Do you know how to transfer your steem token to another steem user account?

Question 5
Do you know how to power up your STEEM?

Please answer all the question in your post to get verified..

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57428.63
ETH 2425.69
USDT 1.00
SBD 2.34